MERRY RIANA BAKAR SEMANGAT MAHASISWA UDINUS


MERRY RIANA BAKAR SEMANGAT MAHASISWA UDINUS

Enterpreneurship Of Millenial Generation adalah tagline dalam acara Infinity International Seminar yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), hari ini (17/5). Digelar di UTC Convention Hall Semarang, acara ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Dr. Ester Tari DLA dari Hungaria, Merry Riana dan Raditya Dika.

 

Seminar nasional yang dibuka oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih, MM diikuti ratusan peserta yang sangat antusias. Di awal acara, peserta disuguhkan dengan penampilan wayang sutil, yang digawangi oleh Tirta Banu salah seorang dalang wanita sekaligus mahasiswa Ilmu Komunikasi Udinus. Wayang sutil ini sama seperti wayang pada umumnya, yang membedakan adalah wayang yang terbuat dari sutil (dalam bahasa Indonesia adalah sudip, alat untuk mengambil nasi, membalik-balik gorengan, dan sebagainya. Wayang sutil ini juga diiringi oleh instrumen gamelan dan alat musik dari Tiongkok.

 

Sesi pertama diisi oleh Dr. Ester Tari DLA dari Hungaria, Eropa. Beliau mengatakan bahwa anak muda di Indonesia jauh lebih kreatif dibandingkan dengan anak muda di daerah asalnya. “Anak muda Indonesia harus lebih percaya diri dan imajinatif dalam memunculkan inovasi-inovasi baru dalam sebuah karya. Nantinya akan lebih berpeluang menjadi enterpreneur yang sukses, karena sumber daya alam yang melimpah dan sangat bisa untuk dimanfaatkan,” papar Ester.

 

Saat sesi kedua, yang diisi oleh Merry Riana, semua peserta seminar sangat antusias. Suasana menjadi lebih semangat saat Merry Riana memberikan materi yang menyenangkan dan begitu menginspiratif. “Dare to Dream Big” begitu kalimat awal yang menarik perhatian peserta seminar. “Tidak ada yang memastikan kalau ikut bertanding pasti meraih kemenangan. Tapi kalau kita tidak ikut bertanding kita pasti tidak akan menang,”tandas Merry. Peserta diajak untuk lebih berani bermimpi, melakukan aksi dan melakukannya dengan hati yang besar dan ikhlas.  “1000 orang bilang anda tidak bisa itu biasa. Tapi ketika anda bilang tidak bisa itu binasa,” tutup Merry Riana. (*humas)

 

 

MOTIVATOR : Merry Riana, motivator terkenal, memberikan materi dalam acara Infinity Internasional Seminar, hari ini (17/5), yang diadakan oleh BEM KM Udinus. Foto : Nandia Rathna. 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)