Desain Komunikasi Visual


KETUA PROGRAM STUDI

Ir. Siti Hadiati Nugraini, M.Kom, Ph.D.

0686.11.1997.139

KATA SAMBUTAN

Selamat Datang di Website Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro. Program Studi DKV mendapatkan ijin penyelenggaraan program studi dari DIKTI melalui surat keputusan Nomor 4067/D/T/2006 tanggal 6 November 2006.

Desain Komunikasi Visual Udinus telah berkembang sejak tahun 2007 sampai sekarang dengan perkembangan yang semakin baik dari tahun ke tahun, dan pada tahun 2015 mendapatkan nilai akreditasi A dari BAN-PT dengan surat keputusan Nomor 1151/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2015 tanggal 14 November 2015.

Program Studi Desain Komunikasi Visual Udinus menawarkan empat jalur peminatan bagi mahasiswa yaitu Desain Grafis, Advertising, Multimedia dan Game, serta Animasi. Program studi ini menyediakan lingkungan yang mendukung mahasiswa untuk dapat memperluas dan mengeksplorasi ide kreatif serta gagasan baru di bidang desain komunikasi visual.

Kami menyadari dan memastikan bahwa lulusan kami berada di garis depan sehingga kami mempertimbangkan keselarasan penggunaan teknologi baru bersama dengan desain tradisional, memahami perubahan hubungan antara praktisi kreatif dan masyarakat, dan menyeimbangkan pemikiran kritis dan strategis dengan membuat inovasi baru di bidang desain komunikasi visual bagi mahasiswa.

Program Studi Desain Komunikasi Visual Udinus memiliki jaringan praktisi dan alumni sukses yang telah bekerja di berbagai bidang antara lain studio / biro desain, production house, multimedia, dan sebagai professional seperti Creative Designer, Art Director, Web Designer, Fotografer, Ilustrator, serta Animator.

 

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

 

Ketua Program Studi

Desain Komunikasi Visual Udinus

 

 

Ir. S. Hadiati Nugraini, M.Kom, Ph.D.

INFO DAN PENGUMUMAN

Info Akademik
Pengumuman Program Studi
Kalender Akademik

VISI

Menjadi Program Studi Pilihan Utama Dalam Bidang Desain Komunikasi Visual Dan Teknologi Multimedia Di Indonesia, Yang Unggul Dan Berjiwa Entrepreneurship Pada Tahun 2016.

MISI

Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berbasis seni dan teknologi informasi untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan mampu mengembangkan serta mengamalkan ilmunya secara profesional.

Menjaga keterkaitan dan relevansi seluruh kegiatan akademis dengan kebutuhan pembangunan industri kreatif di Indonesia dengan menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri, sehingga lulusan yang dihasilkan berjiwa entrepreneurship dan mampu berkompetisi secara global.

Menyelenggarakan dan memasyarakatkan hasil-hasil penelitian di bidang desain komunikasi visual dan teknologi multimedia melalui publikasi ilmiah, pameran, dan pengabdian kepada masyarakat.


AKREDITASI

Desain Animasi
Branding
Desain Aplikasi
Desain Marketing
Fotografi
Tipografi
Nirmana

Media Massa
Software House
Advertising
Percetakan dan Penerbitan
Enterpreneur
Industri Multimedia
Technopreneur

Desainer
Fotografer
Art Director
Ilustrator
Ahli Animasi

AKTIVITAS

Pameran Tugas Akhir

Creative Camp

PICKNICK Art and Design

Gathering with Kreavi

Playing Board Game "Penjelajah Semarang"

DOSEN

No Nama NIDN Pendidikan Terakhir Jabatan
1 Muslih, M.Kom0604057501Universitas Dian NuswantoroAsisten Ahli
2 Henry Bastian, M.Kom0606037601Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
3 Khafiizh Hastuti, M.Kom0604097902UdinusLektor
4 MUHAMMAD TAUFIK, M.Sn.0615126203Tenaga Pengajar
5 Muh Ariffudin Islam, M.Sn0614108201ISI SURAKARTTATenaga Pengajar
6 MUHAMMAD TAUFIK, M.Sn.0615126203Tenaga Pengajar
7 Umi Rosyidah, S.Kom, M.T0621058402Institut Teknologi Sepuluh November Asisten Ahli
8 LUK LUK LUHURING S., S.Kom, M.T0631018501Tenaga Pengajar
9 Annas Marzuki Sulaiman, M.Sn0616087604INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTATenaga Pengajar
10 Daniar Wikan Setyanto, M.Sn0609128201Institut Seni IndonesiaAsisten Ahli
11 Auria Farantika Yogananti, S.Sn,MTDdesign0624098201EWHA WOMANS UNIVERSITYAsisten Ahli
12 Khamadi, M. Ds0608019001Institut Teknologi BandungAsisten Ahli
13 Dzuha Hening Yanuarsari, M.Ds0606018901Universitas Dian NuswantoroAsisten Ahli
14 Noor Hasyim, M.Ds.0613018801Universitas Dian NuswantoroAsisten Ahli
15 Toto Haryadi, M.Ds0629038901Institut Teknologi BandungAsisten Ahli
16 Abi Senoprabowo, M.Ds0609118801Institut Teknologi BandungAsisten Ahli
17 Godham Eko Saputro, S.Sn., M.DS0612108603ITBAsisten Ahli
18 ADJI NUGROHO, M.Sn0608027103Tenaga Pengajar
19 BERNARDUS ANDANG PRASETYA ADIWIBAWA, ST, MSi0608037202Universitas IndonesiaTenaga Pengajar
20 AGUS SETIAWAN, M. Sn0615058302ISI SURAKARTAAsisten Ahli
21 Erisa Adyati Rahmasari, S.Sn, M.KomUniversitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
22 PURI SULISTIYAWATI, S.Sn, M.KomUdinusTenaga Pengajar
23 AHMAD AKROM, S.Sn, M.Kom0626018901UdinusTenaga Pengajar
24 ALI MUQODDAS, S.Sn, M.Kom0609118901Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
25 Dwi Puji Prabowo, S.Sn,M.Kom0618058901Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
26 Denni Aldi Ramadhani, M.KomUniversitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
27 ANNAS MARZUKI SULAIMAN, S.Sn0616087604Universitas Negri SurakartaTenaga Pengajar

MATAKULIAH

Kode MTK Nama Mata Kuliah T/P SKS Smt Silabus RPKPS
A14.17505 ANIMASI 2D TP 4 5 Tidak ada Ada
A14.17205 BAHASA INGGRIS II T 2 2 Tidak ada Ada
A14.17203 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL I TP 6 3 Tidak ada Ada
A14.17306 FOTOGRAFI II TP 3 3 Tidak ada Ada
A14.17305 ILUSTRASI I P 2 3 Tidak ada Ada
A14.17301 MENGGAMBAR II P 2 3 Tidak ada Ada
A14.17407 METODE PRODUKSI GRAFIKA II TP 2 5 Tidak ada Ada
A14.17632 BAHASA VISUAL IKLAN T 2 6 Tidak ada Ada
A14.27608 KOMUNIKASI VISUAL PERIKLANAN TP 4 5 Ada Ada
A14.27205 STRATEGI KOMUNIKASI T 2 2 Ada Ada
A14.27103 GAMBAR TEKNIK P 2 1 Ada Ada
A14.27101 TIPOGRAFI TP 2 1 Ada Ada
A14.27109 BAHASA INGGRIS I T 2 1 Ada Ada
A14.27108 PENDIDIKAN AGAMA T 2 1 Ada Ada
A14.27106 SKETSA P 2 1 Ada Ada
A14.27105 PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI TP 4 1 Ada Ada
A14.27104 PENGANTAR DESAIN KOMUNIKASI VISUAL T 2 1 Tidak ada Ada
A14.27102 NIRMANA TP 3 1 Ada Ada
A14.27209 BAHASA INGGRIS II T 2 2 Ada Ada
A14.27208 BAHASA INDONESIA T 2 2 Ada Ada
A14.27207 KEWARGANEGARAAN T 2 2 Ada Ada
A14.27206 ESTETIKA T 2 2 Ada Ada
A14.27204 SEJARAH DESAIN KOMUNIKASI VISUAL T 2 2 Ada Ada
A14.27203 KOMPUTER GRAFIS I P 2 2 Ada Ada
A14.27202 MENGGAMBAR I TP 3 2 Ada Ada
A14.27201 TIPOGRAFI APLIKATIF TP 2 2 Ada Ada
A14.27307 TEKNIK PRESENTASI T 2 3 Ada Ada
A14.27306 PSIKOLOGI PERSEPSI T 2 3 Ada Ada
A14.27305 FOTOGRAFI I T 3 3 Ada Ada
A14.27304 KOMPUTER GRAFIS II P 2 3 Ada Ada
A14.27302 MENGGAMBAR II TP 3 3 Ada Ada
A14.27301 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL I TP 6 3 Ada Ada
A14.27406 METODOLOGI DESAIN T 2 4 Ada Ada
A14.27405 FOTOGRAFI II TP 3 4 Ada Ada
A14.27404 ILUSTRASI TP 2 4 Ada Ada
A14.27403 SINEMATOGRAFI T 2 4 Ada Ada
A14.27402 DESAIN WEB P 2 4 Ada Ada
A14.27401 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL II TP 6 4 Ada Ada
A14.27507 TEORI PERIKLANAN T 2 5 Ada Ada
A14.27506 DASAR ENTREPRENEURSHIP T 2 5 Ada Ada
A14.27505 METODE PRODUKSI GRAFIKA II TP 2 5 Ada Ada
A14.27504 KRITIK DESAIN T 2 5 Tidak ada Ada
A14.27501 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL III TP 6 5 Ada Ada
A14.27502 VISUAL STORYTELLING TP 2 5 Ada Ada
A14.27503 AUDIO VISUAL TP 4 5 Ada Ada
A14.27407 TINJAUAN DESAIN T 2 4 Ada Ada
A14.27611 MANAJEMEN SKENARIO ANIMASI T 2 6 Tidak ada Tidak ada
A14.27610 KOMUNIKASI GRAFIS TP 4 6 Ada Ada
A14.27609 BAHASA VISUAL T 2 6 Ada Ada
A14.27607 MEDIA INTERAKTIF P 2 6 Ada Ada
A14.27601 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL IV TP 6 6 Ada Ada
A14.27602 PEMODELAN 3D P 2 6 Ada Ada
A14.27603 ANIMASI 2D TP 4 6 Ada Ada
A14.27604 MULTIMEDIA T 2 6 Ada Ada
A14.27710 KAJIAN BUDAYA T 2 7 Ada Ada
A14.27711 PROYEK ANIMASI 2D TP 4 7 Ada Ada
A14.27712 PROYEK ANIMASI 3D TP 4 7 Ada Ada
A14.27713 GAME DESIGN DEVELOPMENT T 2 7 Tidak ada Ada
A14.27715 PEMASARAN DAN PERILAKU KONSUMEN T 2 7 Tidak ada Ada
A14.27716 DESAIN PRODUK TP 2 7 Tidak ada Ada
A14.27709 DESAIN ORNAMEN TP 2 7 Ada Ada
A14.27705 ETIKA PROFESI T 2 7 Ada Ada
A14.27703 MANAJEMEN DESAIN T 2 7 Ada Ada
A14.27701 KOLOKIUM TP 4 7 Ada Ada

PENELITIAN MAHASISWA

No Nama Alumni Judul Skripsi Wisuda Ke Abstrak
1 ARI YUDHA PURWAKA CERPEN DJAKARTA KARYA PRAMOEDYA ANANTA TOER SEBAGAI PERANCANGAN KOMIK UNTUK REMAJA USIA 14-17 TAHUN 57 Abstrak
2 DHIMAS PRIYANDARU Jurnal Perancangan Media Promosi Floo Cafe & Resto Dengan Tujuan Meningkatkan Jumlah Konsumen 57 Abstrak
3 ANDRI SETIAWAN PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BLISS SOETTA HOTEL UNTUK MEMPERKENALKAN DI KOTA SEMARANG 57 Abstrak
4 HAFIDZ AGUNG NUGRAHA PERANCANGAN KOMIK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENGENALAN UNTUK SITUS PLATFORM KOMIK DIGITAL MOCCA COMIC 57 Abstrak
5 KUNCORO ADI SUMARNA Merancang Media Promosi yang Menarik dan Kreatif untuk Meningkatkan Daya Tarik Konsumen ke Salwa House 57 Abstrak
6 AHMAD ZAENUDDIN PERANCANGAN MEDIA PROMOSI OBJEK WISATA PANTAI CAHAYA SIKUCING WELERI 57 Abstrak
7 MUHAMAD RIZAL AFIF PERANCANGAN MEDIA PROMOSI TOKO ROTI DAN KUE WARIS DI KOTA KENDAL UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN 57 Abstrak
8 FERI EKO SEPTIADI PRASETYAWAN Perancangan Media Iklan Untuk Memperkenalkan Clean Your Shoes Di Kota Semarang 57 Abstrak
9 ARIEF MAULANA Perancangan Media Promosi Untuk Memperkenalkan Okane Steakhouse Di Kota Semarang 57 Abstrak
10 ROBERTUS RICKY MEGAANTONO Perancangan Media Promosi WeMade Resto 57 Abstrak
11 AKSI WIDIANTO PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL WARUNG PIZCETA SEMARANG 57 Abstrak
12 AGUNG AFIV ASRORI Perancangan Film Animasi Pendek untuk Meningkatkan Minat Baca Anak di Kota Semarang 57 Abstrak
13 HENDRI PRASTYO WIBOWO perancangan media promosi untuk memperkenalkan produk- produk dari mebel sendiko 57 Abstrak
14 RAGIL SURAHMAD Sosialisasi Penyelamatan Ikan Parimanta Sebagai Biota Laut Yang Di Lindungi Di Perairan Lamakera Flores Timur melalui Perancangan Iklan Layanan Masyarakat 57 Abstrak
15 BORNEA GALANG PRASETYA PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WISATA "TUBING GENTING" UNTUK MENINGKATKAN JANGKAUAN PEMASARAN DI KOTA SEMARANG 57 Abstrak
16 MUHAMMAD FAHMI FAZA PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DAMPAK NEGATIF BALAP LIAR BAGI REMAJA DI KOTA PEKALONGAN 57 Abstrak
17 MOCHAMAD SEPTI JUNAEDI Perancangan Media Promosi Batik Zazi Basaleh di Pekalongan 57 Abstrak
18 TITO ADHITAMA ATMANEGARA PERANCANGAN MEDIA PERIKLANAN RISA CAKE & BAKERY PEKALONGAN 57 Abstrak
19 TAUFIK ARIF HIDAYAT PERANCANGAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI PLANGTOWN STORE UNTUK MEMPERLUAS PANGSA PASAR DI LUAR KOTA SEMARANG 57 Abstrak
20 FRANSISCA PRAHASTUTI PERANCANGAN ULANG KEMASAN OBAT SENDI REGULAR PT. INDUSTRI JAMU BOROBUDUR SEMARANG BERSTANDAR PERLINDUNGAN MEREK SEBAGAI UPAYA MENCEGAH PEMALSUAN OBAT. 57 Abstrak
21 HENDRA DWI JAYANTO PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN OMSET REKA WORKS 57 Abstrak
22 BAGUS SURYA JIWANDONO PERANCANGAN MEDIA PROMOSI RUMAH MAKAN YAKI YAKI UNTUK MEMPERLUAS PANGSA PASAR DI KOTA SEMARANG 57 Abstrak
23 MOH AFIP PERANCANGAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA PROMOSI CAFE LA DOLCE VITA DI KOTA SEMARANG 57 Abstrak
24 ANITA DAMAYANTI Perancangan Media Promosi Resto Winong 57 Di Kabupaten Pati Untuk Manaikkan Omset penjualan 57 Abstrak
25 MUHAMMAD RUSYDA ADITYATAMA SOSIALISASI MENGENAI PENYAKIT BELL`S PALSY MELALUI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DI KOTA SEMARANG 57 Abstrak
26 SUGESTI KUSUMOWATI Perancangan Sign System Pada Objek Wisata Candi Ngempon 57 Abstrak
27 CLORINDA VINNY ALFREDA PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BUTIK GODDIES FASHION DI KOTA SEMARANG UNTUK MENINGKATKAN PANGSA PASAR 57 Abstrak
28 DIMAS AGIL NUGROHO Perancangan Komunikasi Visual Alesha Photpgraphy Untuk Media Promosi Di Semarang 57 Abstrak
29 MUHAMMAD SETYA NUGROHO PERANCANGAN PROMOSI TOSKA STUDIO SEMARANG UNTUK MENGENALKAN DAN MENARIK MINAT KONSUMEN 57 Abstrak
30 ABI BAYU PRANATA SOSIALISASI UU ITE TERKAIT KEBEBASAN BERPENDAPAT DI SOSIAL MEDIA MELALUI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT 57 Abstrak
31 DEDI YANTO WIBOWO PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG ETIKA BERLALU LINTAS UNTUK MENGURANGI JUMLAH KECELAKAAN DI SEMARANG 57 Abstrak
32 MAYDA ERSA PRATAMA PENGEMBANGAN PARIWISATA AMBARAWA SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI CITY BRANDING 57 Abstrak
33 DWI WIDIASTUTI Perancangan Media Promosi Kepayon Resto di Semarang Dalam Upaya Meningkatkan Profit Restoran 57 Abstrak
34 NIA NUR AFICHA Upaya mengenali Gejala penyakit Hydrocephalus di Semarang melalui perancangan iklan layanan masyarakat 57 Abstrak
35 MENTARI ROMADHONA PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CAFE IT`S MILK DI SEMARANG UNTUK MENINGKATKAN PROFIT PERUSAHAAN 57 Abstrak
36 DIMAS RIZQIANDY HEDHIYANTO PERANCANGAN MEDIA INFORMASI WISATA GOA KREO SEMARANG 57 Abstrak
37 SANU TAUFIK KURNIAWAN Perancangan Media Promosi Wisata Sumber Jati Pohon Kabupaten Grobogan 57 Abstrak
38 ITZNAN FAKLITUL CAOKTOMI Perancangan Ulang Logo dan Corporate Identity PT. Asakarya Utama Sebagai Upaya Meningkatkan Citra Perusahaan dan Agar Lebih dikenal Klien 57 Abstrak
39 MUHAMMAD REZA AZMI perancangan Visual Brand Identity Dream Sign Studio 57 Abstrak
40 NOOR FITRIYANI Perancangan Game Interaktif untuk Meningkatkan Konsentrasi Pada Anak Hiperaktif 57 Abstrak
41 YOVITA FEBRIANI TANZIL UPAYA MENYADARKAN MASYARAKAT TENTANG DAMPAK EKSPLOITASI LUMBA-LUMBA MELALUI PERANCANGAN GAME 57 Abstrak
42 GABRELLIA HESHVAN IVANA SZASZA SEMBEL Analisa User Interface BBM Pada iOS 9, Android Kitkat 4.4, dan Windows Phone 8.1 Menggunakan Prinsip Stark 57 Abstrak
43 FRANSISKA NITA OKTAVIA SOSIALISASI BAHAYA PENYAKIT MENULAR HEWAN PELIHARAAN KEPADA MANUSIA MELALUI MEDIA GAME 57 Abstrak
44 RONALD ANDHIKA SUTAWIBAWA Perancangan Visual Brand untuk Cafe The Cactus di Semarang 57 Abstrak
45 DEWI MASRUROH KAJIAN NIRMANA PADA FOTO PRODUK ONLINESHOP ADORABLE PROJECT TAHUN 2015 57 Abstrak
46 BUANA AN GHIFARI PERANCANGAN MEDIA IKLAN WAROENG HERBAL AL-HADI DI KOTA KENDAL 57 Abstrak
47 AMELIA SHERLYTA ORIGAMI SEBAGAI DASAR ESTETIKA PEMBUATAN LOGO Studi Kasus Logo KMDGI KE X 57 Abstrak
48 FAHRIL NAUFAL ANAM Memperluas Pasar Perusahaan Alfath Antique Furniture Melalui Perancangan Media Promosi 57 Abstrak
49 ETNA ELIZA FATHURROHMAH PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY AZKA TAILOR DAN MODESTE 57 Abstrak
50 DEWI YULIYANTI BENTUK DAN MAKNA VISUALISASI PERINGATAN PADA KEMASAN ROKOK 57 Abstrak
51 LISA DAMAR TIRTASARI Analisis Keterkaitan Warna Pada Kemasan Mie Instant 57 Abstrak
52 VINDA KARINA Redesain Corporate Identity Untuk Membangun Citra Bimbingan Belajar Easy Learning Center di Kota Pemalang 57 Abstrak
53 NADIA BUDIANI ARINI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT GUNA MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT DALAM MENYATAKAN PENDAPAT DI MEDIA SOSIAL SECARA BIJAK 57 Abstrak
54 MELY AMIN MARNI PUTRI Perancangan ulang identitas visual Amareea Boutique Semarang untuk memperkuat citra produk ”modern shabby chic” 57 Abstrak
55 BENNY KRISTIAN Perancangan Desain Website Perusahaan Fatmac Semarang 56 Abstrak
56 AGIL Perancangan Media Promosi Petungkriyono Kabupaten Pekalongan 56 Abstrak
57 JEAN ANDRE AZIIS Perancangan Promosi Produk Cash Pomade di Semarang Untuk Meningkatkan Jumlah Konsumen 56 Abstrak
58 MUHAMAD GUNTORO PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN ARK ANIMASI STUDIO 56 Abstrak
59 PRADITYA WAHYU HARISTA perancangan game edukasi untuk meningkatkan kemampuan berhitung matematika bagi anak kelas 2 SD 56 Abstrak
60 ANGGA DWI SAPUTRO REDESAIN LOGO DALAM CORPORATE IDENTITY CV. SUMBER PLASTIK DI SEMARANG UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DENGAN KOMPETITOR 56 Abstrak
61 MUCHAMAD SAID Memperkenalkan Objek Wisata Kampoeng Batik Pesindon Pekalongan Melalui Media Promosi 56 Abstrak
62 HERU MAULANA PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PANTAI KARANG JAHE KOTA REMBANG 56 Abstrak
63 SANDY EKA PAKSI MENINGKATKAN PENJUALAN SOFTWARE DZONE KARAOKE MELALUI PERANCANGAN MEDIA PROMOSI 56 Abstrak
64 LUKMAN BUDI PRAYID`TO Perancangan media promosi `Jateng Fair 2016` untuk meningkatkan Minat pengunjung 56 Abstrak
65 DEVINA IDZNI RAHMAWATI PERANCANGAN GAME SEBAGAI UPAYA SOSIALISASI PERILAKU HIDUP SEHAT DENGAN MENGKONSUMSI AIR PUTIH SETIAP HARI PADA REMAJA USIA 10-18 TAHUN DI KOTA SEMARANG 56 Abstrak
66 MUHAMMAD BAGUS RIZALDY PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CV.KAMTUMI FURNITURE JEPARA 56 Abstrak
67 GIWANGKARA ADIPUTRA PERANCANGAN GAME EDUKASI UNTUK MENGENALKAN DAUR ULANG SAMPAH PLASTIK KEPADA ANAK SEKOLAH DASAR 56 Abstrak
68 RIYARNI NUR FAJARWATY SOETRISNO PUTRI Memperkuat Posisi Butik Felucy Di Pasaran Dengan Perancangan Ulang Identitas Visual 56 Abstrak
69 DIAN RIZKYANI POETRI perancangan media promosi OTI FRied Chicken 56 Abstrak
70 ARDITYA JANITRA WISNU Perancangan Ulang Corporate Identity CV. Indo Pro It Solution Sebagai upaya Meningkatkan Citra Perusahaan 56 Abstrak
71 HANDY WAHYU BUDI WIBOWO Perancangan Media Edukasi Berbahasa Inggris untuk Anak-Anak Umur 7-10 Tahun 56 Abstrak
72 WISNU ARIE KUNCORO PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MELESTARIKAN BAHASA JAWA KRAMA 56 Abstrak
73 MOCHAMMAD MIZAN IRSAPUTRA PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY MUKTI CAFE UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE MUKTI TOBACCO CAFE TERHADAP MASYARAKAT KOTA SEMARANG 56 Abstrak
74 EKA DEVI TANJUNG SARI PERANCANGAN GAME GEMATRIK SEBAGAI CARA PENGGUNAAN ENERGI LISTRIK SECARA BIJAK DI KOTA SEMARANG 56 Abstrak
75 WAHID KURNIAWAN PRAKOSO Perancangan Game Untuk Mengajak Remaja Menerapkan Pola Makan Teratur Guna Mencegah Penyakit Pencernaan 56 Abstrak
76 CARIN ANGGUN TYAS MENANAMKAN PENDIDIKAN KARAKTER ANAK DALAM MELATIH KEJUJURAN DAN TANGGUNGJAWAB MELALUI MEDIA GAME EDUKASI 56 Abstrak
77 NATHANAEL AGUNG TRI AJI KUSUMAWARDANA PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI CERITA PEWAYANGAN EPISODE JABANG TETUKO UNTUK ANAK USIA 6 HINGGA 12 TAHUN 56 Abstrak
78 DIMAS DWIJAYA Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Tentang Dampak Penggunaan Tisu Berlebihan Terhadap Deforestasi Hutan Indonesia. 56 Abstrak
79 JEFRY SANJAYA Perancangan ILM Untuk Mengajak Masyarakat Menjadi Anggota BPJS Kesehatan di Semarang 56 Abstrak
80 MUHAMAD BUKHORI PERANCANGAN PROMOSI PERCETAKAN LONTAR MEDIA UNTUK MENGENALKAN KE MASYARAKAT SEMARANG 56 Abstrak
81 FARIS KURNIA RAHMAN PERANCANGAN PROMOSI “ALVIN PHOTOGRAPHY SEMARANG” UNTUK MEMPERKUAT POSISI DI KOTA SEMARANG 56 Abstrak
82 AKHMAD ANGSORI Upaya Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran Gedung Kepada Remaja Melalui Media Game. 56 Abstrak
83 SETYANA INTAN PRATIWI Media Pembelajaran Shalat Fardhu (Wajib) 5 Waktu Untuk Anak Usia Dini 5 - 7 Tahun Melalui Perancangan Game Edukasi 56 Abstrak
84 ENGGAR PALUPI RAMADHANI PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG BAHAN TAMBAHAN MAKANAN BERBAHAYA DALAM JAJANAN ANAK SEKOLAH 56 Abstrak
85 NAOMI BUDI MAWARNI Perancangan Game Tentang Wisata Kebun Binatang Semarang Untuk Anak Usia 4 - 6 Tahun 56 Abstrak
86 AJI ROCHMANTO PERANCANGAN VISUAL BRANDING KLEIN KHAMER DI SEMARANG UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING 56 Abstrak
87 DINDA WULANHARI SUCI PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL KOMUNITAS BERLINE DEMI TERCIPTANYA REVOLUSI LINGKUNGAN 56 Abstrak
88 AGUSTINUS TEHAS SAPUTRA Perancangan Iklan Masyarakat untuk Mengembalikan Fungsi Utama Trotoar di Kota Semarang Menggunakan Media Video 56 Abstrak
89 TJOA , VELIKA NATALIA KAMPANYE SOSIAL PENGARAHAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN ANAK BAGI ORANG TUA DI KOTA SEMARANG 56 Abstrak
90 RUDI ALFIYANTO PERANCANGAN PROMOSI OBYEK WISATA JUWANA WATER FANTASY SEBAGAI WISATA UNGGULAN KABUPATEN PATI 56 Abstrak
91 ABDURRAHMAN ARC LAZUARDI Perancangan Media Promosi Untuk Memperkenalkan PT. Oryza Baru Utama Tour & Travel di Kota Semarang 56 Abstrak
92 ADYAKSA MAJID Menumbuhkan Minat Menabung Pada Anak Usia Dini Melalui Perancangan Game Edukasi 56 Abstrak
93 H. YANUAR PRAMUDITA PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE PT FATRO VARA MANDIRI MELALUI MEDIA ANIMASI 56 Abstrak
94 IQBAL TAWWAKAL PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CV. MITRA ABADI DI SEMARANG UNTUK MEMPERLUAS PASAR 56 Abstrak
95 YU`THIIKA LAILI RAMADHANY PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DIGITAL PRINTING INDOPRINTING UNGARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING TERHADAP KOMPETITOR DI UNGARAN 56 Abstrak
96 MUKHAMMAD NURUN NAZIL Perancangan Iklan Layanan Masyarakat tentang Dampak kekerasan fisik dan psikis pada anak dalam lingkungan rumah tangga di kota Semarang 56 Abstrak
97 TEGUH SETIONO MENINGKATKAN KESADARAN IBU HAMIL TERHADAP ANTENATAL CARE (PEMERIKSAAN KEHAMILAN) MELALUI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT 56 Abstrak
98 AMIN FAHRUL MEDIA PEMBELAJARAN HURUF AKSARA JAWA UNTUK SISWA KELAS III - VI SEKOLAH DASAR BERBASIS GAME EDUKASI 56 Abstrak
99 AJENG PRADANI Perancangan Media Promosi Widuri Water Park Pemalang guna Meningkatkan Jumlah Wisatawan 56 Abstrak
100 SAPUTRA MADE KUSMIRAN PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI OUTLINE STORE UNTUK MENARIK MINAT GRAFFITI WRITER DI SEMARANG 56 Abstrak
101 AKWILA NURSANTI Perancangan Komunikasi Visual Menggunakan Game sebagai Pendukung dalam Pelestarian Budaya Jawa bagi Anak – Anak Usia 9 – 12 Tahun Di Kota Semarang 56 Abstrak
102 MIFTAKHUN NIAM Perancangan Game "Noriceman" sebagai Media Informasi Diversifikasi Pangan dan Gizi 56 Abstrak
103 DESI RATNA SARI Perancangan Media Promosi Untuk Memperkenalkan Daeng Baba Kepada Masyarakat Di Kota Semarang. 56 Abstrak
104 ACHMAD MUAFIF PERANCANGAN MEDIA IKLAN BRAND T-SHIRT THECOFFEESCOOT UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN DI KOTA SEMARANG 56 Abstrak
105 MAIDATUS SALWA PERANCANGAN MEDIA PROMOSI GRUP KASIDAH PUTRI ELHAWA SEMARANG 56 Abstrak

PENELITIAN DOSEN

No Judul Ketua Peneliti Tahun
1 PENGEMBANGAN DESAIN MOTIF UKIR UNTUK AKTUALISASI IDENTITAS JEPARA SEBAGAI KOTA UKIR AGUS SETIAWAN 2016
2 TANDA VISUAL SURYA MAJAPAHIT DALAM RELIEF MASJID SEBAGAI KONSEP KOMUNIKASI VISUAL (Studi Kasus Relief Masjid Mantingan Jepara Jawa Tengah) AGUS SETIAWAN 2016
3 REAKTUALISASI E-MUSEUM MEBEL UKIR JEPARA SEBAGAI INVENTARIS DAN PELESTARIAN BUDAYA UNTUK MENGHADAPI GLOBALISASI AGUS SETIAWAN 2016
4 PURWA RUPA (PROTOTYPE) KOMIK INTERAKTIF SEBAGAI SARANA KAMPANYE SAFETY RIDING MELALUI PENDEKATAN DIGITAL STORYTELLING Godham Eko Saputro 2015
5 MODEL ADAPTASI PERMAINAN MACANAN KE DALAM PERANCANGAN PERMAINAN DIGITAL SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN BUDAYA PERMAINAN TRADISIONAL Khamadi 2015
6 Karakter Tampilan Luar atau Fasad Bangunan Ikonik Kota sebagai Acuan Visual untuk Alternatif Desain Identitas BERNARDUS ANDANG PRASETYA ADIWIBAWA 2015
7 Perancangan Model Wujud Visual Tokoh Pewayangan dalam Pembentukan Identitas dan Watak Tokoh sebagai Acuan Desain Karakter dalam Karya DKV Toto Haryadi 2015
8 Pengembangan Custom Made Signage sebagai Sarana Informasi dalam Struktur Desain Sistem Tanda di Pasar Jrakah Semarang Abi Senoprabowo 2015
9 Sistem Informasi Pengelolaan Dokumen Tangible Cultural Hetitage Khafiizh Hastuti 2014
10 Sistem Pemantau Pertumbuhan Pohon Di Area Hutan Penampung Air Tanah dengan Menggunakan Sistem Informasi Geografis (GIS) Di Wilayah Provinsi Jawa Tengah Cahaya Jatmoko 2014
11 DESAIN ARSITEKTUR DATABASE SECARA REAL-TIME ANTAR DATABASE HETEROGEN UNTUK MENGELOLA INTEGRASI DATA ANTAR DATABASE EPIDEMIOLOGI Muslih 2014
12 SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DOKUMEN TANGIBLE CULTURAL HERITAGE Khafiizh Hastuti 2014
13 Ideologi Estetik Simbolik Desain Media Periklanan Lini Atas (Above The Line) PUJIYANTO 2014
14 Sistem Pemantau Pertumbuhan di Area Hutan Penampung Air Tanah Dengan Menggunakan Sistem Informasi Geografis (GIS) Di Wilayah Propinsi Jawa Tengah Cahaya Jatmoko 2014
15 Komparasi Algoritma Klasi1asi Data Mining Untuk Prediksi Mahasiswa Non Aktif Khafiizh Hastuti 2013
16 PURWARUPA TANGIBLE CULTURAL HERITAGE DOCUMENTATION BERBASIS DATABASE MULTIMEDIA Khafiizh Hastuti 2013
17 Penyusunan Buku Ajar Matakuliah Bersyarat ”Desain Komunikasi Visual I S.D V” Sebagai Alternatif Percepatan Studi Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual PUJIYANTO 2009
18 Pengembangan Desain Produk Keramik Elemen Estetik Bernuansa Kearifan Budaya Lokal Melalui Refitalisasi Ragam Unsur Budaya Lokal Jawa Timur untuk Meningkatkan Nilai Seni Kriya Keramik PUJIYANTO 2009
19 Fungsi dan Makna Simbolik Ragam Hias Batik Pesisiran PUJIYANTO 2008
20 Pengembangan Model Pembelajaran Tematis untuk Kelas 1 dan 2 SD tahap III PUJIYANTO 2008
21 Pengembangan Model Pembelajaran Tematis untuk Kelas 1 dan 2 SD tahap II PUJIYANTO 2007
22 Pengembangan Model Pembelajaran Tematis untuk Kelas 1 dan 2 SD tahap I PUJIYANTO 2006
23 Sistem Rekomendasi Penentuan Jurusan Kuliah Berbasis Profil dan Minat Siswa untuk Mengantisipasi Kesalahan Pemilihan Jurusan Calon Mahasiswa Baru Khafiizh Hastuti
24 Sistem Rekomendasi Penentuan Jurusan Kuliah Berbasis Profil dan Minat Siswa untuk Mengantisipasi Kesalahan Pemilihan Jurusan Calon Mahasiswa Baru Khafiizh Hastuti

Gallery Karir Kerjasama Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publikasi Dinustek Kulino CFLT ILCS Buku Tamu

UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

Kampus I : Jalan Imam Bonjol 207 || (+6224) 3517261
Kampus II : Jalan Nakula I 5-11 || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Kontak Kami

Hubungi Kami

Ganti ke versi mobile

UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)
Tips dan trik seputar komputerTips menjaga kesehatan