Desain Komunikasi Visual


KETUA PROGRAM STUDI

Ir. Siti Hadiati Nugraini, M.Kom, Ph.D.

0686.11.1997.139

KATA SAMBUTAN

Selamat Datang di Website Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro. Program Studi DKV mendapatkan ijin penyelenggaraan program studi dari DIKTI melalui surat keputusan Nomor 4067/D/T/2006 tanggal 6 November 2006.

Desain Komunikasi Visual Udinus telah berkembang sejak tahun 2007 sampai sekarang dengan perkembangan yang semakin baik dari tahun ke tahun, dan pada tahun 2015 mendapatkan nilai akreditasi A dari BAN-PT dengan surat keputusan Nomor 1151/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2015 tanggal 14 November 2015.

Program Studi Desain Komunikasi Visual Udinus menawarkan empat jalur peminatan bagi mahasiswa yaitu Desain Grafis, Advertising, Multimedia dan Game, serta Animasi. Program studi ini menyediakan lingkungan yang mendukung mahasiswa untuk dapat memperluas dan mengeksplorasi ide kreatif serta gagasan baru di bidang desain komunikasi visual.

Kami menyadari dan memastikan bahwa lulusan kami berada di garis depan sehingga kami mempertimbangkan keselarasan penggunaan teknologi baru bersama dengan desain tradisional, memahami perubahan hubungan antara praktisi kreatif dan masyarakat, dan menyeimbangkan pemikiran kritis dan strategis dengan membuat inovasi baru di bidang desain komunikasi visual bagi mahasiswa.

Program Studi Desain Komunikasi Visual Udinus memiliki jaringan praktisi dan alumni sukses yang telah bekerja di berbagai bidang antara lain studio / biro desain, production house, multimedia, dan sebagai professional seperti Creative Designer, Art Director, Web Designer, Fotografer, Ilustrator, serta Animator.

 

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

 

Ketua Program Studi

Desain Komunikasi Visual Udinus

 

 

Ir. S. Hadiati Nugraini, M.Kom, Ph.D.

INFO DAN PENGUMUMAN

Info Akademik
Pengumuman Program Studi
Kalender Akademik

VISI

Menjadi Program Studi Pilihan Utama Dalam Bidang Desain Komunikasi Visual Dan Teknologi Multimedia Di Indonesia, Yang Unggul Dan Berjiwa Entrepreneurship Pada Tahun 2016.

MISI

Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berbasis seni dan teknologi informasi untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan mampu mengembangkan serta mengamalkan ilmunya secara profesional.

Menjaga keterkaitan dan relevansi seluruh kegiatan akademis dengan kebutuhan pembangunan industri kreatif di Indonesia dengan menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri, sehingga lulusan yang dihasilkan berjiwa entrepreneurship dan mampu berkompetisi secara global.

Menyelenggarakan dan memasyarakatkan hasil-hasil penelitian di bidang desain komunikasi visual dan teknologi multimedia melalui publikasi ilmiah, pameran, dan pengabdian kepada masyarakat.


AKREDITASI

Desain Animasi
Branding
Desain Aplikasi
Desain Marketing
Fotografi
Tipografi
Nirmana

Media Massa
Software House
Advertising
Percetakan dan Penerbitan
Enterpreneur
Industri Multimedia
Technopreneur

Desainer
Fotografer
Art Director
Ilustrator
Ahli Animasi

AKTIVITAS

Pameran Tugas Akhir

Creative Camp

PICKNICK Art and Design

Gathering with Kreavi

Playing Board Game "Penjelajah Semarang"

DOSEN

No Nama NIDN Pendidikan Terakhir Jabatan
1 Denni Aldi Ramadhani, M.Kom06050491Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
2 AHMAD AKROM, S.Sn, M.Kom0626018901UdinusTenaga Pengajar
3 MUHAMMAD TAUFIK, M.Sn.0615126203Tenaga Pengajar
4 Henry Bastian, M.Kom0606037601Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
5 ANNAS MARZUKI SULAIMAN, S.Sn0616087604Universitas Negri SurakartaTenaga Pengajar
6 LUK LUK LUHURING S., S.Kom, M.T0631018501Tenaga Pengajar
7 Erisa Adyati Rahmasari, S.Sn, M.Kom06090788Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
8 Muh Ariffudin Islam, M.Sn0614108201ISI SURAKARTTATenaga Pengajar
9 Cahaya Jatmoko, M.Kom0614027402Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
10 ADJI NUGROHO, M.Sn0608027103Tenaga Pengajar
11 Annas Marzuki Sulaiman, M.Sn0616087604INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTATenaga Pengajar
12 Dwi Puji Prabowo, S.Sn,M.Kom0618058901Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
13 PURI SULISTIYAWATI, S.Sn, M.Kom0606018902Tenaga Pengajar
14 MUHAMMAD TAUFIK, M.Sn.0615126203Tenaga Pengajar
15Dr. Khafiizh Hastuti, M.Kom0604097902UdinusLektor
16 Muslih, M.Kom0604057501Universitas Dian NuswantoroAsisten Ahli
17 Abi Senoprabowo, M.Ds0609118801Institut Teknologi BandungAsisten Ahli
18 Dzuha Hening Yanuarsari, M.Ds0606018901Universitas Dian Nuswantoro SemarangAsisten Ahli
19 Daniar Wikan Setyanto, M.Sn0609128201Institut Seni IndonesiaAsisten Ahli
20 Umi Rosyidah, S.Kom, M.T0621058402Institut Teknologi Sepuluh November Asisten Ahli
21 AGUS SETIAWAN, M. Sn0615058302ISI SURAKARTAAsisten Ahli
22 Godham Eko Saputro, S.Sn., M.DS0612108603ISIAsisten Ahli
23 Noor Hasyim, M.Ds.0613018801Asisten Ahli
24 Auria Farantika Yogananti, S.Sn,MTDdesign0624098201EWHA WOMANS UNIVERSITYAsisten Ahli
25 ALI MUQODDAS, S.Sn, M.Kom0609118901Universitas Dian NuswantoroAsisten Ahli
26 Toto Haryadi, M.Ds0629038901Institut Teknologi BandungAsisten Ahli
27 Khamadi, M. Ds0608019001Institut Teknologi BandungAsisten Ahli
28 BERNARDUS ANDANG PRASETYA ADIWIBAWA, ST, M.Si0608037202Universitas IndonesiaAsisten Ahli

MATAKULIAH

Kode MTK Nama Mata Kuliah T/P SKS Smt Silabus RPKPS
A14.17505 ANIMASI 2D TP 4 5 Tidak ada Ada
A14.17205 BAHASA INGGRIS II T 2 2 Tidak ada Ada
A14.17203 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL I TP 6 3 Tidak ada Ada
A14.17306 FOTOGRAFI II TP 3 3 Tidak ada Ada
A14.17305 ILUSTRASI I P 2 3 Tidak ada Ada
A14.17301 MENGGAMBAR II P 2 3 Tidak ada Ada
A14.17407 METODE PRODUKSI GRAFIKA II TP 2 5 Tidak ada Ada
A14.17632 BAHASA VISUAL IKLAN T 2 6 Tidak ada Ada
A14.27608 KOMUNIKASI VISUAL PERIKLANAN TP 4 5 Ada Ada
A14.27205 STRATEGI KOMUNIKASI T 2 2 Ada Ada
A14.27103 GAMBAR TEKNIK P 2 1 Ada Ada
A14.27101 TIPOGRAFI TP 2 1 Ada Ada
A14.27106 SKETSA P 2 1 Ada Ada
A14.27104 PENGANTAR DESAIN KOMUNIKASI VISUAL T 2 1 Ada Ada
A14.27102 NIRMANA TP 3 1 Ada Ada
A14.27206 ESTETIKA T 2 2 Ada Ada
A14.27204 SEJARAH DESAIN KOMUNIKASI VISUAL T 2 2 Ada Ada
A14.27203 KOMPUTER GRAFIS I P 2 2 Ada Ada
A14.27202 MENGGAMBAR I TP 3 2 Ada Ada
A14.27201 TIPOGRAFI APLIKATIF TP 2 2 Ada Ada
A14.27307 TEKNIK PRESENTASI T 2 3 Ada Ada
A14.27306 PSIKOLOGI PERSEPSI T 2 3 Ada Ada
A14.27305 FOTOGRAFI I T 3 3 Ada Ada
A14.27304 KOMPUTER GRAFIS II P 2 3 Ada Ada
A14.27302 MENGGAMBAR II TP 3 3 Ada Ada
A14.27301 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL I TP 6 3 Ada Ada
A14.27406 METODOLOGI DESAIN T 2 4 Ada Ada
A14.27405 FOTOGRAFI II TP 3 4 Ada Ada
A14.27404 ILUSTRASI TP 2 4 Ada Ada
A14.27403 SINEMATOGRAFI T 2 4 Ada Ada
A14.27402 DESAIN WEB P 2 4 Ada Ada
A14.27401 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL II TP 6 4 Ada Ada
A14.27507 TEORI PERIKLANAN T 2 5 Ada Ada
A14.27505 METODE PRODUKSI GRAFIKA II TP 2 5 Ada Ada
A14.27504 KRITIK DESAIN T 2 5 Tidak ada Ada
A14.27501 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL III TP 6 5 Ada Ada
A14.27502 VISUAL STORYTELLING TP 2 5 Ada Ada
A14.27503 AUDIO VISUAL TP 4 5 Ada Ada
A14.27407 TINJAUAN DESAIN T 2 4 Ada Ada
A14.27611 MANAJEMEN SKENARIO ANIMASI T 2 6 Tidak ada Tidak ada
A14.27610 KOMUNIKASI GRAFIS TP 4 6 Ada Ada
A14.27609 BAHASA VISUAL T 2 6 Ada Ada
A14.27607 MEDIA INTERAKTIF P 2 6 Ada Ada
A14.27601 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL IV TP 6 6 Ada Ada
A14.27602 PEMODELAN 3D P 2 6 Ada Ada
A14.27603 ANIMASI 2D TP 4 6 Ada Ada
A14.27604 MULTIMEDIA T 2 6 Ada Ada
A14.27710 KAJIAN BUDAYA T 2 7 Ada Ada
A14.27711 PROYEK ANIMASI 2D TP 4 7 Ada Ada
A14.27712 PROYEK ANIMASI 3D TP 4 7 Ada Ada
A14.27713 GAME DESIGN DEVELOPMENT T 2 7 Tidak ada Ada
A14.27715 PEMASARAN DAN PERILAKU KONSUMEN T 2 7 Tidak ada Ada
A14.27716 DESAIN PRODUK TP 2 7 Tidak ada Ada
A14.27709 DESAIN ORNAMEN TP 2 7 Ada Ada
A14.27705 ETIKA PROFESI T 2 7 Ada Ada
A14.27703 MANAJEMEN DESAIN T 2 7 Ada Ada
A14.27701 KOLOKIUM TP 4 7 Ada Ada
A14.27303 CREATIVE WRITING T 2 3 Ada Ada
A14.27408 METODE PRODUKSI GRAFIKA 1 TP 2 4 Ada Ada
A14.27801 TUGAS AKHIR TP 8 8 Tidak ada Tidak ada

PENELITIAN MAHASISWA

No Nama Alumni Judul Skripsi Wisuda Ke Abstrak
1 TEGAR RISTIANTO PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL MEDIA PROMOSI HANA SNACK MENGGUNAKAN PENDEKATAN TEKNIK FOTOGRAFI 59 Abstrak
2 MOHAMMAD IMRON UPAYA MEMPERKENALKAN JAMU TRADISIONAL KEPADA ANAK MELALUI GAME 59 Abstrak
3 YOFIE NURIZKY FIRANO PUTRA 59 Abstrak
4 ROMI SETIAWAN 59 Abstrak
5 BRAM ALVIANTA 59 Abstrak
6 YOPI EKA PRASETIYO 59 Abstrak
7 ERZA TAUFIQURRAKHMAN 59 Abstrak
8 M. ISA ABDILLAH 59 Abstrak
9 FACHRY AFIF TJAHJONO 59 Abstrak
10 RAHMAT SUDRAJAT LAZUARDI 59 Abstrak
11 DEKA FATIKHA MIFTAHUSSIFA PERANCANGAN MEDIA IKLAN OBYEK WISATA WADUK GAJAH MUNGKUR KABUPATEN WONOGIRI 59 Abstrak
12 RISTA NUGRAHANI Perancangan Media Iklan Sabit Photography untuk Memperkenalkan Foto Post Wedding di kota Semarang 59 Abstrak
13 AGUS WINARSA PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PURI AGUNG HOTEL & RESORT DI KABUPATEN SEMARANG 59 Abstrak
14 ATI BAHIYATI UTAMI PUTRI Mengenalkan Permainan Tradisional Engklek Melalui Teknologi Digital 59 Abstrak
15 RYAN GUSTIAWAN PUTRA 59 Abstrak
16 AGUSTA PRESETYO REDESIGN VISUAL BRAND IDENTITY BENGKEL KLASIK OTOMOTIF MITRA KARYA DI KOTA SEMARANG 59 Abstrak
17 GAGAH SUKMOAJI 59 Abstrak
18 DESTALIA PERDANA PUTRI PERANCANGAN PROMOSI WISATA PANTAI DI KECAMATAN TEPUS SEBAGAI SALAH SATU DESTINASI WISATA ALAM GUNUNGKIDUL 59 Abstrak
19 FADIL TIMUR RACHMANDA PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MEMPERKENALKAN KEDAI D’HOUSE DI KOTA SEMARANG 59 Abstrak
20 FARIDA RACHMA PUTRI Desain Instruksional Cara Melapor Penipuan Jual-Beli Online ke Polisi 59 Abstrak
21 ENI FAROHATUZZUNAIROH 59 Abstrak
22 DICKY RIZAL PARMANTA PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY TOKO BANGUNAN DAN MEBEL EB DI UNGARAN 59 Abstrak
23 IMAM HUMAINI 59 Abstrak
24 MUHAMMAD ABDULLAH SANI PERANCANGAN PROTOTIPE GAME POTRET SEMARANG SEBAGAI PENUNJANG MEDIA PROMOSI PARIWISATA KOTA SEMARANG 59 Abstrak
25 AR RIZZA DELI HENRI 59 Abstrak
26 WAHYU SETYORINI PERANCANGAN ILM TENTANG MENCEGAH BAHAYA PENGGUNAAN EARPHONE SECARA BERLEBIHAN TERHADAP KESEHATAN TELINGA 59 Abstrak
27 MAMBA'UL ULUM PERANCANGAN GAME EDUKASI TENTANG CARA MERAWAT HEWAN PELIHARAAN UNTUK ANAK USIA 4-7 TAHUN 59 Abstrak
28 HERI BUDIARTO 59 Abstrak
29 ARIYA DINATA PERANCANGAN IKLAN KOMERSIAL INK PASSION UNTUK MEMPERKENALKAN PERUSAHAAN KEPADA MASYARAKAT JAWA TENGAH 59 Abstrak
30 BAMBANG PRASETYA 59 Abstrak
31 DWI JATMIKO PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MENINGKATKAN PENGUNJUNG WISATA KABUPATEN PACITAN JAWA TIMUR 59 Abstrak
32 RIZKY WISNU ARDI BRATA 59 Abstrak
33 AGUS KURNIAWAN PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG PENTINGNYA HIGIENE SANITASI BAGI DEPOT AIR MINUM ISI ULANG DI KOTA SEMARANG 59 Abstrak
34 OKTANIA ESTA QAMARANI PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MEMPERKENALKAN PRODUK – PRODUK JOERAGAN TAN SOE DI KOTA SEMARANG 59 Abstrak
35 OKI DWI HENDARTO Analisa Tone dan Warna Default Filter Aplikasi VSCO cam Pada Foto Low dan High Contrast 59 Abstrak
36 HENNY SUSANTI Perancangan Corporate Identity Warung Makan Ayam Goreng/ Bakar Kalasan `Bu Kis` di Kudus. 59 Abstrak
37 NURUL HIDAYAH Perancangan Media Promosi Depot Oishii Semarang 59 Abstrak
38 KIKY DIAN NURFATMASARI PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL RUMAH PRODUKSI IKAN ASAP DI SEMARANG 59 Abstrak
39 PRAMMUKTI YUSUF ASNY 59 Abstrak
40 SYAIFUL AMRI Perancangan Corporate Identity Kue Kamir “Ibu Chamidah” Untuk Meningkatkan Image Perusahaan 59 Abstrak
41 FIRMAN ADITYA MUTTAHAR 59 Abstrak
42 SCREEN MEILANA ULANO WIJAYA PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MENGUBAH CITRA PERUSAHAAN UFO STUDIO ART DENGAN STRATEGI REBRANDING 59 Abstrak
43 AGUS KRISTANTO 59 Abstrak
44 UMAR MAULANA IRSHAD Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Pentingnya Peran Orang Tua Untuk Mengawasi, Mendampingi, Melarang Dan Menyeleksi Acara Televisi Untuk Anak 59 Abstrak
45 FAJAR APIT KURNIAWAN PERANCANGAN BUKU PEMBELAJARAN HERO MATH-IC UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA KELAS 1 SD 59 Abstrak
46 LINA EKA FAJRIN PERANCANGAN VISUAL BRANDING PEMPEK PALEMBANG GAJAHMADA CEK MING 59 Abstrak
47 ROSA INEZTA AYU HAPSARI JATMIKO PERANCANGAN GAME UNTUK MENGENALKAN JAJANAN TRADISIONAL PADA ANAK SEKOLAH DASAR 59 Abstrak
48 LIONG, YOVITA CHANDRA WIGUNA Perancangan Media Promosi Restoran Seoul Chicken untuk Memperluas Pangsa Pasar 59 Abstrak
49 AWAN APRIAN PUTRA 59 Abstrak
50 SEPTI YULIANA Perancangan Komunikasi Visual Game Edukasi Marbel Guna Mempertahankan Posisinya Sebagai Game Edukasi Untuk Anak Usia 2-12 Tahun 59 Abstrak
51 AGUNG DWI NUGROHO PERANCANGAN KARTOGRAFI SEBAGAI BUKU PANDUAN WISATA KULINER SEMARANG 59 Abstrak
52 L. ALDY PURWANTO BEDIONA BENTUK DAN MAKNA REPRESENTASI KECANTIKAN IDEAL PEREMPUAN DALAM DESAIN SAMPUL MAJALAH MAXIM INDONESIA PERIODE 2015 59 Abstrak
53 REGINA YOVITASARI PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT UNTUK MENGENALKAN KEMBALI WAYANG POTEHI UNTUK ANAK-ANAK USIA 5-8 TAHUN MELALUI MEDIA INTERAKTIF 59 Abstrak
54 TATA RAGRAITA PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG SOSIALISASI PERTOLONGAN PERTAMA PADA KECELAKAAN KECIL (P3K) DI KABUPATEN REMBANG 59 Abstrak
55 EDY NURCAHYO PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG VANDALISME BANGUNAN BERSEJARAH KAWASAN KOTA LAMA SEMARANG 59 Abstrak
56 ARDIKA SULISTIYANTO Perancangan Game Ucup Goes To Mosque Sebagai Sarana Menanamkan Nilai Kedisiplinan Waktu Melalui Shalat Fardhu Pada Anak 59 Abstrak
57 GALIH WICAKSONO Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Pentingnya Mengganti Tas Plastik Dengan Bahan Ramah Lingkungan Di Kabupaten Kudus 59 Abstrak
58 ADETIA VALENTINO 59 Abstrak
59 NOVIAN AKBAR SYAHPUTRA PERANCANGAN MEDIA PROMOSI SRUPUT KAHVE SEMARANG GUNA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUJUNG 59 Abstrak
60 ANDHIKA BRAMASTYA PUTRA PERANCANGAN MEDIA PROMOSI ROTI BAKAR & SUSU MURNI PAK LURAH UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI SEMARANG 59 Abstrak
61 YANUWAR RISMOYO PERANCANGAN ULANG VISUAL IDENTITY REZA WISATA SEMARANG UNTUK MEMPERKUAT POSISI DI PASARAN 59 Abstrak
62 ACHMAD ROVIAN Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Tentang Upaya Penanggulangan Tindak Kriminalitas Remaja di Kota Semarang 59 Abstrak
63 MUHAMMAD ASIF Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Pentingnya Peran Orang Tua Melindungi Remaja Dalam Penggunaan Jejaring Sosial 59 Abstrak
64 DIMAS ARYO YUDHANTO 59 Abstrak
65 ANNE YULIANA 59 Abstrak
66 DWI ARIYANTO 59 Abstrak
67 FENDY RESTU MUNANTO 59 Abstrak
68 AGUS ADHI PRASETYA 59 Abstrak
69 HELMI ALFIYANSYAH REDESAIN IDENTITAS VISUAL ORTIZ CAKE BAKERY UNTUK MEMPERBAHARUI WAJAH PERUSAHAAN 59 Abstrak
70 SATRIO BAGOES AGUNG SEDAYU 59 Abstrak
71 DHANIAR KUSUMA GANDI 59 Abstrak
72 HASSAN SABILARROSYADA 59 Abstrak
73 JEFFRYANTO PRABOWO 59 Abstrak
74 LEONARDO ENDAR ADIPURA 59 Abstrak
75 PRANIDA MITRA MAHARANI PERANCANGAN MEDIA VISUAL PROMOSI PRODUK GOLDLEAF POMADE UNTUK MENGINFORMASIKAN KEBERADAAN PRODUK DI KOTA SEMARANG 59 Abstrak
76 BRILIAN NICO METADINATA TATANG 59 Abstrak
77 DONI KHOIR KURNIAWAN Perancangan Media Visual Iklan Lumberjack Untuk Mengenalkan Produk-produk Kepada Masyarakat Kota Semarang 59 Abstrak
78 DIAN HARTANTO 59 Abstrak
79 MOCHAMAD ICHSAN 59 Abstrak
80 WIWIT SUBEKTI 59 Abstrak
81 ANANG SETYAWAN 59 Abstrak
82 WAHYU SETIAWAN 59 Abstrak
83 RENDRA IVAN WIDIYANTIKO 59 Abstrak
84 WAHYU BAGUS CAHYA PERANCANGAN GAME EDUKATIF THE WISELY TIME UNTUK MENGAJARKAN KEDISIPLINAN WAKTU 59 Abstrak
85 DWI FERY WIDYATAMA 59 Abstrak
86 DENNY WAHYU ARDYANTO 59 Abstrak
87 ARIEF ANGGA APRIYADI 59 Abstrak
88 NEYRA ARDHIE AFFANDI 59 Abstrak
89 MELSA MARTADILA 59 Abstrak
90 ALFIANI DESSY DININGRAT 59 Abstrak
91 TRI WAHYU AGIL BUDHI SUSILO 59 Abstrak
92 WIKU WICAKSONO PUTRO 59 Abstrak
93 DENI PRASETYA 59 Abstrak
94 TITI NURFIANA PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL FAJAR BOLU SEMARANG 59 Abstrak
95 MUHAMMAD ISLAMAWAN 59 Abstrak
96 MUH RIFQI ZULHILMI 59 Abstrak
97 AFIF ALIY FATHIN 59 Abstrak
98 LAILIN NUZUMATIN 59 Abstrak
99 EKTIN UMAY PUTRI PUTU MISUDA 59 Abstrak
100 HARIS PERMANA 59 Abstrak
101 SATRIA YANUAR RAHMAN 59 Abstrak
102 MELLATHYA SUWANDONO 59 Abstrak
103 YANUAR ZIKRIL HAKIM 59 Abstrak
104 NUR CAHYO ARIWIBOWO Perancangan Identitas Visual Sebagai Media Branding Watu Gunung Ungaran 59 Abstrak
105 SUSENO BUS RAPID TRANSIT (BRT) SEBAGAI IDE PERANCANGAN GAME TRANSPORTASI MASSAL DI KOTA SEMARANG 59 Abstrak

PENELITIAN DOSEN

No Judul Ketua Peneliti Tahun
1 RULE-BASED EXPERT SYSTEMS UNTUK KOMPOSISI MUSIK GAMELAN JAWA Khafiizh Hastuti 2017
2 PERANCANGAN GAME DESIGN DEVELOPMENT ADAPTASI PERMAINAN MUL-MULAN KE DALAM PERMAINAN DIGITAL SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN BUDAYA PERMAINAN TRADISIONAL Khamadi 2017
3 TANDA VISUAL SURYA MAJAPAHIT DALAM RELIEF MASJID SEBAGAI KONSEP KOMUNIKASI VISUAL (Studi Kasus Relief Masjid Mantingan Jepara Jawa Tengah) AGUS SETIAWAN 2017
4 PENGEMBANGAN DESAIN MOTIF UKIR UNTUK AKTUALISASI IDENTITAS JEPARA SEBAGAI KOTA UKIR AGUS SETIAWAN 2016
5 TANDA VISUAL SURYA MAJAPAHIT DALAM RELIEF MASJID SEBAGAI KONSEP KOMUNIKASI VISUAL (Studi Kasus Relief Masjid Mantingan Jepara Jawa Tengah) AGUS SETIAWAN 2016
6 PURWA RUPA (PROTOTYPE) KOMIK INTERAKTIF SEBAGAI SARANA KAMPANYE SAFETY RIDING MELALUI PENDEKATAN DIGITAL STORYTELLING Godham Eko Saputro 2015
7 MODEL ADAPTASI PERMAINAN MACANAN KE DALAM PERANCANGAN PERMAINAN DIGITAL SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN BUDAYA PERMAINAN TRADISIONAL Khamadi 2015
8 Pengenalan Karakter pada Plat Nomor Kendaraan Berbasis Support Vector Machine dan Genetic Algorithm Cahaya Jatmoko 2015
9 Pengenalan Karakter pada Plat Nomor Kendaraan Berbasis Support Vector Machine dan Genetic Algorithm Cahaya Jatmoko 2015
10 Karakter Tampilan Luar atau Fasad Bangunan Ikonik Kota sebagai Acuan Visual untuk Alternatif Desain Identitas BERNARDUS ANDANG PRASETYA ADIWIBAWA 2015
11 Perancangan Model Wujud Visual Tokoh Pewayangan dalam Pembentukan Identitas dan Watak Tokoh sebagai Acuan Desain Karakter dalam Karya DKV Toto Haryadi 2015
12 Pengembangan Custom Made Signage sebagai Sarana Informasi dalam Struktur Desain Sistem Tanda di Pasar Jrakah Semarang Abi Senoprabowo 2015
13 Prototipe Pemodelan Sebagai Rujukan Untuk Desain Dan Konten MAL Daring Menggunakan Metode Anova (Studi Kasus : MAL Daring OLX,LAZADA, Dan Toko Pedia) Auria Farantika Yogananti 2015
14 Pengembangan Custom Made Signage Sebagai Sarana Informasi Dalam Struktur Desain Sistem Tanda di Pasar Jrakah Semarang Abi Senoprabowo 2015
15 IbM Pelatihan Desain Grafis Bagi Karang Taruna Malwapati Mranggen Kab. Demak Auria Farantika Yogananti 2015
16 IbM Multimedia Untuk Pembelajaran Bagi Santri Ponpes Al-Hadi Mranggen Demak MUHAMMAD TAUFIK 2015
17 IbM Desain Grafis Dasar Bagi Siswa & Guru MA Panatuth Thullab Untuk Meningkatkan Kemampuan Dalam Bidang Kehumasan Abi Senoprabowo 2015
18 IbM Aplikasi Perkantoran Bagi Guru MI Kebonharjo Semarang Daniar Wikan Setyanto 2015
19 IbM Program Pengabdian Masyarakat Woorkshop Mading Digital di SMA Negeri 1 Kudus & SMK Muhammadiyah Kudus Godham Eko Saputro 2015
20 IbM Pelatihan Multimedia Untuk Meningkatkan Kualitas Softskill Bagi Siswa SMK Kyai Ageng Giri Khamadi 2015
21 KARAKTER TAMPILAN LUAR ATAU FASAD BANGUNAN IKONIK KOTA SEBAGAI ACUAN VISUAL UNTUK ALTERNATIF DESAIN IDENTITAS BERNARDUS ANDANG PRASETYA ADIWIBAWA 2015
22 Sistem Informasi Pengelolaan Dokumen Tangible Cultural Hetitage Khafiizh Hastuti 2014
23 DESAIN ARSITEKTUR DATABASE SECARA REAL-TIME ANTAR DATABASE HETEROGEN UNTUK MENGELOLA INTEGRASI DATA ANTAR DATABASE EPIDEMIOLOGI Muslih 2014
24 SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DOKUMEN TANGIBLE CULTURAL HERITAGE Khafiizh Hastuti 2014
25 Ideologi Estetik Simbolik Desain Media Periklanan Lini Atas (Above The Line) PUJIYANTO 2014
26 Sistem Pemantau Pertumbuhan pohon di Area Hutan Penampung Air Tanah Dengan Menggunakan Sistem Informasi Geografis (GIS) Di Wilayah Propinsi Jawa Tengah Cahaya Jatmoko 2014
27 Sistem Pemantau Pertumbuhan pohon di Area Hutan Penampung Air Tanah Dengan Menggunakan Sistem Informasi Geografis (GIS) Di Wilayah Propinsi Jawa Tengah Cahaya Jatmoko 2014
28 IbM Kelurahan Kembangarum Semarang Dalam Memanfaatkan Internet Yang Aman, Sehat dan Berbudaya Khafiizh Hastuti 2014
29 IbM Kelurahan Bulu Lor Semarang Dalam Memanfaatkan Software Portable Document Format (PDF) Untuk Efisiensi Dan Keamanan Pengelolaan Arsip Digital Muh Ariffudin Islam 2014
30 IbM Pelatihan Pembuatan WEB Bagi Pengelola PUD Terpadu Ar-Rifai Kelurahan Sambiroto Semarang Muslih 2014
31 Komparasi Algoritma Klasi1asi Data Mining Untuk Prediksi Mahasiswa Non Aktif Khafiizh Hastuti 2013
32 PURWARUPA TANGIBLE CULTURAL HERITAGE DOCUMENTATION BERBASIS DATABASE MULTIMEDIA Khafiizh Hastuti 2013
33 Komparasi Algoritma Klasifikasi Data Mining Untuk Prediksi Mahasiswa Non Aktif Khafiizh Hastuti 2013
34 Pengembangan Desain Sistem Tanda Di Masjid Agung Jawa Tengah Sebagai Sarana Informasi (Studi Kasus Custom Made Signage) Muh Ariffudin Islam 2011
35 Penyusunan Buku Ajar Matakuliah Bersyarat ”Desain Komunikasi Visual I S.D V” Sebagai Alternatif Percepatan Studi Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual PUJIYANTO 2009
36 Pengembangan Desain Produk Keramik Elemen Estetik Bernuansa Kearifan Budaya Lokal Melalui Refitalisasi Ragam Unsur Budaya Lokal Jawa Timur untuk Meningkatkan Nilai Seni Kriya Keramik PUJIYANTO 2009
37 Fungsi dan Makna Simbolik Ragam Hias Batik Pesisiran PUJIYANTO 2008
38 Pengembangan Model Pembelajaran Tematis untuk Kelas 1 dan 2 SD tahap III PUJIYANTO 2008
39 Pengembangan Model Pembelajaran Tematis untuk Kelas 1 dan 2 SD tahap II PUJIYANTO 2007
40 Pengembangan Model Pembelajaran Tematis untuk Kelas 1 dan 2 SD tahap I PUJIYANTO 2006
41 Sistem Rekomendasi Penentuan Jurusan Kuliah Berbasis Profil dan Minat Siswa untuk Mengantisipasi Kesalahan Pemilihan Jurusan Calon Mahasiswa Baru Khafiizh Hastuti
42 Sistem Rekomendasi Penentuan Jurusan Kuliah Berbasis Profil dan Minat Siswa untuk Mengantisipasi Kesalahan Pemilihan Jurusan Calon Mahasiswa Baru Khafiizh Hastuti

Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)