UDINUS DIGANDENG GANNAS ANNAR MUI JATENG


UDINUS DIGANDENG GANNAS ANNAR MUI JATENG

 

Setelah dibentuk dan dilantik pada 14 Januari 2017 lalu, Organisasi keagamaan Gerakan Nasional Antinarkoba (Gannas Annar) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah mulai bergerak untuk segera mewujudkan program-program kerjanya.
Hari ini (6/2), Ketua MUI Jateng KH Ahmad Daroji beserta beberapa pengurusnya bersilaturahmi ke kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk beraudiensi dengan Rektor. Diterima di ruang rapat gedung H Lantai 1 Udinus, pertemuan antara pihak akademisi dengan organisasi keagamaan ini berlangsung hangat.

 

“Sesuai dengan salah satu program kerja Gannas Annar MUI Jateng yang ingin memasukkan bahasan bahaya narkoba dalam kurikulum sekolah, maka kami ingin menggandeng Udinus, sebagai kampus anti narkoba pertama di Jawa Tengah,” ungkap Ahmad Daroji.

Udinus telah dinobatkan menjadi kampus antinarkoba sejak tahun 2015, yang kemudian meningkat dengan dinobatkan menjadi Kampus Bebas Narkoba pertama di Jawa Tengah pada September 2016 oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah. “Tentunya usaha untuk menjaga agar kampus tetap terhindar dari bahaya narkoba, harus didukung oleh seluruh sivitas akademika. Udinus telah membuktikannya dengan sangat baik. Untuk itu kami ingin bekerjasama dalam hal memerangi bahaya narkoba ini,” tambah Daroji.

 

Selain dinobatkan sebagai kampus bebas narkoba pertama di Jawa Tengah, pada Desember 2016 lalu, Rektor Udinus juga diberi penghargaan dari BNN karena dianggap sebagai salah satu tokoh yang gita mengkampanyekan gerakan antinarkoba terutama di lingkungan kampus. “Kami bangga dapat bekerjasama dengan MUI Jateng terutama untuk Gannas Annar ini. Sehingga dapat mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama memerangi narkoba,” tandas Edi Noersasongko.  (*humas)

 

AUDIENSI : Hari ini (6/2) KH Ahmad Daroji (kanan) Ketua bersama pengurus MUI Jateng lainnya beraudiensi dengan Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom (kedua dari kanan), terkait program kerja Gannas Annar MUI Jateng. Foto : Nining Sekar.


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)