Siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 3 Weleri melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Selasa, (12/12). Sedangkan jurusan Audio Visual (AV) dari sekolah yang sama mengunjungi Televisi Kampus Udinus (TvKU).

Dalam kunjungan yang dibuka di ruang rapat gedung H lantai 1 tersebut, Udinus menjelaskan sebagian kurikulum beberapa program studi Fasilkom yang diterapkan di kampus dan mengenalkan fasilitas umum yang diperolah mahasiswa. Sebanyak 88 siswa dan 8 guru pendamping yang datang sangat antusias dengan penjelasan yang disampaikan. “Udinus merupakan kampus IT yang bagus, itu kenapa kami memilih kesini untuk kunjungan dua jurusan dari sekolah kami yakni TKJ dan AV di TvKU,” ujar Edo staff Humas SMK Muhammadiyah 3 Weleri.

Sugiyanto M.Kom Kepala Program Studi Sarjana Terapan Animasi Udinus menganjurkan siswa dari SMK tidak berpindah bidang ilmu untuk melanjutkan sekolah karena mereka sudah dibekali keahlian khusus. “Fasilkom Udinus juga memiliki pendidikan vokasi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan seperti D3 TI, Sarjana Terapan Animasi, D3 Broadcasting dan Sarjana Terapan Film dan Televisi,” papar Sugiyanto. (*humas)