JAJAKI EROPA, UDINUS WUJUDKAN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITY OF SPLIT CROATIA


JAJAKI EROPA, UDINUS WUJUDKAN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITY OF SPLIT CROATIA

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mulai merambah kerja sama dengan kampus di Eropa. Kamis (27/10) kemarin Udinus kedatangan tamu dari University Of Split Croatia. Kehadiran ini, merupakan tindak lanjut dari kunjungan Udinus tahun 2014 lalu yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Sehingga pada tahun 2015, Udinus telah menandatangani kontrak kerjasama dengan University Of Split Croatia.

 

Udinus tengah menargetkan ekspansi kerjasama ke Benua Eropa, dan salah satunya University Of Split yang berada di bagian benua Eropa. “University Of Split menjadi pintu gerbang bagi Udinus untuk kerjasama dengan kampus-kampus di Eropa lainnya,” jelas Dr Pulung Nurtantio Andono S.T, M.Kom Wakil Rektor Bidang Penelitian & Kerjasama Udinus.

 

Rosanda menemui seluruh Kepala Program Studi (Kaprogdi) dan Dekan yang ada di Udinus, guna menjelaskan profil University Of Split dan bentuk kerjasama yang bisa dilakukan kedepannya di ruang rapat rektorat Udinus. Pada (9/11) nanti Udinus akan mengirimkan dua dosen ke University Of Split Croatia selama 2 minggu. Di dalam kontrak kerjasama yang sudah disepakati, Udinus mengirim Affandy M.Kom, Ph.D. Kaprogdi S1 Sistem Informasi (SI) sebagai pemateri disana, sedangkan dosen Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Erwin Yudi Hidayat S.Kom, M.CS bersifat belajar. Rencananya dua profesor dari University Of Split juga akan dikirim ke Udinus desember mendatang.

 

“Ada banyak beasiswa yang tersedia untuk melanjutkan studi di University Of Split, salah satunya Erasmus +,” jelas Rosanda di tengah presentasinya mengggunakan bahasa inggris. Kerjasama ini diharapkan akan berlanjut kedepannya. “Kami sangat berharap kerjasama ini nantinya berlanjut, tidak hanya tukar menukar profesor dan dosen tetapi juga tukar menukar mahasiswa,” pungkas Pulung. (*humas)

 

 

PRESENTASI : Rektor Udinus (tengah) dan Wakil Rektor IV (kiri) menyimak presentasi Prof dr Rosanda Mulic Wakil Rektor bidang Edukasi University Of Split Croatia (kanan) mengenai profil universitas mereka di ruang rapat rektorat Udinus, Kamis (27/10) kemarin. Foto : Meyta Adelianah.

 

 


Gallery Karir Kerjasama Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publikasi Dinustek Kulino CFLT ILCS Buku Tamu

UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

Kampus I : Jalan Imam Bonjol 207 || (+6224) 3517261
Kampus II : Jalan Nakula I 5-11 || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Kontak Kami

Hubungi Kami

Ganti ke versi mobile

UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)
Tips dan trik seputar komputerTips menjaga kesehatan