Gelaran Dinus Festival (Dinusfest) 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang telah sampai hingga penutupan acara. Setelah dibuka pada Selasa (24/1) lalu, dengan dibandrol tema “Together We Achieve The Extraordinary”, Dinusfest mampu meraup perhatian 2599 peserta dari 131 sekolah di 19 Kabupaten dan Kota.

 

Beberapa lomba yang membutuhkan tahap penyisihan, mulai dipertandingkan mulai Sabtu (21/1) lalu. Diantaranya futsal, badminton, volleyball, basketball, serta karate. Sedangkan lomba yang lain, dimulai setelah prosesi pembukaan selesai pada Selasa (24/1) kemarin. Selama kurang lebih 3 hari, suasana kampus Udinus nampak ramai dengan siswa-siswi putih abu-abu yang mengelilingi tempat-tempat lomba. Dan pada hari ini (26/1), Dinusfest 2017 resmi ditutup dengan diumumkannya pemenang dari masing-masing lomba, baik tingkat SMA se-derajat maupun mahasiswa. Untuk juara umum dengan perolehan medali 3 emas 1 perak diraih oleh SMA Tri Tunggal Semarang. “Kami bangga dan bahagia dengan perolehan juara umum di Dinusfest 2017 ini. Terutama untuk lomba basket yang harus mengalahkan dari beberapa sekolah, dan akhirnya bisa keluar sebagai pemenang. Terlebih Udinus sangat terkenal dengan UKM Basketnya,” tutur Andreas Beto Arviano, Kapten Tim Basket SMA Tri Tunggal Semarang.

 

Seluruh pemenang mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan. Untuk pemenang lomba tingkat SMA se-derajat, mendapatkan tambahan potongan Uang Sumbangan Pengembangan Institusi (USPI) masuk Udinus. Juara 1 lomba perorangan mendapatkan potongan 100%, juara 2 mendapatkan potongan 75%, dan 50% untuk juara 3. Sedangkan mereka yang mengikuti lomba beregu/kelompok, mendapatkan potongan 75% untuk juara 1, 50% untuk juara 2, dan 25% untuk juara 1. “Masa berlaku potongan tersebut adalah 3 tahun untuk siswa kelas 10, 2 tahun untuk siswa kelas 11 dan 12,” tutur Dr St. Dwiarso Utomo SE, M.Kom Akt. CA selaku Wakil Rektor II bidang SDM dan Keuangan dalam pidato penutupan Dinusfest.

Sesuai dengan tujuannya, Dinusfest ini sekaligus untuk mengenalkan Udinus pada siswa-siswi SMA/SMK se-derajat. “Selamat pada para pemenang, dan semoga dapat bergabung dengan Udinus saat telah lulus nanti,” tutup Dwiarso. (*humas)