UDINUS PERLUAS WAWASAN KEBANGSAAN


UDINUS PERLUAS WAWASAN KEBANGSAAN

 

 

Untuk membantu pemerintah dalam menjalankan fungsinya, hari ini (14/2), Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mendapat kesempatan untuk menyelenggarakan Sosialisasi Penguatan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika. Acara di Aula Gedung E Lantai 3 merupakan kerjasama antara Udinus dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), dan difasilitasi oleh nggota Badan Pengkajian MPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti, SS.

 

Dihadiri oleh sekitar 300 an peserta dari organisasi mahasiswa (ormawa) Udinus menerima materi mengenai Pelaksanaan Pemilhan Umum Serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD, Anggota DPRD sebagai Implementasi Pelaksanaan Sistem Demokrasi Pancasila.

Seperti yang diketahui, saat ini pemerintah sedang menyiapkan draft revisi UU No.19 Tahun 2009 mengenai pelaksanaan pemili serentak tahun 2019 nanti. Banyaknya pro kontra mengenai UU tersebut membuat banyak polemik diantara para pelaku serta pengamat politik di negara ini. “Untuk itu terkair tugas MPR RI, kami sebagai Anggota Badan Kajian MPR RI mengajak untuk menjaga ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika agar persatuan dan kesatuan Indonesia tetap terjaga,” ungkap Agustina Wilujeng dalam sambutannya.

 

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam acara ini adalah Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom dan Guru Besar Udinus Prof Vincent Didik Wiet Ariyanto, MBA, PhD. “Udinus sebagai salah satu komponen masyarakat mendukung adanya penguatan wawasan kebangsaan ini, sekaligus memberikan urun rembuk dalam acara sosialisasi ini. Ormawa yang hadir pada hari ini juga telah memiliki hak pilih di Pemilu 2019, semoga kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat,” papar Edi Noersasongko di sela-sela penyampaian materinya.
 Selain materi yang disampaikan, E-Gamelan Udinus juga menampilkan performanya didepan ratusan peserta yang hadir. (*humas)

 

 

 

WAWASAN KEBANGSAAN : Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko M.Kom (kanan) memberikan kenang-kenangan pada Agustina Wilujeng Pramestuti SS (kiri) selaku Anggota Badan Pengkajian MPR RI, pada acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan hari ini (14/2). Foto : Nining Sekar. 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)