Pada Senin- Selasa (24-25/10) kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mendapat kehormatan menerima kunjungan (visitasi) dari tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dalam rangkaian proses Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Adapun para asesor tersbeut adalah Prof. Dr. Ir. Sri Harto Brotowiryatmo, Dip. H. (UGM), Prof. Dr. Ir. Muhammad Ahmad Chozin, M. Agr. (IPB), Prof. Dr. Bernadette Robiani, M.Sc. (UNSRI), Prof. Dr. Sumi Hudiyono PWS (UI). Keempat asesor tersebut diterima oleh jajaran rektorat dan para Dekan, Kepala Program Studi (Kaprodgi), Kepala Biro (Kabiro), dan tentunya tim AIPT Udinus.

 

“Keberadaan kami di kampus Udinus ini untuk memverifikasi data yang dikirim beberapa bulan yang lalu. Sehingga dapat dibuktikan dengan kesesuaian di lapangan. Namun sejauh dari pengamatan kami, Udinus sudah baik dalam membranding diri dengan segala kreativitas dan inovasinya,” papar Sri Harto Brotowiryatmo selaku ketua Tim Asesor.

Berlangsung selama 2 hari. kegiatan visitasi ini dikawal oleh semua civitas akademika UDinus. Dari mulai menijau langsung fasilitas-fasilitas yang dimiliki Udinus, hingga bertemu langsung dengan para dosen dan mahasiswa. Bahkan tak jarang, saat berkeliling kampus, para asesor ini bertanya langsung pada mahasiswa yang berada di sekitar lingkungan kampus.

 

“Kami persiapkan borang dengan sebaik mungkin mulai dari standar 1 hingga 7, evaluasi diri juga dipersiapkan, dan tidak ketinggalan presentasi yang dilatih secara maksimal. Semoga Udinus segera naik kelas menjadi akreditasi A,” tutup Dr Ir Edi Noersasongko MKom disela-sela menyertai kunjungan asesor dari BAN-PT ini. (*humas)

 

 

VISITASI : Para asesor dari BAN-PT dan seluruh jajaran pejabat Udinus berdiri bersama untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya saat visitasi AIPT, Senin – Selasa (24-25/10, di ruang sidang Gedung H. Foto : Nining Sekar