SEMINAR ENTERPRENEUR HMTEKIN UDINUS HADIRKAN MANTAN BUPATI BATANG


SEMINAR ENTERPRENEUR HMTEKIN UDINUS HADIRKAN MANTAN BUPATI BATANG

“Menjadi seorang wirausaha itu harus fokus, dan berkemauan kuat. Jika mau maju dan sukses, jangan pernah pijakkan kakimu di 2 kapal yang berbeda,” tegas Yoyok Riyo Sudibyo. Seorang purnawirawan militer berpangkat Mayor yang pernah menjabat sebagai Bupati Batang di tahun 2012-2017, sekaligus menjadi CEO di beberapa perusahaan miliknya.

Hal tersebut disampaikan oleh Yoyok saat didaulat menjadi pembicara oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industi (HMTekin) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), kemarin (19/5).

 

Di aula gedung E lantai 3 Udinus, Yoyok menceritakan pengalamannya menjadi seorang prajurit, wirausahawan, hingga menjadi kepala daerah. Mulai saat dia memutuskan untuk keluar dari militer yang ditentang oleh kedua orang tuanya, kemudian banting setir menjadi wirausahawan yang mempunyai 64 toko di Papua, hingga usahanya harus habis karena ditinggal berkarir menjadi kepala daerah di Batang. “Peluang itu selalu ada dimana saja, kita harus pintar-pintar menambah inovasi dan berkreasi saja. Amati, Tiru, dan Modifikasi. Sistem wirausaha yang matang serta leadership yang kuat juga harus dilimiki oleh Anda yang ingin berwirausaha,” tambah Yoyok.

 

Seminar Nasional Enterpreneur ini mengangkat tema “Generasi Muda Berwirausaha Menciptakan Ide dan Peluang Bisnis Kreatif, Inovatif Menuju Indonesia Mandiri.” Selain menghadirkan Yoyok Riyo Sudibyo, panitia juga mendaulat Ferry Firmanwan, Ph.D selaku Ketua HIPMI Jateng Bidang Koperasi UKM dan Pengembangan Start-Up untuk menularkan virus-virus wirausaha pada ratusan mahasiswa yang hadir.

Senada dengan Yoyok, Ferry pun menekankan bahwa selain wirausaha itu harus fokus, mereka juga harus percaya diri, berani beda dengan ide sederhana, dan jangan pernah takut rugi. “Trial Error itu biasa. Jika ingin menjadi wirausahawan, kalian harus gigih. Apalagi ekonomi kreatif akan menjadi tulang punggung Indonesia, dan start-up adalah jalan utama. Saya yakin dari Udinus, kampus IT terbaik Jawa Tengah ini, akan muncul entrepreneur muda dengan start-up yang kreatif dan inovatif,” papar Ferry. (*humas)

 

 

TULARKAN : MAntan Bupati Batang periode 2012-2017 menularkan ilmu berwirausahanya pada ratusan mahasiswa Teknik Industri Udinus di Aula Gedung E Lantai 3, kemarin (18/5). Foto : Nining Sekar.


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)