ACA AWARDS KE-3 FEB UDINUS


ACA AWARDS KE-3 FEB UDINUS

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyelenggarakan Annual Creative Advertising Awards (ACA Awards) ke-3 Kamis, (29/12) 2016. ACA merupakan sebuah penghargaan untuk mahasiswa di bidang Marketing khususnya pembuatan iklan produk kreatif.

Acara yang diselenggarakan tahunan ini mengangkat tema “Pembuatan iklan kreatif dengan memberdayakan produk UMKM”. “Setelah dua kali sebelumnya ACA hanya membuat advertensi produk fiktif, di ACA ke-3 ini mahasiwa harus menggandeng UMKM,” jelas Imam Nuryanto, SE, MM selaku Ketua Panitia ACA Awards.

Imam menambahkan jika kedepannya akan direncanakan bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) karena di dalam hipmi ada divisi khusus pengembangan UMKM. Diharapkan ACA Awards selanjutnya bisa mencakup lingkup lebih luas menjadi antar universitas dengan multi disiplin ilmu.

 

Untuk mengapresiasi karya peserta, pihak panitia menampilkan ke 65 video dari sekitar 100 video advertensi yang masuk. 65 video yang sudah disortir tersebut ditayangkan dihadapan sekitar 200 peserta di Aula gedung E lantai 3. Peserta adalah mahasiswa yang menempuh mata kuliah Marketing Komunikasi (Markom) dan Strategi Pemasaran. “Saya merasa karya saya diapresiasi dengan ditampilkannya iklan buatan kami di ACA Awards ini,” ujar Dzulfikar Putera salah satu peserta ACA Awards. Selain mahasiswa Udinus, kompetisi ini juga diikuti oleh mahasiswa student mobility dari Malaysia.

 

Dalam kompetisi tersebut terdapat 6 kategori, yakni best product label, best package, best brand name, best visual effect, best advertising dan best communication. Panitia juga menghadirkan juri yang ahli di bidangnya. Juri dalam kompetisi tersebut adalah Dr. Yuventius Tyas Catur Pramudi SSi, M.Kom Kepala Program Studi S1 Ilmu Komunikasi, Godham Eko Saputro ketua Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia (AIDIA) Semarang dan dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus Dr Agus Prayitno.

 

Tim Annisa Tri Handayani meraih juara di kategori Best Label dengan produk yang diiklankan Wingko Babat Pak Moel, tim dari Aigousta Aji berhasil meraih juara di kategori Best Package dengan produk yang diiklankan Kripik Chip Tals, tim dari Azmi Abdillah berhasil meraih juara di kategoti Best Brand Name dengan produk yang diiklankan Kong Taso, Budiono meraih juara dalam kategori Best Advertising dengan produk yang diiklankan Pempek Cindu, tim Ananda Damayanti berhasil meraih juara di kategori Best Visual Effect dengan produk yang diiklankan Mac’ Ronny dan tim dari Merriya Resti A memperoleh juara di kategori Best Communication dengan produk yang diiklankan Zemoxs. (*humas)

 

 

 

ACA AWARDS : Imam Nuryanto, SE, MM memberikan plakat pada pemenang ACA AWARDS pada salah satu kategori, pada Kamis (29/12) kemarin. Foto : Meyta Adelianah.

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-2)