Duka yang disebabkan oleh bencana banjir yang melanda Garut, ternyata tidak hanya mendatangkan rasa belas kasihan pada korbannya. Tapi juga aksi sigap dari beberapa pihak yang ingin membantu para korban.

Tidak terkecuali, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang terletak di Jl. Imam Bonjol No. 207 Semarang. Pada hari ini (23/9), melalui gerakan Udinus Peduli, untuk membantu korban serta keluarga korban bencana banjir di Garut, diberikan bantuan 100 juta Rupiah. Bantuan ini disalurkan Udinus melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang.

 

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Rektor Udinus Dr Ir Edi Noersasongko MKom kepada Surahman selaku Sekretaris PMI Kota Semarang, di ruang rapat Gedung G Udinus. “Kami ingin terlibat langsung pada berbagai aksi kemanusiaan untuk mereka yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bermanfaat, tidak hanya untuk korban, namun juga keluarga korban serta para relawan yang dengan keikhlasan hati ikut mengevakuasi daerah banjir,” papar Edi.

Menerima bantuan dari Udinus, pihakPMI Kota Semarang mengaku sangat terbantu. “Bantuan dari Udinus ini tentunya sangat membantu kami dalam mendistribusikannya pada para korban banjir. Selain lebih terarah dan tepat sasaran, cara penyaluran bantuan juga akan lebih terorganisir oleh PMI Kota Semarang,” tutur Surahman.

 

Setelah diterimanya bantuan tersebut, PMI Kota Semarang akan membuat koordinasi dengan tim intern. Mendata korban banjir bekerjasama dengan stakeholder terkait, sehingga dapat segera menyalurkan bantuan yang terlah tergalang untuk korban banjir di Garut, Jawa Barat. (*humas)

 

 

BANTUAN : Hari ini (23/9) Rektor Udinus Dr Ir Edi Noersasongko M Kom (kiri) menyerahkan bantuan pada Sekretaris PMI Kota Semarang Surahman (kanan) yang nantinya akan disalurkan pada korban banjir di Garut, Jawa Barat. Foto : Nining Sekar.