Menggelar prosesi wisuda yang ke-59 di tahun 2017 ini, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melangsungkan kegiatan akbar ini selama 2 hari yakni Rabu (26/4) dan Kamis (27/4), di Grand Rama Convention Hall Patra Convention Hotel Semarang. Perhelatan Akbar Wisuda Magister, Sarjana dan Diploma Tiga ini sesuai dengan rangkaian pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya penyelenggaraan di bidang pengajaran dan pendidikan.
 
Di wisuda kali ini Udinus berhasil meluluskan 967 mahasiswa dari 16 Program Studi. Diantaranya 63 mahasiswa Program Magister Teknik Informatika, 14 mahasiswa Program Magister Manajemen, 251 mahasiswa Program Sarjana Teknik Informatika, 105 mahasiswa Program Sistem Informasi, 131 mahasiswa dari Program Sarjana Desain Komunikasi Visual, 116 mahasiswa Program Sarjana Manajemen, 91 mahasiswa Program Sarjana Akuntansi, 35 mahasiswa Program Sarjana Sastra Inggris, 8 mahasiswa Program Sarjana Sastra Jepang, 34 mahasiswa Program Sarjana Kesehatan Masyarakat, 22 mahasiswa Program Sarjana Teknik Elektro, dan 35 mahasiswa Program Sarjana Teknik Industri. Dan dari program Diploma diantaranya 6 mahasiwa Program Diploma Tiga Manajemen Informatika, 19 mahasiswa Program Diploma Tiga Teknik Informatika, 9 mahasiswa Program Diploma Tiga Penyiaran, 28 mahasiswa Program Diploma Tiga Rekam Media dan Informasi Kesehatan.
 
Adapun wisudawan-wisudawati terbaik dengan predikat pujian adalah Adityo Putro Wicaksono dari jurusan Magister Teknik Informatika dengan IPK 3.78; Nurdjanah dari jurusan Magister Manajemen dengan IPK 3.77; Melita Widya Ningrum dari jurusan Teknik Informatika dengan IPK 3.80; Atika Mutiarachim dari jurusan Sistem Informasi dengan IPK 3.92; Latifatul Umma dari jurusan Manajemen dengan IPK 3.86; Maradewi Ayu Kumalasari dari jurusan Akuntansi dengan IPK 3.81; Priska Harmoni Nazareta dari jurusan Sastra Inggris dengan IPK 3.78; dan Ahmad Sandy Perwira dari jurusan Sastra Jepang dengan IPK 3.73.
 
Setelah prosesi Pengukuhan Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongjo, M.Kom sebagai Guru Besar Udinus di bidang Technopreneur Management pada minggu lalu, kegiata wisuda ini merupakan salah satu bentuk melepas lulusan yang nantinya menjadi generasi muda yang akan bersaing di dunia industri. Hingga kini alumni Udinus yang tersebar di dunia industri telah mencapai lebih dari 20ribu orang.
 
Pada kesempatan ini, orasi ilmiah akan disampaikan oleh Dr. Ir. Sugiarto Sumas, MT selaku Dirjen Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan Kementrian Tenaga Kerja (Kemenaker) Republik Indonesia.
 
 
 
APRESIASI : Wisuda 59 Udinus diapresiasi oleh Kemenakertrans, karena Udinus memacu alumnusnya membuka lapangan kerja. Rektor Udinus (kiri) memberikan kenang-kenangan pada Dr. Ir Sugiarto, MT Dirjen Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan Kementrian Tenaga Kerja RI (tengah), didampingi oleh Ketua Yayasan Dian Nuswantoro (kanan). Foto : Nining Sekar.