UDINUS SQUADS MENJADI JAWARA DUA BULAN BERTURUT-TURUT


UDINUS SQUADS MENJADI JAWARA DUA BULAN BERTURUT-TURUT

Sebuah runtutan prestasi yang sangat membanggakan. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bola basket Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Squads,  tim putri memperoleh kemenangan dua kali berturut-turut dalam 2 bulan terakhir.

 

Setelah Oktober keluar sebagai juara pertama  Invitasi Piala Rektor (IPR) XVI Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Tim putri Udinus Squads kembali menunjukkan eksistensinya di turnamen bola basket Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna Akademi Kepolisian (Porsimaptar). Dalam turnamen tingkat Pulau Jawa dan Bali ini, tim basket putri Udinus Squads keluar sebagai jawara setelah berhasil menundukkan Universitas Negeri Surakarta (UNS).

 

Turnamen yang diselenggarakan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang ini berlangsung pada pertengahan November lalu. Dalam laga ini, tim putri Udinus menyisihkan Universitas Tidar (Untidar) Magelang di klasemen pertama dengan skor kemenangan telak 89-0. Di babak semifinal Udinus bertemu dengan tim basket Universitas Diponegoro (Undip) dan kembali menang dengan skor 57-52. Pada  babak final Udinus Squads bertemu dengan UNS. UNS sempat unggul di quarter pertama dengan skor 16-12, namun Udinus kembali mengejar di quarter berikutnya dengan perolehan angka 26-36. Di quarter tiga, UNS kembali menyalip dengan perolehan angka 44-40. Udinus keluar sebagai pemenang setelah menyelesaikan pertandingan melawan UNS  dengan selisih skor tipis 53-54. Vian Imaniarti salah satu atlet tim basket putri Udinus mengaku sangat bangga dengan perolehan prestasi dua bulan ini. “Bisa juara lagi rasanya seneng banget, apalagi bisa ngalahin musuh terberat yang notabene pemain nasional dan sebelumnya belum pernah menang tiap ketemu UNS”, ucap Vian antusias.

 

Sedangkan di tim putra, Udinus Squads berhasil memperoleh juara 3 setelah sukses menaklukkan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dengan perolehan skor 70-58. Udinus Squads mulai mempersiapkan fisik dan mental untuk menyambut turnamen bergengsi Liga Mahasiswa (LIMA) pertengahan tahun depan. (*humas)

 

 

 

UDINUS SQUADS : Tim Putri Udinus Squads yang memenangkan turnamen bola basket Porsimaptar tingkat Pulau Jawa Bali baru-baru ini. Foto : Dok. Udinus Squads.

 

 

 

 


Gallery Karir Kerjasama Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publikasi Dinustek Kulino CFLT ILCS Buku Tamu

UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

Kampus I : Jalan Imam Bonjol 207 || (+6224) 3517261
Kampus II : Jalan Nakula I 5-11 || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Kontak Kami

Hubungi Kami

Ganti ke versi mobile

UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)
Tips dan trik seputar komputerTips menjaga kesehatan