UDINUS KIRIM STAF KE KROASIA


 UDINUS KIRIM STAF KE KROASIA

Merealisasikan jalinan kerjasama antar dua benua, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dan University of Split Kroasia mewujudkannya dengan bertukar staf pengajar yang dimulai akhir November hingga pertengahan Desember 2016 lalu.

 

Udinus mendapatkan beasiswa dari Erasmus+ untuk dua skema. Yakni Staff Mobility di International Relations Officer oleh Erwin Yudi Hidayat,M.S.C, dan Teaching Mobility di Departemen Professional Study oleh Affandy,Ph.D. Kedua staff ini tercatat sebagai dosen di Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus. “Satu kebanggaan bagi kami dapat bekerja sama dengan para staf maupun pengajar di University of Split ini. Selain belajar, kami juga berusaha mengikuti standart yang ditetapkan disini, agar nantinya bisa diadopsi saat kembali ke Udinus,” papar Erwin.

Kedatangan mereka disambut oleh Koordinator Erasmus+ di tingkat universitas, Ana ?osi?, beserta sejumlah stafnya. European Region Action Scheme for the Mobility of University Students (Erasmus) merupakan komisi di kawasan Eropa yang membawahi program pertukaran untuk pendidikan. Awalnya Erasmus hanya mengelola pertukaran pelajar saja, namun sejak Januari 2014 disediakan program baru. Yaitu Erasmus+, yang mengkombinasikan program Erasmus yang lama dengan skema baru, meliputi training, kepemudaan, dan olah raga.

 

“Lingkungan kampus dirancang hampir menyerupai dengan lingkungan industri. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mempersiapkan mahasiswa untuk terjun ke dunia industri secara nyata,” jelas Affandy.

University of Split di Kroasia ini memiliki 13 fakultas dan lebih dari 100 program studi. Jurusan yang dimiliki dalam departemen ini meliputi: Finance and Accounting, Business Trade, Power System, Electronics, Mechanical Engineering, dan Information Technology. Saat ini semua jurusan di telah menerima akreditasi sesuai standar Bologna Process. Standar ini merupakan kesepakatan diantara negara-negara yang tergabung dalam Uni Eropa yang dirancang untuk memastikan kesamaan standar dan kualitas pada kualifikasi pendidikan tinggi.

 

Selain melakukan kerja bareng untuk aspek pendidikan, dua perwakilan Udinus ini juga mempelajari kehidupan dan aktifitas sosial masyarakat Croatia beserta sejarahnya. (*humas)

 

 

 

REALISASI : Affandy, Ph.D (kiri) dan Erwin Yudi Hidayat,M.S.C (kanan) berfoto bersama dengan Mia Vucoc Staf International Office Erasmus+ (tengah). Kerjasama Udinus dengan University of Split Kroasia direalisasikan dengan mengirim 2 staf Udinus ke universitas tersebut selama kurang lebih 2 minggu. Foto : Dok. 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)