Guna menjaga keberlanjutan organisasinya, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (Hipmi Pt) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar Upgrading untuk anggota barunya. Setiap tahun Hipmi Pt Udinus berganti kepengurusan dan perlu terus meningkatkan skill anggotanya  dalam berwirausaha.

Upgrading digelar pada Sabtu (26/12) bertempat di ruang rapat gedung H lantai 1. Sekitar 50 peserta turut dalam acara ini. DR Pulung Nurtantio Andono S.T, M.Kom pembina Hipmi Pt Udinus mengucapkan selamat pada anggota baru yang sudah bergabung. Ia mengatakan jika langkah mereka masuk ke dalam Hipmi Pt Udinus merupakan langkah yang sangat tepat untuk memulai menjadi entrepreneur muda. “Semakin sering kalian bertemu orang-orang bermental wirausaha, mental kalian juga akan turut terbentuk menjadi mental pengusaha” ujarnya ketika memberikan materi tentang kewirausahaan.

Selain materi kewirausahaan, Upgrading juga diisi oleh Yustiono SE., MM pakar Achievement Motivation Training (AMT). AMT adalah sebuah sebuah program yang bertujuan melatih diri dalam hal peningkatan motivasi berprestasi. Peserta diberikan arahan dan materi untuk lebih mengenal siapa dirinya dan seperti apa pribadinya secara singkat. “Seharusnya materi AMT ini diberikan 48 jam, karena ini sangat singkat jadi masih banyak yang belum tersampaikan” ujar Yustiono mengakhiri sesinya. Ia mengharapkan nantinya ada latihan lanjutan untuk Hipmi Pt Udinus soal AMT.

Usai Upgrading rencananya akan diselenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) untuk mengganti kepengurusan perioda ini. “Saya harap kepemimpinan setelah saya nanti Hipmi Pt Udinus akan lebih baik lagi” pungkas Marsela Subiarti Ketua Hipmi Pt Udinus.

 

MOTIVASI : Anggota HIPMI PT Udinus berfoto bersama usai mengikuti pelatihan peningkatan motivasi berprestasi di Gedung H Udinus. Foto : Meyta Adelianah