Mahasiswa Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro kembali membuat prestasi. Kali ini, tim yang beranggotakan Risa Andriani, Diana Arsita, Tri Rifa menyabet juara 3 Lomba Koding Klinis yang diselenggarakan oleh DPD Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (PORMIKI) Propinsi Jawa Tengah. Lomba yang berlangsung di Poltekkes Kemenkes Semarang, Sabtu (4/2) ini diikuti oleh petugas rekam medis dari rumah sakit di Jawa Tengah dan perwakilan Institusi Pendidikan Rekam Medis di Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Barat.
 
Diana, salah satu anggota tim Udinus mengaku sangat bangga mampu masuk ke babak final. “Kami dapat  mengalahkan banyak peserta dari perguruan tinggi lain. Bahkan peserta profesi rekam medis yang sudah bekerja di rumah sakit,” ujarnya. Koding adalah salah satu kompetensi penting bagi petugas rekam medis terutama di era pelayanan BPJS karena kode tersebut adalah dasar dalam pengajuan klaim BPJS, selain juga sangat penting untuk manajemen pelayanan pasien di rumah sakit.
 
“Prestasi ini merupakan salah satu bukti bahwa mahasiswa Prodi Rekam Medis Udinus mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain dan siap untuk memasuki dunia kerja,” tandas Arif Kurniadi, M.Kom selaku Kaprogdi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Udinus. (*humas)
 
 
 
PORMIKI : Tim RMIK Udinus menyabet juara 3 lomba Koding Klinis yang diselenggarakan DPD Pormiki Propinsi Jateng beberapa waktu lalu. Foto : Dok. RMIK Udinus.