PRODI AKUNTANSI UDINUS PEROLEH NILAI AKREDITASI A


PRODI AKUNTANSI UDINUS PEROLEH NILAI AKREDITASI A

 

Progam Studi S1 Akuntansi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) baru saja memperoleh nilai akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan nomor SK : 3236/SK/BAN-PT/AKRED/S/XII/2016 , Selasa (27/12) 2016. Akreditasi dilaksanakan  (21-23/11) 2016  lalu dengan asesor Prof. Dr. Made Sudarma, MM, AK., CPA dari Universitas Brawijaya Malang dan Dr. Sekar Mayangsari, AK., CA dari Universitas Trisakti.

 

Yulita Setiawanta SE,.M.Si.,Ak.,C Kepala Program Studi S1 Akuntansi mengatakan jika perolehan membanggakan ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak yang mendukung yakni tim akreditasi baik ditingkat rektorat, dekanat, mahasiswa, alumni maupun stake holder . Saat ini prodi Akuntansi yang memperoleh nilai Akreditasi A di Jawa Tengah hanya 5 perguruan tinggi. “Dengan perolehan nilai akreditasi A ini kita optimis mencapai target ditahun 2020 mendatang S1 Akuntansi Udinus menjadi program studi pilihan utama di bidang Akuntansi baik tingkat regional maupun nasional,” ujar Yulita.

 

Setelah memperoleh nilai akreditasi A program studi tidak lantas berpuas hati, Akuntansi Udinus masih memiliki target-target yang harus dipenuhi guna mempertahankan nilai A tersebut. “Memperoleh akreditasi A memang tidak mudah, namun mempertahankannya jauh lebih sulit,” tutur Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus Dr. Agus Prayitno. Fasilitas yang sudah dimiliki seperti Tempat Uji Kompetensi Akuntan Publik, Pasar Modal dan Tax Centre di FEB masih perlu ditambahkan.

 

Dekan FEB juga menambahkan untuk mempertahankan nilai akreditasi A, program studi akan menambahkan tenaga pengajar dari rasio dosen dengan mahasiswa Akuntansi 1 berbanding 33 menjadi 1 berbanding 30. Hal yang sama juga diungkapkan Yulita, bahwa kepangkatan atau jabatan fungsional pengajar harus lebih ditingkatkan. “Tidak hanya kuantitas, kualitas pengajar juga akan kita tingkatkan, jumlah asisten ahli akan kita turunkan dengan cara meningkat ke lektor hinggal lektor kepala” tambah Agus. (*humas)

 

 

RAMAH TAMAH : Jajaran Rektorat bertemu dengan para asesor dari BAN PT sebelum melakukan visitasi di Prodi Akuntansi FEB Udinus, pada November lalu. Foto : Nining Sekar.


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-2)