INI DIA PARA JAWARA CREATIVEPRENEUR FESTIVAL 2016


INI DIA PARA JAWARA CREATIVEPRENEUR FESTIVAL 2016

Creativepreneur Festival (Cfest) 2016 sukses terselenggara dengan meriah di MG Setos Semarang Selasa-Rabu (8-9/11) 2016. Cfest merupakan ajang yang dihelat oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang bekerja sama dengan Suara Merdeka dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Masing-masing kategori menyisakan tiga finalis, yakni kategori Ide Pelajar, kategori Ide Umum dan kategori Prortotype.

Tiga juri yang sekaligus pelaku bisnis start up di ajang Cfest tersebut adalah Ketua Umum idEA Aulia Esyah Marinto, Chairman Mataharimall.com Emirsyah Satar dan staf ahli Kementrian Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Lies Sujiati. Aulia menjelaskan poin penilaian tidak hanya sebatas keunikan ide produk masing-masing peserta, kecakapan peserta dalam mempresentasikan produk dan mempertahankan ide mereka dari sanggahan dewan juri panelis adalah lebih utama. “Karena finalis yang berhasil lolos hingga tahap ini merupakan pilihan” Tambah CEO Mataharimall.com Emirsyah Satar. Seluruh finalis mempresentasikan ide dan produk mereka dihadapan dewan juri dan sekitar 500 peserta seminar dengan apik setelah sehari sebelumnya di beri pelatihan di kampus Udinus.

Berikut nama-nama pemenang dalam ajang Cfest 2016 :

Kategori Ide Pelajar,

Juara I di raih oleh Jaringjasa.com (SMA 3 Semarang), tema  “Aplikasi penjaringan jasa yang menghubungkan pencari jasa dan pengguna jasa.”

Juara II diraih oleh EcoBank (SMA N 6 Semarang), dengan tema “Aplikasi pengelolaan sampah hingga proses daur ulang”

Juara III di raih oleh Kredibel.co.id (SMA 1 Serang) dengan tema “Aplikasi yang bisa meminimalisir penipuan transaksi jual beli online.”

Kategori Ide Umum :

Juara I peroleh Oleyo (Binus) dengan tema “Aplikasi yang memudahkan turis mencari lokasi wisata dan oleh-oleh terdekat.

Juara II diraih oleh Acaradar (Udinus) dengan tema “Aplikasi penjaring peserta yang memudahkan penyelenggara acara mencari peserta.

Juara III adalah LocalMedical (Udinus) dengan tema “Aplikasi sebuah aplikasi yang menghubungkan pasien dengan apotek terdekat dan jenis obat apa saja yang tersedia”.

Kategori Prototype :

 Juara I diraih oleh Offminute (ITB) dengan tema “Aplikasi yang memberikan informasi diskon menu makanan di restoran dan cafe pada jam-jam tertentu”.

 juara II diraih oleh Markir Indonesia (Kolaborasi Udinus, Undip dan Unnes) dengan tema “Aplikasi yang memudahkan proses parkir dan transparansi biaya parkir bagi pengguna parkir dan pemerintah daerah,”.

Juara III adalah IS445 (Udinus) dengan tema “Aplikasi yang memudahkan proses belajar mengajar di sekolah.”


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)