TIM WHILLIE FT UDINUS JUARA 1 KRAI 2017 REGIONAL 3


TIM WHILLIE FT UDINUS JUARA 1 KRAI 2017 REGIONAL 3

Berlaga di Kontes Robot Indonesia (KRI), di tahun 2017 ini Tim Whillie dari Fakultas Teknik (FT) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memboyong juara 1 di Regional 3 wilayah Jateng, DIY dan Kalimantan untuk Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI). Tema dan aturan KRAI tahun ini sendiri mengacu pada ABU Asia-PAsific Robot Contest 2017 di Tokyo, yaitu “Lempar Cakram.” Pada kontes ini robot akan melempar cakram (disc) menuju tempat pendaratan (spot), dimana dalam arena lomba terdapat 7 spot dengan berbagai ketinggian dan luas. Tim yang dapat mencapai appare atau dengan poin tertinggi akan keluar menjadi juara.

 

KRI 2017 untuk Regional 3 ini digelar di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogjakarta pada 12-13 Mei lalu. Tim Whillie FT Udinus dibawah bimbingan Wisnu Adi Prasetyanto, ST., M.Eng dan Arga Dwi Pambudi, ST melaju sejak babak penyisihan dengan menang atas UII. Pada babak perempat final berhasil mengalahkan Universitas Sanata Dharma, dan menyisihkan UGM di babak semifinal. Pada babak final, Tim Whillie berhasil memukul telak tim Maestro Evo dari UNY dengan skor 5-0 dan dinobatkan menjadi juara 1 KRAI. Yang nantinya dapat mewakili Regional 3 untuk maju ke KRAI tingkat Nasional pada Juli mendatang di UPI Bandung.

 

Persiapan Tim Whillie selama 5 bulan untuk memantapkan performa dari sisi programming dan mekanik, membuahkan hasil yang gemilang. “Kedisiplinan dan ketekunan ini berbuah manis. Selanjutnya tinggal mempersiapkan untuk berlaga di nasional. Lawannya tentu akan lebih berat, tapi kami optimis untuk menang,” tutur Agung Dwiyanto, salah satu pemain lapangan dari Tim Whilli FT Udinus ini.

Lepas dari kontes di regional, setelah ini Tim Whillie akan dengan giat dan disiplin tinggi terus berlatih agar dapat meraih juara di tingkat nasional. “Kami mendukung penuh kiprah Tim Whillie FT Udinus ini. Semoga dapat diraih hasil terbaik di ajang KRI 2017 tingkat nasional nanti,” tutup Dekan FT Udinus Dr. Dian retno Sawitri Ir. MT. (*humas)

 

 

KRAI 2017 : Tim Whillie FT Udinus meraih juara 1 untuk KRAI 2017 regional 3 beberapa waktu lalu. Foto : Dok. FT Udinus. 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)