Desain Komunikasi Visual


KETUA PROGRAM STUDI

Ir. Siti Hadiati Nugraini, M.Kom, Ph.D.

0686.11.1997.139

KATA SAMBUTAN

Selamat Datang di Website Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro. Program Studi DKV mendapatkan ijin penyelenggaraan program studi dari DIKTI melalui surat keputusan Nomor 4067/D/T/2006 tanggal 6 November 2006.

Desain Komunikasi Visual Udinus telah berkembang sejak tahun 2007 sampai sekarang dengan perkembangan yang semakin baik dari tahun ke tahun, dan pada tahun 2015 mendapatkan nilai akreditasi A dari BAN-PT dengan surat keputusan Nomor 1151/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2015 tanggal 14 November 2015.

Program Studi Desain Komunikasi Visual Udinus menawarkan empat jalur peminatan bagi mahasiswa yaitu Desain Grafis, Advertising, Multimedia dan Game, serta Animasi. Program studi ini menyediakan lingkungan yang mendukung mahasiswa untuk dapat memperluas dan mengeksplorasi ide kreatif serta gagasan baru di bidang desain komunikasi visual.

Kami menyadari dan memastikan bahwa lulusan kami berada di garis depan sehingga kami mempertimbangkan keselarasan penggunaan teknologi baru bersama dengan desain tradisional, memahami perubahan hubungan antara praktisi kreatif dan masyarakat, dan menyeimbangkan pemikiran kritis dan strategis dengan membuat inovasi baru di bidang desain komunikasi visual bagi mahasiswa.

Program Studi Desain Komunikasi Visual Udinus memiliki jaringan praktisi dan alumni sukses yang telah bekerja di berbagai bidang antara lain studio / biro desain, production house, multimedia, dan sebagai professional seperti Creative Designer, Art Director, Web Designer, Fotografer, Ilustrator, serta Animator.

 

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

 

Ketua Program Studi

Desain Komunikasi Visual Udinus

 

 

Ir. S. Hadiati Nugraini, M.Kom, Ph.D.

INFO DAN PENGUMUMAN

Info Akademik
Pengumuman Program Studi
Kalender Akademik

VISI

Menjadi Program Studi Pilihan Utama Dalam Bidang Desain Komunikasi Visual Dan Teknologi Multimedia Di Indonesia, Yang Unggul Dan Berjiwa Entrepreneurship Pada Tahun 2016.

MISI

Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berbasis seni dan teknologi informasi untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan mampu mengembangkan serta mengamalkan ilmunya secara profesional.

Menjaga keterkaitan dan relevansi seluruh kegiatan akademis dengan kebutuhan pembangunan industri kreatif di Indonesia dengan menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri, sehingga lulusan yang dihasilkan berjiwa entrepreneurship dan mampu berkompetisi secara global.

Menyelenggarakan dan memasyarakatkan hasil-hasil penelitian di bidang desain komunikasi visual dan teknologi multimedia melalui publikasi ilmiah, pameran, dan pengabdian kepada masyarakat.


AKREDITASI

Desain Animasi
Branding
Desain Aplikasi
Desain Marketing
Fotografi
Tipografi
Nirmana

Media Massa
Software House
Advertising
Percetakan dan Penerbitan
Enterpreneur
Industri Multimedia
Technopreneur

Desainer
Fotografer
Art Director
Ilustrator
Ahli Animasi

AKTIVITAS

Pameran Tugas Akhir

Creative Camp

PICKNICK Art and Design

Gathering with Kreavi

Playing Board Game "Penjelajah Semarang"

DOSEN

No Nama NIDN Pendidikan Terakhir Jabatan
1 MUHAMMAD TAUFIK, M.Sn.0615126203Tenaga Pengajar
2 Henry Bastian, M.Kom0606037601Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
3 ANNAS MARZUKI SULAIMAN, S.Sn0616087604Universitas Negri SurakartaTenaga Pengajar
4 ALI MUQODDAS, S.Sn, M.Kom0609118901Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
5 LUK LUK LUHURING S., S.Kom, M.T0631018501Tenaga Pengajar
6 Muh Ariffudin Islam, M.Sn0614108201ISI SURAKARTTATenaga Pengajar
7 Erisa Adyati Rahmasari, S.Sn, M.Kom06090788Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
8 Cahaya Jatmoko, M.Kom0614027402Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
9 ADJI NUGROHO, M.Sn0608027103Tenaga Pengajar
10 Dwi Puji Prabowo, S.Sn,M.Kom0618058901Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
11 Annas Marzuki Sulaiman, M.Sn0616087604INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTATenaga Pengajar
12 MUHAMMAD TAUFIK, M.Sn.0615126203Tenaga Pengajar
13 PURI SULISTIYAWATI, S.Sn, M.Kom0606018902Tenaga Pengajar
14 BERNARDUS ANDANG PRASETYA ADIWIBAWA, ST, M.Si0608037202Universitas IndonesiaTenaga Pengajar
15 Denni Aldi Ramadhani, M.Kom06050491Universitas Dian NuswantoroTenaga Pengajar
16 AHMAD AKROM, S.Sn, M.Kom0626018901UdinusTenaga Pengajar
17 Khafiizh Hastuti, M.Kom0604097902UdinusLektor
18 AGUS SETIAWAN, M. Sn0615058302ISI SURAKARTAAsisten Ahli
19 Godham Eko Saputro, S.Sn., M.DS0612108603ISIAsisten Ahli
20 Noor Hasyim, M.Ds.0613018801Asisten Ahli
21 Auria Farantika Yogananti, S.Sn,MTDdesign0624098201EWHA WOMANS UNIVERSITYAsisten Ahli
22 Toto Haryadi, M.Ds0629038901Institut Teknologi BandungAsisten Ahli
23 Khamadi, M. Ds0608019001Institut Teknologi BandungAsisten Ahli
24 Muslih, M.Kom0604057501Universitas Dian NuswantoroAsisten Ahli
25 Abi Senoprabowo, M.Ds0609118801Institut Teknologi BandungAsisten Ahli
26 Dzuha Hening Yanuarsari, M.Ds0606018901Universitas Dian Nuswantoro SemarangAsisten Ahli
27 Daniar Wikan Setyanto, M.Sn0609128201Institut Seni IndonesiaAsisten Ahli
28 Umi Rosyidah, S.Kom, M.T0621058402Institut Teknologi Sepuluh November Asisten Ahli

MATAKULIAH

Kode MTK Nama Mata Kuliah T/P SKS Smt Silabus RPKPS
A14.17505 ANIMASI 2D TP 4 5 Tidak ada Ada
A14.17205 BAHASA INGGRIS II T 2 2 Tidak ada Ada
A14.17203 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL I TP 6 3 Tidak ada Ada
A14.17306 FOTOGRAFI II TP 3 3 Tidak ada Ada
A14.17305 ILUSTRASI I P 2 3 Tidak ada Ada
A14.17301 MENGGAMBAR II P 2 3 Tidak ada Ada
A14.17407 METODE PRODUKSI GRAFIKA II TP 2 5 Tidak ada Ada
A14.17632 BAHASA VISUAL IKLAN T 2 6 Tidak ada Ada
A14.27608 KOMUNIKASI VISUAL PERIKLANAN TP 4 5 Ada Ada
A14.27205 STRATEGI KOMUNIKASI T 2 2 Ada Ada
A14.27103 GAMBAR TEKNIK P 2 1 Ada Ada
A14.27101 TIPOGRAFI TP 2 1 Ada Ada
A14.27109 BAHASA INGGRIS I T 2 1 Ada Ada
A14.27108 PENDIDIKAN AGAMA T 2 1 Ada Ada
A14.27106 SKETSA P 2 1 Ada Ada
A14.27104 PENGANTAR DESAIN KOMUNIKASI VISUAL T 2 1 Ada Ada
A14.27102 NIRMANA TP 3 1 Ada Ada
A14.27206 ESTETIKA T 2 2 Ada Ada
A14.27204 SEJARAH DESAIN KOMUNIKASI VISUAL T 2 2 Ada Ada
A14.27203 KOMPUTER GRAFIS I P 2 2 Ada Ada
A14.27202 MENGGAMBAR I TP 3 2 Ada Ada
A14.27201 TIPOGRAFI APLIKATIF TP 2 2 Ada Ada
A14.27307 TEKNIK PRESENTASI T 2 3 Ada Ada
A14.27306 PSIKOLOGI PERSEPSI T 2 3 Ada Ada
A14.27305 FOTOGRAFI I T 3 3 Ada Ada
A14.27304 KOMPUTER GRAFIS II P 2 3 Ada Ada
A14.27302 MENGGAMBAR II TP 3 3 Ada Ada
A14.27301 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL I TP 6 3 Ada Ada
A14.27406 METODOLOGI DESAIN T 2 4 Ada Ada
A14.27405 FOTOGRAFI II TP 3 4 Ada Ada
A14.27404 ILUSTRASI TP 2 4 Ada Ada
A14.27403 SINEMATOGRAFI T 2 4 Ada Ada
A14.27402 DESAIN WEB P 2 4 Ada Ada
A14.27401 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL II TP 6 4 Ada Ada
A14.27507 TEORI PERIKLANAN T 2 5 Ada Ada
A14.27506 DASAR ENTREPRENEURSHIP T 2 5 Ada Ada
A14.27505 METODE PRODUKSI GRAFIKA II TP 2 5 Ada Ada
A14.27504 KRITIK DESAIN T 2 5 Tidak ada Ada
A14.27501 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL III TP 6 5 Ada Ada
A14.27502 VISUAL STORYTELLING TP 2 5 Ada Ada
A14.27503 AUDIO VISUAL TP 4 5 Ada Ada
A14.27407 TINJAUAN DESAIN T 2 4 Ada Ada
A14.27611 MANAJEMEN SKENARIO ANIMASI T 2 6 Tidak ada Tidak ada
A14.27610 KOMUNIKASI GRAFIS TP 4 6 Ada Ada
A14.27609 BAHASA VISUAL T 2 6 Ada Ada
A14.27607 MEDIA INTERAKTIF P 2 6 Ada Ada
A14.27601 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL IV TP 6 6 Ada Ada
A14.27602 PEMODELAN 3D P 2 6 Ada Ada
A14.27603 ANIMASI 2D TP 4 6 Ada Ada
A14.27604 MULTIMEDIA T 2 6 Ada Ada
A14.27710 KAJIAN BUDAYA T 2 7 Ada Ada
A14.27711 PROYEK ANIMASI 2D TP 4 7 Ada Ada
A14.27712 PROYEK ANIMASI 3D TP 4 7 Ada Ada
A14.27713 GAME DESIGN DEVELOPMENT T 2 7 Tidak ada Ada
A14.27715 PEMASARAN DAN PERILAKU KONSUMEN T 2 7 Tidak ada Ada
A14.27716 DESAIN PRODUK TP 2 7 Tidak ada Ada
A14.27709 DESAIN ORNAMEN TP 2 7 Ada Ada
A14.27705 ETIKA PROFESI T 2 7 Ada Ada
A14.27703 MANAJEMEN DESAIN T 2 7 Ada Ada
A14.27701 KOLOKIUM TP 4 7 Ada Ada
A14.27303 CREATIVE WRITING T 2 3 Ada Ada
A14.27408 METODE PRODUKSI GRAFIKA 1 TP 2 4 Ada Ada

PENELITIAN MAHASISWA

No Nama Alumni Judul Skripsi Wisuda Ke Abstrak
1 KARTIKA NOOR WAHYU NINGTYAS PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG PENCEGAHAN HIPERTENSI DI SEMARANG 58 Abstrak
2 FRANCISCUS DEDY PURWANTO PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA PEMASARAN PRODUK FURNITURE KHARISMA KLASIK INDONESIA UNTUK MASYARAKAT KELAS ATAS DI SEMARANG 58 Abstrak
3 GREGORIUS BAGASKARA M. LENGA PERANCANGAN KOMIK PANDUAN WISATA ALAM DI TAMAN NASIONAL KOMODO NUSA TENGGARA TIMUR 58 Abstrak
4 TIO ADYTA HIDAYAT Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Tentang Peranan Orang Tua Mencegah Diare Balita di Kota Semarang 58 Abstrak
5 DESY HARIYANTI Sosialisasi Dampak Penggunaan Softlens Yang Tidak Sesuai Prosedur Melalui Media Iklan Layanan Masyarakat 58 Abstrak
6 MUHAMMAD MARDIANSYAH Perancangan Periklanan Dapur Keju Di Semarang 58 Abstrak
7 HARIYADI NUGROHO REDESIGN IDENTITAS VISUAL LUNPIA KINGS 58 Abstrak
8 VANI ARMA ARDIANZAH Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Tentang Bahaya Menahan Buang Air Kecil Bagi Kandung Kemih 58 Abstrak
9 DWIKI RIFANDI Analisis Semiotika Makna Pesan Pada Iklan `Oreo Versi Animasi 2 Dimensi Wonderfilled Edisi Beri Oreo Untuk Si Vampire` 58 Abstrak
10 RIKKI MARENDRA PERANCANGAN GAME EDUKASI BERBASIS MATA PELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PADA ANAK SEKOLAH DASAR 58 Abstrak
11 ADE DWI PRIYATNO PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KEDAI ZUPPA DI KOTA SEMARANG 58 Abstrak
12 PRIMADINA OKTARIA HERLAMBANG PERANCANGAN IKLAN KOMERSIAL SEBAGAI SARANA MEMPERKENALKAN SUPLEMEN BIONICOM-C KEPADA MASYARAKAT INDONESIA 58 Abstrak
13 VANDHI RAMADHANSYAH MENGEMBANGKAN KARAKTER SIKAP DISIPLIN KEBERSIHAN PADA DIRI ANAK DALAM LINGKUNGAN KELUARGA MELALUI PERANCANGAN GAME INSTRUKSIONAL 58 Abstrak
14 ASEP GINANJAR PUTRA Perancangan Game Lets Be The Fire Fighter! Sebagai Edukasi Tanggap Kebakaran bagi Anak Usia 7-11 Tahun di Kota Semarang 58 Abstrak
15 IMAM MACHFUDZ PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT KAWASAN TANPA ROKOK DI KOTA SEMARANG 58 Abstrak
16 AHMAD ROSYID EFENDI PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MENGENALKAN SENI TARI TRADISIONAL PADA ANAK SEJAK DINI DI KOTA SEMARANG 58 Abstrak
17 YAHYA FAUZURRAHMAN Perancangan Media Promosi Toko Alat Musik dan Sekolah Musik Obor Mas untuk Memperkuat Pemasaran di Kota Semarang 58 Abstrak
18 AHMAD IHSAN PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PENTINGNYA PENYETARAAN PROSES SOSIAL ANAK AUTISME DI SEMARANG 58 Abstrak
19 FESI GEMPAR WAHYU EKO PRASETYO Analisis Teknik Videografi Pada Iklan OLX Versi Mahasiswa Tingkat Akhir Dari Segi Teknik Dasar Videografi 58 Abstrak
20 YUDHA PRASETYA PUTRA PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI MINI ALBUM `TEENAGER STORY` BAND INSECT 58 Abstrak
21 WINDY NURULIA MARTHA Perancangan Ulang Corporate Identity Planet Studio Musik di Semarang 58 Abstrak
22 DONA IKA NIRMALA REDESIGN LOGO PADA BULB PHOTOGRAPHY JEPARA BERSERTA MEDIA PROMOSINYA DALAM RANGKA MEMPERBAIKI IMAGE STUDIO FOTO 58 Abstrak
23 ZAIEM RUSDI Perancangan strategi promosi outlet Pamularsih "Tahubaxo ibu Pudji" untuk mengenalkan kepada masyarakat Semarang 58 Abstrak
24 DITA AUDINA LUKITASARI Sosialisasi Bahaya Pemasangan Kawat Gigi Oleh Pihak Non Profesional Bagi Kesehatan Melalui Iklan Layanan Masyarakat 58 Abstrak
25 HANNY PUTRI DAMAYANTI PERANCANGAN GAME BONANG ADVENTURE SEBAGAI MEDIA PENGENALAN SEJARAH SUNAN BONANG PADA REMAJA DI KOTA SEMARANG 58 Abstrak
26 DESI ERMAWAESA Sosialisasi Tentang Kelayakan Semir Rambut Bagi Kesehatan Melalui Iklan Layanan Masyarakat 58 Abstrak
27 DIMAS BAGUS SAPUTRA PERANCANGAN GAME SEBAGAI MEDIA PENUNJANG PEMBELAJARAN UNTUK TERAPI ANAK-ANAK PENYANDANG AUTISME 58 Abstrak
28 ERWIN NOOR ARDIANSYAH PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT UNTUK MENSOSIALISASIKAN DAMPAK KEKERASAN PSIKIS PADA ANAK DI KOTA SEMARANG 58 Abstrak
29 FITHOR I`DAL ABAR PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PT. INDO AZUR SEMARANG 58 Abstrak
30 JEMY MAHARA perancangan media company profile rumah kedelai grobogan 58 Abstrak
31 RYAN BAGUS PRAKOSO PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY TLOGO RENT CAR 58 Abstrak
32 BAGUS RAYI PAMUNGKAS PERANCANGAN MEDIA IKLAN SHAMBALA TOUR AND TRAVEL AGENCY DI UNGARAN 58 Abstrak
33 JOHANS RISTIANTO PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KEDAI SEAFOOD KAIL CLAMS AND SHRIMPS DI KOTA SEMARANG 58 Abstrak
34 ARIEF BAKHTIAR EFENDI PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SEBAGAI SARANA MENGENALKAN KAWASAN WISATA EDUKASI FOSIL PURBA SEMEDO KABUPATEN TEGAL 58 Abstrak
35 DERY THEODORUS Perancangan Komik Biografi Prof Dr. Ir. Edy Noersasongko M.Kom Rektor Universitas DIan NUswantoro Semarang Dengan Judul " It's My Way" 58 Abstrak
36 ARI YUDHA PURWAKA CERPEN DJAKARTA KARYA PRAMOEDYA ANANTA TOER SEBAGAI PERANCANGAN KOMIK UNTUK REMAJA USIA 14-17 TAHUN 57 Abstrak
37 DHIMAS PRIYANDARU Jurnal Perancangan Media Promosi Floo Cafe & Resto Dengan Tujuan Meningkatkan Jumlah Konsumen 57 Abstrak
38 ANDRI SETIAWAN PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BLISS SOETTA HOTEL UNTUK MEMPERKENALKAN DI KOTA SEMARANG 57 Abstrak
39 HAFIDZ AGUNG NUGRAHA PERANCANGAN KOMIK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENGENALAN UNTUK SITUS PLATFORM KOMIK DIGITAL MOCCA COMIC 57 Abstrak
40 KUNCORO ADI SUMARNA Merancang Media Promosi yang Menarik dan Kreatif untuk Meningkatkan Daya Tarik Konsumen ke Salwa House 57 Abstrak
41 AHMAD ZAENUDDIN PERANCANGAN MEDIA PROMOSI OBJEK WISATA PANTAI CAHAYA SIKUCING WELERI 57 Abstrak
42 MUHAMAD RIZAL AFIF PERANCANGAN MEDIA PROMOSI TOKO ROTI DAN KUE WARIS DI KOTA KENDAL UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN 57 Abstrak
43 FERI EKO SEPTIADI PRASETYAWAN Perancangan Media Iklan Untuk Memperkenalkan Clean Your Shoes Di Kota Semarang 57 Abstrak
44 ARIEF MAULANA Perancangan Media Promosi Untuk Memperkenalkan Okane Steakhouse Di Kota Semarang 57 Abstrak
45 ROBERTUS RICKY MEGAANTONO Perancangan Media Promosi WeMade Resto 57 Abstrak
46 AKSI WIDIANTO PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL WARUNG PIZCETA SEMARANG 57 Abstrak
47 AGUNG AFIV ASRORI Perancangan Film Animasi Pendek untuk Meningkatkan Minat Baca Anak di Kota Semarang 57 Abstrak
48 HENDRI PRASTYO WIBOWO perancangan media promosi untuk memperkenalkan produk- produk dari mebel sendiko 57 Abstrak
49 RAGIL SURAHMAD Sosialisasi Penyelamatan Ikan Parimanta Sebagai Biota Laut Yang Di Lindungi Di Perairan Lamakera Flores Timur melalui Perancangan Iklan Layanan Masyarakat 57 Abstrak
50 BORNEA GALANG PRASETYA PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WISATA "TUBING GENTING" UNTUK MENINGKATKAN JANGKAUAN PEMASARAN DI KOTA SEMARANG 57 Abstrak
51 MUHAMMAD FAHMI FAZA PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DAMPAK NEGATIF BALAP LIAR BAGI REMAJA DI KOTA PEKALONGAN 57 Abstrak
52 MOCHAMAD SEPTI JUNAEDI Perancangan Media Promosi Batik Zazi Basaleh di Pekalongan 57 Abstrak
53 TITO ADHITAMA ATMANEGARA PERANCANGAN MEDIA PERIKLANAN RISA CAKE & BAKERY PEKALONGAN 57 Abstrak
54 TAUFIK ARIF HIDAYAT PERANCANGAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI PLANGTOWN STORE UNTUK MEMPERLUAS PANGSA PASAR DI LUAR KOTA SEMARANG 57 Abstrak
55 FRANSISCA PRAHASTUTI PERANCANGAN ULANG KEMASAN OBAT SENDI REGULAR PT. INDUSTRI JAMU BOROBUDUR SEMARANG BERSTANDAR PERLINDUNGAN MEREK SEBAGAI UPAYA MENCEGAH PEMALSUAN OBAT. 57 Abstrak
56 HENDRA DWI JAYANTO PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN OMSET REKA WORKS 57 Abstrak
57 BAGUS SURYA JIWANDONO PERANCANGAN MEDIA PROMOSI RUMAH MAKAN YAKI YAKI UNTUK MEMPERLUAS PANGSA PASAR DI KOTA SEMARANG 57 Abstrak
58 MOH AFIP PERANCANGAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA PROMOSI CAFE LA DOLCE VITA DI KOTA SEMARANG 57 Abstrak
59 ANITA DAMAYANTI Perancangan Media Promosi Resto Winong 57 Di Kabupaten Pati Untuk Manaikkan Omset penjualan 57 Abstrak
60 MUHAMMAD RUSYDA ADITYATAMA SOSIALISASI MENGENAI PENYAKIT BELL`S PALSY MELALUI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DI KOTA SEMARANG 57 Abstrak
61 SUGESTI KUSUMOWATI Perancangan Sign System Pada Objek Wisata Candi Ngempon 57 Abstrak
62 CLORINDA VINNY ALFREDA PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BUTIK GODDIES FASHION DI KOTA SEMARANG UNTUK MENINGKATKAN PANGSA PASAR 57 Abstrak
63 DIMAS AGIL NUGROHO Perancangan Komunikasi Visual Alesha Photpgraphy Untuk Media Promosi Di Semarang 57 Abstrak
64 MUHAMMAD SETYA NUGROHO PERANCANGAN PROMOSI TOSKA STUDIO SEMARANG UNTUK MENGENALKAN DAN MENARIK MINAT KONSUMEN 57 Abstrak
65 ABI BAYU PRANATA SOSIALISASI UU ITE TERKAIT KEBEBASAN BERPENDAPAT DI SOSIAL MEDIA MELALUI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT 57 Abstrak
66 DEDI YANTO WIBOWO PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG ETIKA BERLALU LINTAS UNTUK MENGURANGI JUMLAH KECELAKAAN DI SEMARANG 57 Abstrak
67 MAYDA ERSA PRATAMA PENGEMBANGAN PARIWISATA AMBARAWA SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI CITY BRANDING 57 Abstrak
68 DWI WIDIASTUTI Perancangan Media Promosi Kepayon Resto di Semarang Dalam Upaya Meningkatkan Profit Restoran 57 Abstrak
69 NIA NUR AFICHA Upaya mengenali Gejala penyakit Hydrocephalus di Semarang melalui perancangan iklan layanan masyarakat 57 Abstrak
70 MENTARI ROMADHONA PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CAFE IT`S MILK DI SEMARANG UNTUK MENINGKATKAN PROFIT PERUSAHAAN 57 Abstrak
71 DIMAS RIZQIANDY HEDHIYANTO PERANCANGAN MEDIA INFORMASI WISATA GOA KREO SEMARANG 57 Abstrak
72 SANU TAUFIK KURNIAWAN Perancangan Media Promosi Wisata Sumber Jati Pohon Kabupaten Grobogan 57 Abstrak
73 ITZNAN FAKLITUL CAOKTOMI Perancangan Ulang Logo dan Corporate Identity PT. Asakarya Utama Sebagai Upaya Meningkatkan Citra Perusahaan dan Agar Lebih dikenal Klien 57 Abstrak
74 MUHAMMAD REZA AZMI perancangan Visual Brand Identity Dream Sign Studio 57 Abstrak
75 NOOR FITRIYANI Perancangan Game Interaktif untuk Meningkatkan Konsentrasi Pada Anak Hiperaktif 57 Abstrak
76 YOVITA FEBRIANI TANZIL UPAYA MENYADARKAN MASYARAKAT TENTANG DAMPAK EKSPLOITASI LUMBA-LUMBA MELALUI PERANCANGAN GAME 57 Abstrak
77 GABRELLIA HESHVAN IVANA SZASZA SEMBEL Analisa User Interface BBM Pada iOS 9, Android Kitkat 4.4, dan Windows Phone 8.1 Menggunakan Prinsip Stark 57 Abstrak
78 FRANSISKA NITA OKTAVIA SOSIALISASI BAHAYA PENYAKIT MENULAR HEWAN PELIHARAAN KEPADA MANUSIA MELALUI MEDIA GAME 57 Abstrak
79 RONALD ANDHIKA SUTAWIBAWA Perancangan Visual Brand untuk Cafe The Cactus di Semarang 57 Abstrak
80 DEWI MASRUROH KAJIAN NIRMANA PADA FOTO PRODUK ONLINESHOP ADORABLE PROJECT TAHUN 2015 57 Abstrak
81 BUANA AN GHIFARI PERANCANGAN MEDIA IKLAN WAROENG HERBAL AL-HADI DI KOTA KENDAL 57 Abstrak
82 AMELIA SHERLYTA ORIGAMI SEBAGAI DASAR ESTETIKA PEMBUATAN LOGO Studi Kasus Logo KMDGI KE X 57 Abstrak
83 FAHRIL NAUFAL ANAM Memperluas Pasar Perusahaan Alfath Antique Furniture Melalui Perancangan Media Promosi 57 Abstrak
84 ETNA ELIZA FATHURROHMAH PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY AZKA TAILOR DAN MODESTE 57 Abstrak
85 DEWI YULIYANTI BENTUK DAN MAKNA VISUALISASI PERINGATAN PADA KEMASAN ROKOK 57 Abstrak
86 LISA DAMAR TIRTASARI Analisis Keterkaitan Warna Pada Kemasan Mie Instant 57 Abstrak
87 VINDA KARINA Redesain Corporate Identity Untuk Membangun Citra Bimbingan Belajar Easy Learning Center di Kota Pemalang 57 Abstrak
88 NADIA BUDIANI ARINI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT GUNA MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT DALAM MENYATAKAN PENDAPAT DI MEDIA SOSIAL SECARA BIJAK 57 Abstrak
89 MELY AMIN MARNI PUTRI Perancangan ulang identitas visual Amareea Boutique Semarang untuk memperkuat citra produk ”modern shabby chic” 57 Abstrak
90 BENNY KRISTIAN Perancangan Desain Website Perusahaan Fatmac Semarang 56 Abstrak
91 AGIL Perancangan Media Promosi Petungkriyono Kabupaten Pekalongan 56 Abstrak
92 JEAN ANDRE AZIIS Perancangan Promosi Produk Cash Pomade di Semarang Untuk Meningkatkan Jumlah Konsumen 56 Abstrak
93 MUHAMAD GUNTORO PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN ARK ANIMASI STUDIO 56 Abstrak
94 PRADITYA WAHYU HARISTA perancangan game edukasi untuk meningkatkan kemampuan berhitung matematika bagi anak kelas 2 SD 56 Abstrak
95 ANGGA DWI SAPUTRO REDESAIN LOGO DALAM CORPORATE IDENTITY CV. SUMBER PLASTIK DI SEMARANG UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DENGAN KOMPETITOR 56 Abstrak
96 MUCHAMAD SAID Memperkenalkan Objek Wisata Kampoeng Batik Pesindon Pekalongan Melalui Media Promosi 56 Abstrak
97 HERU MAULANA PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PANTAI KARANG JAHE KOTA REMBANG 56 Abstrak
98 SANDY EKA PAKSI MENINGKATKAN PENJUALAN SOFTWARE DZONE KARAOKE MELALUI PERANCANGAN MEDIA PROMOSI 56 Abstrak
99 LUKMAN BUDI PRAYID`TO Perancangan media promosi `Jateng Fair 2016` untuk meningkatkan Minat pengunjung 56 Abstrak
100 DEVINA IDZNI RAHMAWATI PERANCANGAN GAME SEBAGAI UPAYA SOSIALISASI PERILAKU HIDUP SEHAT DENGAN MENGKONSUMSI AIR PUTIH SETIAP HARI PADA REMAJA USIA 10-18 TAHUN DI KOTA SEMARANG 56 Abstrak
101 MUHAMMAD BAGUS RIZALDY PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CV.KAMTUMI FURNITURE JEPARA 56 Abstrak
102 GIWANGKARA ADIPUTRA PERANCANGAN GAME EDUKASI UNTUK MENGENALKAN DAUR ULANG SAMPAH PLASTIK KEPADA ANAK SEKOLAH DASAR 56 Abstrak
103 RIYARNI NUR FAJARWATY SOETRISNO PUTRI Memperkuat Posisi Butik Felucy Di Pasaran Dengan Perancangan Ulang Identitas Visual 56 Abstrak
104 DIAN RIZKYANI POETRI perancangan media promosi OTI FRied Chicken 56 Abstrak
105 ARDITYA JANITRA WISNU Perancangan Ulang Corporate Identity CV. Indo Pro It Solution Sebagai upaya Meningkatkan Citra Perusahaan 56 Abstrak

PENELITIAN DOSEN

No Judul Ketua Peneliti Tahun
1 RULE-BASED EXPERT SYSTEMS UNTUK KOMPOSISI MUSIK GAMELAN JAWA Khafiizh Hastuti 2017
2 PERANCANGAN GAME DESIGN DEVELOPMENT ADAPTASI PERMAINAN MUL-MULAN KE DALAM PERMAINAN DIGITAL SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN BUDAYA PERMAINAN TRADISIONAL Khamadi 2017
3 TANDA VISUAL SURYA MAJAPAHIT DALAM RELIEF MASJID SEBAGAI KONSEP KOMUNIKASI VISUAL (Studi Kasus Relief Masjid Mantingan Jepara Jawa Tengah) AGUS SETIAWAN 2017
4 PENGEMBANGAN DESAIN MOTIF UKIR UNTUK AKTUALISASI IDENTITAS JEPARA SEBAGAI KOTA UKIR AGUS SETIAWAN 2016
5 TANDA VISUAL SURYA MAJAPAHIT DALAM RELIEF MASJID SEBAGAI KONSEP KOMUNIKASI VISUAL (Studi Kasus Relief Masjid Mantingan Jepara Jawa Tengah) AGUS SETIAWAN 2016
6 PURWA RUPA (PROTOTYPE) KOMIK INTERAKTIF SEBAGAI SARANA KAMPANYE SAFETY RIDING MELALUI PENDEKATAN DIGITAL STORYTELLING Godham Eko Saputro 2015
7 MODEL ADAPTASI PERMAINAN MACANAN KE DALAM PERANCANGAN PERMAINAN DIGITAL SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN BUDAYA PERMAINAN TRADISIONAL Khamadi 2015
8 Pengenalan Karakter pada Plat Nomor Kendaraan Berbasis Support Vector Machine dan Genetic Algorithm Cahaya Jatmoko 2015
9 Pengenalan Karakter pada Plat Nomor Kendaraan Berbasis Support Vector Machine dan Genetic Algorithm Cahaya Jatmoko 2015
10 Karakter Tampilan Luar atau Fasad Bangunan Ikonik Kota sebagai Acuan Visual untuk Alternatif Desain Identitas BERNARDUS ANDANG PRASETYA ADIWIBAWA 2015
11 Perancangan Model Wujud Visual Tokoh Pewayangan dalam Pembentukan Identitas dan Watak Tokoh sebagai Acuan Desain Karakter dalam Karya DKV Toto Haryadi 2015
12 Pengembangan Custom Made Signage sebagai Sarana Informasi dalam Struktur Desain Sistem Tanda di Pasar Jrakah Semarang Abi Senoprabowo 2015
13 Analisis Wujud Visual Tokoh pewayangan Dalam Pembentukan Identitas Dan Watak Tokoh Sebagai Acuan Desain Karakter Dalam Karya DKV Toto Haryadi 2015
14 Prototipe Pemodelan Sebagai Rujukan Untuk Desain Dan Konten MAL Daring Menggunakan Metode Anova (Studi Kasus : MAL Daring OLX,LAZADA, Dan Toko Pedia) Auria Farantika Yogananti 2015
15 Pengembangan Custom Made Signage Sebagai Sarana Informasi Dalam Struktur Desain Sistem Tanda di Pasar Jrakah Semarang Abi Senoprabowo 2015
16 IbM Pelatihan Desain Grafis Bagi Karang Taruna Malwapati Mranggen Kab. Demak Auria Farantika Yogananti 2015
17 IbM Multimedia Untuk Pembelajaran Bagi Santri Ponpes Al-Hadi Mranggen Demak MUHAMMAD TAUFIK 2015
18 IbM Desain Grafis Dasar Bagi Siswa & Guru MA Panatuth Thullab Untuk Meningkatkan Kemampuan Dalam Bidang Kehumasan Abi Senoprabowo 2015
19 IbM Aplikasi Perkantoran Bagi Guru MI Kebonharjo Semarang Daniar Wikan Setyanto 2015
20 IbM Program Pengabdian Masyarakat Woorkshop Mading Digital di SMA Negeri 1 Kudus & SMK Muhammadiyah Kudus Godham Eko Saputro 2015
21 IbM Pelatihan Multimedia Untuk Meningkatkan Kualitas Softskill Bagi Siswa SMK Kyai Ageng Giri Khamadi 2015
22 KARAKTER TAMPILAN LUAR ATAU FASAD BANGUNAN IKONIK KOTA SEBAGAI ACUAN VISUAL UNTUK ALTERNATIF DESAIN IDENTITAS BERNARDUS ANDANG PRASETYA ADIWIBAWA 2015
23 Sistem Informasi Pengelolaan Dokumen Tangible Cultural Hetitage Khafiizh Hastuti 2014
24 DESAIN ARSITEKTUR DATABASE SECARA REAL-TIME ANTAR DATABASE HETEROGEN UNTUK MENGELOLA INTEGRASI DATA ANTAR DATABASE EPIDEMIOLOGI Muslih 2014
25 SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DOKUMEN TANGIBLE CULTURAL HERITAGE Khafiizh Hastuti 2014
26 Ideologi Estetik Simbolik Desain Media Periklanan Lini Atas (Above The Line) PUJIYANTO 2014
27 Sistem Pemantau Pertumbuhan pohon di Area Hutan Penampung Air Tanah Dengan Menggunakan Sistem Informasi Geografis (GIS) Di Wilayah Propinsi Jawa Tengah Cahaya Jatmoko 2014
28 Sistem Pemantau Pertumbuhan pohon di Area Hutan Penampung Air Tanah Dengan Menggunakan Sistem Informasi Geografis (GIS) Di Wilayah Propinsi Jawa Tengah Cahaya Jatmoko 2014
29 IbM Kelurahan Kembangarum Semarang Dalam Memanfaatkan Internet Yang Aman, Sehat dan Berbudaya Khafiizh Hastuti 2014
30 IbM Kelurahan Bulu Lor Semarang Dalam Memanfaatkan Software Portable Document Format (PDF) Untuk Efisiensi Dan Keamanan Pengelolaan Arsip Digital Muh Ariffudin Islam 2014
31 IbM Pelatihan Pembuatan WEB Bagi Pengelola PUD Terpadu Ar-Rifai Kelurahan Sambiroto Semarang Muslih 2014
32 Komparasi Algoritma Klasi1asi Data Mining Untuk Prediksi Mahasiswa Non Aktif Khafiizh Hastuti 2013
33 PURWARUPA TANGIBLE CULTURAL HERITAGE DOCUMENTATION BERBASIS DATABASE MULTIMEDIA Khafiizh Hastuti 2013
34 Komparasi Algoritma Klasifikasi Data Mining Untuk Prediksi Mahasiswa Non Aktif Khafiizh Hastuti 2013
35 Pengembangan Desain Sistem Tanda Di Masjid Agung Jawa Tengah Sebagai Sarana Informasi (Studi Kasus Custom Made Signage) Muh Ariffudin Islam 2011
36 Penyusunan Buku Ajar Matakuliah Bersyarat ”Desain Komunikasi Visual I S.D V” Sebagai Alternatif Percepatan Studi Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual PUJIYANTO 2009
37 Pengembangan Desain Produk Keramik Elemen Estetik Bernuansa Kearifan Budaya Lokal Melalui Refitalisasi Ragam Unsur Budaya Lokal Jawa Timur untuk Meningkatkan Nilai Seni Kriya Keramik PUJIYANTO 2009
38 Fungsi dan Makna Simbolik Ragam Hias Batik Pesisiran PUJIYANTO 2008
39 Pengembangan Model Pembelajaran Tematis untuk Kelas 1 dan 2 SD tahap III PUJIYANTO 2008
40 Pengembangan Model Pembelajaran Tematis untuk Kelas 1 dan 2 SD tahap II PUJIYANTO 2007
41 Pengembangan Model Pembelajaran Tematis untuk Kelas 1 dan 2 SD tahap I PUJIYANTO 2006
42 Sistem Rekomendasi Penentuan Jurusan Kuliah Berbasis Profil dan Minat Siswa untuk Mengantisipasi Kesalahan Pemilihan Jurusan Calon Mahasiswa Baru Khafiizh Hastuti
43 Sistem Rekomendasi Penentuan Jurusan Kuliah Berbasis Profil dan Minat Siswa untuk Mengantisipasi Kesalahan Pemilihan Jurusan Calon Mahasiswa Baru Khafiizh Hastuti

Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)