Setiap tahunnya Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) selalu menggelar acara-acara akbar yang melibatkan siswa-siswi sekolah tingkat menengah atas seperti Dinusfest, Dinacom, Creanovation Awards dan lain sebagainya. Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Udinus juga turut menyelenggarakan acara  yang melibatkan beberapa sekolah menengah atas di Semarang yakni “Bem Goes To School”.

 

Rabu & Kamis (23-24/11) 2016, Bem Goes To School mendatangi beberapa sekolah di Semarang, diantaranya SMK Ibu Kartini, SMA Ibu Kartini, SMA Sultan Agung 1, SMK Grafika Bakti Nusantara, SMK N 5 Semarang, SMK N 1 Semarang, dan SMA Kristen Terang Bangsa. Acara tersebut melibatkan BEM seluruh Universitas dari ke-5 fakultas. “Tujuan kami adalah memberikan materi dan motivasi untuk adik-adik kita yang masih sekolah,” jelas Dhiah Ayu Sharita Presiden Mahasiswa BEM KM Udinus.

Ayu juga menambahkan jika kedatangan anggota BEM Udinus ini merupakan perwujudan dari salah satu program kerja yang selama ini sudah direncanakan dalam Rencana Kerja Tahunan (RKT) miliknya. Tidak hanya memberikan materi motivasi untuk siswa, timnya juga mengemas kegiatan Bem Goes To School secara fun sehingga siswa tidak merasa jenuh di dalam kelas. Para siswa dilatih menyelesikan sebuah kasus melalui permainan-permainan yang  edukatif.

 

Selain BEM, agenda serupa juga akan dilaksanakan beberapa organisasi mahasiswa di Udinus seperti Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM), Tax Center, Radinus, dan Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) dalam waktu dekat ini. “Kalau tahun-tahun sebelumnya kemahasiswaan fokus dengan pengabdian masyarakat dan pencapaian prestasi. Tahun Ini tahunnya mahasiswa, dan  kita punya agenda Goes To School,ujar Rindra Yusianto kepala biro kemahasiswaan Udinus. Kemahasiswaan Udinus fokus terhadap pencapaian tertentu setiap tahunnya tanpa menurunkan atau menghilangkan fokus-fokus pencapaian yang sudah diperoleh sebelumnya. (*humas)

 

 

MOTIVASI : Salah satu anggota BEM Udinus memberikan materi motivasi kepemimpinan pada aktivitis SMK Grafika Bakti Nusantara Semarang beberapa waktu lalu. Foto : Dok. BEM KM Udinus.