Menampung minat dan bakat siswa SMA/SMK/MA sederajat dan mahasiswa, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menggelar Dinus Festival (Dinusfest) 2017. Setelah 2 tahun berturut-turut, kini Dinusfest 2017 kali ini diberi tema : “Together We Achieve The Extraordinary”, untuk lebih mengangkat semangat para peserta yang membludak dari tahun ke tahun. Dimulai hari ini, Selasa (24/1) hingga Kamis (26/1) mendatang, Dinusfest 2017 mempertandingan puluhan lomba yang dapat diikuti oleh mahasiswa Udinus dan siswa SMA se-derajat.

 

Pembukaan diawali dengan defile Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan organisasi mahasiswa (ormawa) yang ada di Udinus. Defile ini sekaligus sebagai perwakilan dari masing-masing lomba yang dipertandingkan. Dinusfest 2017 ini ditandai dengan pemukulan gong serta pelepasan balon di depan panggung oleh Wakil Rektor 2 Udinus Dr St. Dwiarso Utomo SE, M.Kom, Akt. CA, disambut tepuk tangan yang meriah oleh seluruh peserta Dinusfest 2017. “Sebanyak 2599 peserta dari 131 sekolah dan 19 kabupaten kota turut serta dalam ajang  tahunan ini. Semoga peserta bisa menampilkan yang terbaik dan tahun depan dapat terus bertambah pesertanya, agar makin banyak yang mengenal Udinus,” tandas Dwiarso dalam pidato pembukaannya.

 

Puluhan lomba yang digelar di sekitar lingkungan Udinus ini akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah, berupa uang pembinaan dan beasiswa pendidikan. Untuk hari ini sendiri, terdapat berbagai macam lomba, diantaranya Lomba Fotografi, Web Design, Essay Competition, English Competition, Poster Digital, Fun Boulder, Tari Tradisional, Volleyball, Basketball, Taekwondo, dan Gamelan. (*humas)

 

 

DINUSFEST 2017 : Dinusfest 2017 ini ditandai dengan pemukulan gong serta pelepasan balon di depan panggung oleh Wakil Rektor 2 Udinus Dr St. Dwiarso Utomo SE, M.Kom, Akt. CA, didampingi para Wakil Rektor 3 Dr. Kusni Ingsih, Para Dekan, dan Panitia, disambut tepuk tangan yang meriah oleh seluruh peserta. Foto : Nining Sekar.