Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Prof Dr Ir Edi Noersasongko M.Kom menerima Anugerah Jawa Tengah CEO Inspiratif 2016 “Lifetime Achievement Awards” sebagai founder dan rektor Udinus di Patra Convention Hotel Semarang, beberapa waktu lalu.

 

Acara ini merupakan apresiasi untuk ke-sepuluh CEO nspiratif di Jawa Tengah yang salah satunya adalah rektor Udinus. Edi sukses membangun universitas berbasis IT terbesar di Jawa Tengah yang dirintis dari sebuah lembaga kursus komputer. Ia aktif menjalin kemitraan dan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia dan Asia dalam bentuk pertukaran mahasiswa maupun dosen. “Kiprah kami di Jawa Tengah tidak hanya berhenti disini. Semua yang memperoleh penghargaan ini masih memiliki tanggung jawab membangun Jawa Tengah menjadi lebih baik kedepannya,” papar Edi.

 

Penganugerahan tersebut langsung diserahkan oleh CEO SMNetwork Kukrit Suryo Wicaksono. Yang dalam sambutannya Kukrit mengatakan bahwa Edi merupakan satu-satunya doktor kewirausahaan di Jateng. “Tidak hanya wacana, Udinus sudah praktik menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan di Jateng,” jelasnya.

 

Selain Rektor Udinus, penerima penghargaan lain adalah Witjatsono, S.Sos, MM founder PT. Duta Putera Utama Makmur Tbk, Wenny Sulistyowaty Hartono founder PT Webe Inter Tirzada, Eko Nugroho, MBA founder Dreamlight World Media, Ir Rizkan Chandra, M.Sc, Irwan Hidayat owner Sidomuncul, RY Kristian Hardianto, SH Preskom PT BPR Gunung Rizki, Bupati Kudus H Musthofa, Walikota Semarang H Prihadi, SE, MM dan Bupati Pemalang H Junaedi, SH, MM. Selain ke-10 CEO Inspiratif, dalam gelaran acara tersebut juga memberikan penghargaan untuk Kopi Luwak dan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. “Kami menitipkan kepada mereka, supaya Jawa Tengah menjadi lebih baik dan lebih maju. Terlebih dedikasinya sudah bisa dirasakan masyarakat Jateng secara luas,” pungkas Kukrit.

 

Dalam acara tersebut juga diadakan penggalangan dana untuk korban gempa di Pidie Aceh dengan melelang lukisan karikatur karya Farid Majid kartunis Suara Merdeka. Penawaran lelang dibuka dengan harga Rp. 999.999 dan terkumpul uang sebesar Rp. 105 rupiah. (*humas)

 

 

CEO INSPIRATIF : Kukrit Suryo Wicaksono (kiri) CEO dari SMNetwork menyerahkan penghargaan pada Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom (kanan) sebagai salah satu CEO Inspiratif Jawa Tengah 2016 di Patra Convention Hotel belum lama ini. Foto : Dok. Humas