Setelah beberapa waktu lalu Fakultas Kesehatan (Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kedatangan asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), kini giliran Program Studi Akuntansi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang menerima kunjungan tim asesor Badan Akreditas Nasional Perguruan Perguruan Tinggi (BAN-PT).

 

Pada hari ini, Selasa (22/11) seluruh civitas akademika Akuntansi FEB Udinus menyambut kedatangan tim asesor yang terdiri dari Prof. Dr. Made Sudarma, MM, AK., CPA dari Universitas Brawijaya Malang dan Dr. Sekar Mayangsari, AK., CA dari Universitas Trisakti.

 

Diawali dengan pertemuan bersama Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom serta Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanti Noersasongko, MM, para asesor diterima di rektorat Gedung G Udinus. “Akhir tahun 2016 ini memang Udinus ingin menyempurnakan kualitasnya dengan memperbaharui status akreditasi masing-masing program studi, setelah bulan lalu dilakukan visitasi akreditasi institusi perguruan tinggi. Ini merupakan wujud konsistensi kami untuk pendidikan di Indonesia, dan Jawa Tengah pada khususnya,” ungkap Edi.

 

Setelah beramah tamah dengan jajaran rektorat, proses visitasi dari asesor BAN-PT dilanjutkan dengan pemeriksaan borang yang telah dikirim sebelumnya, di gedung C FEB Udinus. Mulai pemeriksaan borang, hingga pertemuan dengan dosen, mahasiswa, dan stakeholder semua dilaksanakan dengan lancar. “Saya terkesan dengan softskills yang dimiliki oleh mahasiswa Akuntansi FEB Udinus ini, mereka sangat well-performed dalam menjelaskan tentang kegiatan mereka selama belajar disini. Ini menunjukkan bahwa atmosfer pendidikan disini sangat bagus,” papar Sekar di akhir visitasi. Seluruh jajaran prodi Akuntansi FEB Udinus optimis untuk meraih hasil terbaik dengan terus memperbaiki kualitas. (*humas)

 

 

PENYERAHAN BERITA ACARA : Dua asesor dari BAN-PT, Prof. Dr. Made Sudarma, MM, AK., CPA (paling kiri) dan Dr. Sekar Mayangsari, AK., CA (kedua dari kiri) berfoto bersama setelah penyerahan berita acara visitasi akreditasi didampingi Kaprodgi Akuntansi (ketiga dari kiri), Dekan FEB (kedua dari kanan) dan Sekretaris Prodi Akuntansi FEB Udinus (paling kanan), hari ini (22/11). Foto : Nining Sekar.