MAHASISWA DKV UDINUS LOLOS DI PHOTO FACE-OFF SEASON 3 ASIA


MAHASISWA DKV UDINUS LOLOS DI PHOTO FACE-OFF SEASON 3 ASIA

Photo Face-Off yang tayang di chanel televisi History Asia beberapa waktu lalu sudah memasuki musim ke tiga. Ajang fotografi bergengsi tingkat Asia yang dipersembahkan oleh Canon PhotoMarathon ini sangat sukses di musim pertama dan kedua lalu. Sangat membanggakan karena 3 dari 12 kontestan ajang Photo Face-Off Season 3 ini berasal dari Indonesia, salah satunya adalah mahasiswa berkebutuhan khusus dari S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Christianto Harsadi.

Christianto yang akrab disapa Anto adalah penyandang tunarungu atau tidak bisa mendengar. Meskipun begitu, tidak lantas Anto patah semangat untuk berkarya. Mahasiswa semester akhir ini tertarik dengan dunia fotografi sejak 7 tahun silam, namun betul-betul ditekuninya mulai tahun 2013 lalu, ketika ia berhasil memiliki kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) sendiri di bangku kuliah. Sejak saat itu ia sangat menyukai dunia fotografi hingga sekarang. Sudah barang tentu kegemarannya di dunia fotografi berbanding lurus dengan studi yang ditempuhnya saat ini.

Anto sempat gagal di Photo Face-Off Season 2, ia kembali mengikuti kompetisi musim berikutnya. Berkat kegigihannya akhirnya ia lolos di Photo Face-Off Season 3 yang tayang di stasiun televisi History Asia September 2016 lalu. “Senang sekali akhirnya mimpi saya terwujud masuk Photo Face-Off Season 3 ini,” ungkap peserta Photo Face-Off Season3 termuda asal Indonesia ini. Kekurangan fisik tidak begitu dipermasalahkan oleh Anto, “Saya terima kekurangan saya ini sebagai anugerah dari Tuhan, kekurangan ini justru membuat mental saya semakin kuat,” tuturnya. Ia tetap bisa berkomunikasi walaupun dalam keterbatasan, misalnya melalui tulisan atau bahasa isyarat. Meski Anto tidak lolos ke grand final di Vietnam, ia merupakan satu-satunya kontestan disabilitas dalam Photo Face-Off selama ini. (*humas)

 

KEBUTUHAN KHUSUS: Meskipun Christianto Harsadi (kedua dari kiri) menjadi salah satu fotografer yang berkebutuhan khusus, namun ia justru yang paling menarik perhatian saat pers conference Photo Face-Off Season 3 di History Asia pada September lalu. Foto : Dok  Pribadi. 


Gallery Karir Kerjasama Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publikasi Dinustek Kulino CFLT ILCS Buku Tamu

UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

Kampus I : Jalan Imam Bonjol 207 || (+6224) 3517261
Kampus II : Jalan Nakula I 5-11 || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Kontak Kami

Hubungi Kami

Ganti ke versi mobile

UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)
Tips dan trik seputar komputerTips menjaga kesehatan