RUMAH SINEAS MUDA, UDINUS JUARA 3 FESTIVAL FILM TEKNOLOGI PENDIDIKAN


RUMAH SINEAS MUDA, UDINUS JUARA 3 FESTIVAL FILM TEKNOLOGI PENDIDIKAN

Menjelang hari Sumpah Pemuda Kamis (27/10), Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dihadiahi satu lagi prestasi mahasiswanya. Manggiardi Brahma Wijaya Tirta mahasiswa TI angkatan 2013 ini berhasil maraih juara 3 dalam Festival Film Teknologi Pendidikan yang dituanrumahi oleh Youth Creativity Universitas Negeri Semarang (Unnes).

 

Manggi dan timnya, antara lain Elsafitri, Ulinuha, Tiko, Faruq dan Yulianto, berhasil menyisihkan peserta dari tingkat Sekolah Menengah, mahasiswa dan umum se Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam tema Education In Scene”, Manggi mengirimkan film bertajuk “Terima Kasih Fatma”. Film berdurasi 10 menit tersebut mengisahkan tentang seorang mahasiswa bernama Elsa yang berkepribadian kurang baik, malas belajar dan senang berhura-hura. Akhirnya tokoh Elsa bertemu dengan Fatma yang berlawanan karakter dengan Elsa. Ia menyadarkan Elsa dengan mengajaknya ke taman baca anak-anak yang ia ajar. Dalam film ini Manggi ingin berpesan supaya pemuda tidak hanya mementingkan dirinya sendiri tetapi juga  menjadikan dirinya bermanfaat untuk orang lain. “Film ini kami dedikasikan untuk para pemuda, agar mereka tetap bersemangat untuk memajukan tingkat pendidikan dengan cara kita masing-masing,” ucap Manggi usai menerima kejuaraan.

 

Berbekal pengalamannya magang di Televisi Kampus Udinus (TVKU) selama 2 tahun, membuat Manggi tidak begitu mengalami kesulitan dalam proses penggarapan film tersebut. Ia hanya membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk menyelesaikannya. “Kita shoot 4 hari, 2 harinya ngedit,” tambah Elsafitri Damayanti sebagai pemeran tokoh Elsa.

Sebelumnya Manggi pernah menjadi juara favorit di Lazada Video Competition 2016 dan mendapat predikat film terbaik dalam Festival Film Komukino Universitas Semarang (USM). “Waktu itu pernah juga masuk sebagai finalis 25th SCTV Greeting Competition 2016, tapi nggak sampai juara,” tutupnya. (*humas)

 

 

 

 

JUARA : Manggiardi (tengah) bersama beberapa timnya, Elsafitri (kiri) dan Yulianto (kanan), dinobatkan menjadi juara 3 Festival Film Teknologi Pendidikan beberapa waktu lalu. Foto : Dok. Pribadi.

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-2)