Manajemen


KETUA PROGRAM STUDI

Dr. Herry Subagyo, MM

0686.11.2014.601

KATA SAMBUTAN

 

Selamat datang di program studi manajemen

Program studi manajemen merupakan program studi yang mendidik calon Manajer dan Wirausaha yang handal, program studi ini ukup besar peminatnya, hal ini merupakan salah satu bukti dan tolok ukur kepercayaan masyarakat terhadap program studi manajemen. Kepercayaan masyarakat ini tentunya karena kerja keras, dan  keseriusan seluruh sivitas akademika, serta kerja sama dengan berbagai lembaga yang memiliki kompetensi penunjang sehingga para alumninya bisa diterima diberbagai organisasi bisnis maupun organisasi non bisnis.

Program Studi Manajemen menerapkan  kurikulum  KKNI  sejak tahun 2014, dan terus berusaha mengembangkan kompetensi para mahassiswa dengan melengkapi kompetensi penunjang sebagai pelengkap kompetensi utama. Untuk mewujudkan harapan itu, program studi telah menjalin kerja sama dengan lembaga sertifikasi profesional sehingga kedepan semua lulusan program studi manajemen akan memiliki sertifikasi profesional sesuai dengan peminatannya.

Semoga Allah Subhanahu wata’ala senantiasa membibing kita semua .. Amien.

 

INFO DAN PENGUMUMAN

Info Akademik
Pengumuman Program Studi
Kalender Akademik

VISI

Menjadi Program Studi Pilihan Utama Di Bidang Manajemen yang Berbasis Teknologi Informasi dan Berjiwa Kewirausahaan

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi  berkualitas dan beretika di bidang Manajemen yang berbasis teknologi informasi yang dapat berperan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta berorientasi pada pengembangan sains,teknologi informasidan kewirausahaan.
  2. Melaksanakan program penelitian berkualitas dibidang manajemen pada khususnya meliputi bidang SDM, Pemasaran,Operasional, Sistem Informasi Manajemen dan Keuangan berbasis  konvensional maupun syariah yang berkelanjutan.
  3. Melaksanakan program Pengabdian Kepada Masyarakat berkualitas, dengan dukungan Teknologi Informasi secara berkelanjutan.
  4. Melaksanakan kerjasama dengan lembaga pemerintah, dunia usaha, dan lembaga lain baik lingkup nasional maupun internasional untuk meningkatkan  kualitas mahasiswa, dosen, dan organisasi.


AKREDITASI

1. Mengelola organisasi bisnis dan non Bisnis berbasis teknologi informasi

 2. Mengnalisis dan mengembangkan peluang usaha

3. Mengelola dan Mengembangkan sumber daya manusia

4. Merancang dan mengembangkan program pemasaran

5. Mengelola Investasi dan Keuangan 

6. Menangani dukumen eksport- inport

 1. Perbankan

 2. Instansi Pemerintah

 3. Wirausaha

 4. Perusahaan swasta

 5. Lembaga Keuangan non Bank

 6. BUMN

 

Analis di Lembaga Konsultan

Manajer Organisasi Bisnis dan non Bisnis

Analis Investasi

Peneliti

Pendidik

AKTIVITAS

Bali International Choir Festival

MMU Visit

Student Excursion

Outbond

MOU with Company

Olimpiade Economy

ASEAN Young Leader for Innovation

ACA Awards

Creanovative Entrepreneur

Dinus Inside

DOSEN

No Nama NIDN Pendidikan Terakhir Jabatan
1 Anisa Larassati, S.S, M.Ling0610128602University of MalayaTenaga Pengajar
2 Mila Sartika, SEI, MSI0626058502Universitas Islam IndonesiaTenaga Pengajar
3 ANA KADARNINGSIH, SE., Akt., MM0611017803Universitas DiponegoroTenaga Pengajar
4 Rickson H. Simanjuntak, SE, MM0613078005Tenaga Pengajar
5 ARTHA FEBRIANA, SE, MBA0619028401UGMTenaga Pengajar
6Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto, MBA, Ph.D0630095701Guru Besar
7DR. Sih Darmi Astuti, M.Si0621036601Universitas DiponegoroLektor Kepala
8Dr. Amron, SE, MM0906017101UNIVERSTITAS HASANUDDINLektor Kepala
9Dr. Herry Subagyo, MM0020055707Universitas DiponegoroLektor Kepala
10 Dian Prawitasari, SE, MM0618056601UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANGLektor Kepala
11 Piji Pakarti, SE., M.Si0613097002Lektor
12DR Mahmud, SE, MM0604076701STIE IPWIJA JakartaLektor
13 Hertiana Ikasari, SE, M.Si0621107701UNIVERSITAS DIPONEGOROLektor
14 Ariati Anomsari, SE, MM0626126801STIE IPWI JakartaLektor
15 Usman, S.Si, MT0624047001Institut Teknologi BandungLektor
16 Hendri Hermawan Adinugraha, SEI., MSI0611038701UII YOGYAKARTAAsisten Ahli
17 Guruh Taufan Hariyadi, SE, M.Kom0608107503UNIV. DIAN NUSWANTOROAsisten Ahli
18 Ida Farida, SE, MM0607096503Universitas KrisnadwipayanaAsisten Ahli
19 Desy Herma Fauza, SE, MM0613128901Universitas Dian Nuswantoro SemarangAsisten Ahli
20 IMAM NURYANTO, SE.MM0601118303Universitas Dian NuswantoroAsisten Ahli
21 Agung Sedayu, SE, MM0621058102Universitas DiponegoroAsisten Ahli
22 Andi Hallang, SS., MM0605127302Universitas Dian NuswantoroAsisten Ahli

MATAKULIAH

Kode MTK Nama Mata Kuliah T/P SKS Smt Silabus RPKPS
B11.5706 Pemasaran Jasa T 3 7 Tidak ada Tidak ada
B11.5106 Pengantar Ekonomi Mikro T 3 1 Tidak ada Tidak ada
B11.5105 Pengantar Ekonomi Makro T 3 1 Tidak ada Ada
B11.5108 Pengantar Teknologi Informasi P 2 1 Tidak ada Tidak ada
B11.5503 Pasar Modal T 3 5 Tidak ada Tidak ada
B11.5101 Akuntansi Pengantar 1 T 2 1 Ada Ada
B11.5210 Dasar Entrepreneurship T 2 2 Tidak ada Tidak ada
B11.5107 Pengantar Manajemen T 3 1 Tidak ada Tidak ada
B11.5701 Bimbingan Karier T 3 7 Ada Ada
B11.5103 Matematika Ekonomi T 3 1 Tidak ada Tidak ada
B11.5213 Pengantar Bisnis T 3 2 Tidak ada Tidak ada
B11.5606 Manajemen Koperasi T 3 6 Tidak ada Tidak ada
B11.5211 Ekonomi Internasional T 3 2 Ada Ada
B11.5207 Algoritma dan Pemrograman P 3 2 Tidak ada Tidak ada
B11.5206 Akuntansi Pengantar 2 T 2 2 Tidak ada Ada
B11.5307 Statistika P 3 3 Tidak ada Tidak ada
B11.5306 Manajemen Sumber Daya Manusia T 3 3 Tidak ada Tidak ada
B11.5305 Manajemen Pemasaran T 3 3 Tidak ada Tidak ada
B11.5304 Manajemen Operasional T 3 3 Tidak ada Tidak ada
B11.5303 Manajemen Keuangan T 3 3 Tidak ada Tidak ada
B11.5302 Ekonomi Manajerial T 3 3 Ada Ada
B11.5301 Akuntansi Biaya T 3 3 Ada Ada
B11.5407 Startup Business P 2 4 Tidak ada Tidak ada
B11.5406 Praktikum Manajemen Operasi P 3 4 Tidak ada Tidak ada
B11.5405 Perilaku Keorganisasian T 3 4 Tidak ada Tidak ada
B11.5404 Perilaku Konsumen T 3 4 Tidak ada Tidak ada
B11.5403 Perekonomian Indonesia T 3 4 Tidak ada Tidak ada
B11.5402 Manajemen Keuangan Lanjutan T 3 4 Ada Ada
B11.5401 Akuntansi Manajemen T 3 4 Ada Ada
B11.5507 Studi Kelayakan Bisnis T 3 5 Tidak ada Tidak ada
B11.5506 Sistem Informasi Manajemen T 3 5 Tidak ada Tidak ada
B11.5504 Penganggaran T 3 5 Tidak ada Tidak ada
B11.5505 Perpajakan T 3 5 Tidak ada Tidak ada
B11.5502 Entrepreneurship Lanjut P 2 5 Ada Ada
B11.5501 E-Commerce P 2 5 Tidak ada Tidak ada
B11.5705 Manajemen Keuangan Internasional T 3 7 Tidak ada Tidak ada
B11.5704 Komunikasi Pemasaran T 3 7 Tidak ada Tidak ada
B11.5703 Hukum Bisnis T 2 7 Ada Ada
B11.5601 Analisis Kuantitatif P 3 6 Ada Ada
B11.5613 Teori Pengambilan Keputusan T 3 6 Tidak ada Tidak ada
B11.5608 Manajemen Resiko dan Asuransi T 3 6 Tidak ada Tidak ada
B11.5610 Metodologi Penelitian T 3 6 Ada Ada
B11.5611 Praktik Penganggaran P 2 6 Ada Ada
B11.5612 Riset Operasi T 3 6 Ada Ada
B11.5609 Manajemen Strategik T 3 6 Tidak ada Tidak ada
B11.5607 Manajemen Lembaga Keuangan T 3 6 Tidak ada Tidak ada
B11.5605 Komputer Akuntansi P 3 6 Ada Ada
B11.5604 Etika Bisnis dan CSR T 2 6 Ada Ada
B11.5603 Ekspor Impor T 3 6 Tidak ada Tidak ada
B11.5602 Ekonomi syariah T 3 6 Tidak ada Tidak ada
B11.5708 Praktek Riset Manajemen Sumber Daya Manusia P 3 7 Tidak ada Tidak ada
B11.5709 Praktek Riset Pemasaran P 3 7 Tidak ada Tidak ada
B11.5710 Strategik Manajemen Sumber Daya Manusia T 3 7 Tidak ada Tidak ada
B11.5711 Teori Portofolio dan Investasi T 3 7 Tidak ada Tidak ada
B11.5707 Praktek Riset Keuangan P 3 7 Tidak ada Tidak ada
B11.5702 Hubungan Industrial T 3 7 Tidak ada Tidak ada
B11.5801 Skripsi T 6 8 Tidak ada Tidak ada
B11.5408 Bahasa Indonesia T 2 4 Ada Ada
B11.5102 Bahasa Inggris 1 P 2 1 Ada Ada
B11.5209 Bahasa Inggris 2 P 3 2 Ada Ada
B11.5104 Pendidikan Kewarganegaraan T 2 1 Ada Tidak ada

PENELITIAN MAHASISWA

No Nama Alumni Judul Skripsi Wisuda Ke Abstrak
1 BHRAMINTHA WAHYU SULISTYA Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Kepuasaan Konsumen (Studi Pada Konsumen Pengguna Sepatu Reebok Di Semarang) 58 Abstrak
2 ERIKA YOLA NOVIANA Analisis Keputusan Pembelian melalui Kualitas Produk, Desain Produk, Harga, Motivasi dan Lokasi di Planet Reebok Mal Ciputra Semarang 58 Abstrak
3 IVAN HARISTIANTO Analisis Pengaruh Motivasi, Lokasi, Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pemilihan Fitness Center Sebagai Tempat Melatih Kebugaran Tubuh ( Studi Kasus Pada Shangri-la Salon & Fitness Studio Semarang ) 58 Abstrak
4 OKKE MARIA ANDRIANTI Analisis Perbedaan Laporan Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Sesudah Merger dan Akuisisi (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar di BEI Pada Tahun 2010-2014) 58 Abstrak
5 ADI CANDRA LEKSANA Analisis Faktor-faktor yang Menjadi Motivasi Peningkatan Kinerja Guru PNS (Studi Kasus di SMP Kecamatan Cluwak) 58 Abstrak
6 NINDIA SAKSITHA DEWI Faktor-faktor yang Mempengaruhi Dividend Payout Ratio Studi Pada Perusahaan Jasa (Sektor Perbankan) di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014 58 Abstrak
7 RIO PUTRA ADITA Analisis Perbandingan Laporan Kinerja Keuangan Menggunakan Metode RGEC Pada Jenis Bank Berdasarkan Status Kepemilikan (Studi Pada Bank Umum Milik Negara dan Bank Campuran Tahun 2011-2014) 58 Abstrak
8 DESITA DWI WULANSARI Analisis Peningkatan Kinerja Pegawai Melalui Disiplin Kerja, Pengembangan Karir, Kompetensi SDM, dan Budaya Kerja Pada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Grobogan 58 Abstrak
9 SITI NUR AININ NASYARAH Pengaruh Harga, Pelayanan, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Karaoke Inul Vizta Kota Semarang 58 Abstrak
10 EDWIN SETYO ADI Kualitas Produk, Harga, Distribusi dan Citra Merek serta Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Helm Merek INK di Semarang 58 Abstrak
11 AHMAD WILDAN Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Word of Mouth dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Intervening pada Homestay "Putri Karimunjawa" di Karimunjawa 58 Abstrak
12 NANDA FIRDAUS ADNINDA Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Jateng Kantor Cabang Kendal 58 Abstrak
13 RORO GABIYANTI Peningkatan Kinerja Karyawan Melalui Budaya Organisasi, Kompensasi, Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja di Grand Candi Hotel Semarang 58 Abstrak
14 PANDU CALOZA Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan IndiHome di Kabupaten Kendal (Studi Pada Telkom Plasa Kendal) 58 Abstrak
15 TEGUH UTOMO ARDI Dampak Kualitas Produk, Citra Merek, Diferensiasi Produk, dan Promosi Pada Keputusan Pembelian ( Studi Pengguna Yamaha Byson di Semarang ) 58 Abstrak
16 ERY GUNAWAN Kepuasan Pelanggan dan Variabel yang Mempengaruinya (Studi Kasus Pada Pengguna Provider XL Axiata di Kabupaten Kendal) 58 Abstrak
17 MUFLIH IMRON MASHADI Pengaruh Harga, Promosi, Distribusi dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada UD. Karya Buah 58 Abstrak
18 ITA BULANDARI Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Toko Bunga "Anggrek Bulan" (AB) di Dr Sutomo No. 4 Semarang) 58 Abstrak
19 HAMIDA IKRIMATUN NADHIROH Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Larissa (Studi pada Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center Semarang) 58 Abstrak
20 CITRA WAHYUNINGSIH Analisis Pengaruh Reward, Disiplin Kerja, Motivasi, Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan ( Study Kasus Pada Pengemudi Gojek di Wilayah Semarang) 58 Abstrak
21 YUNANIK Pengaruh Lingkungan Kerja, Tipe kepribadian, Disiplin Kerja dan Reward Terhadap Kinerja Karyawan pada PDAM Kabupaten Grobogan 58 Abstrak
22 FIRDAUS Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil All New Honda Jazz di Semarang (Studi Kasus di Honda Gajah Mada Semarang) 58 Abstrak
23 ANDY MARIA MATHILDA Peningkatan Kinerja Karyawan Melalui Budaya Organisasi, Kompensasi dan Disiplin Kerja dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening Pada Karyawan PT. Saba Indomedika Semarang 58 Abstrak
24 LUGYANA FATMAWATI Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada Swiss House Bakery & Cake Semarang 58 Abstrak
25 OLIVIA KIKI FIRDAUSI Analisis yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Menggunakan Berita Online Okezone.Com Dikalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro Semarang ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro 58 Abstrak
26 ANISSA FAUZIYAH Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Kepercayaan dan Periklanan terhadap Keputusan Pembelian dan Loyalitas melalui Kepuasan Pelanggan Sepeda Motor Yamaha Mio di Semarang (Studi Kasus: PT Yamaha Agung Motor Semarang) 58 Abstrak
27 TRI SUPRIYATUN Pengaruh Lingkungan Kerja, Pengembangan Karir dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan PT.Sampharindo Perdana Semarang dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening 58 Abstrak
28 CIKO ANDRIATI Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Citra merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Bata (Studi Pada Konsumen Sepatu Bata Semarang) 58 Abstrak
29 SETYA ADI PRATAMA Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas dan Loyalitas Merek Terhadap Proses Keputusan Pembelian Laptop Merek ACER di Kota Semarang 58 Abstrak
30 BASKORO KURNIA SAKTI Pengaruh Kompensasi, Pelatihan dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan pada SPBU di Boja 58 Abstrak
31 REZA PRASETYA SIREGAR Pengaruh Motivasi Kerja, Komitmen Organisasi dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Gudang Snack Semarang) 58 Abstrak
32 NUGROHO ADI WIBOWO Pengaruh antara Motivasi, Kedisiplinan, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja , Komitmen Terhadap Kinerja Karyawan PT. Kebayoran Pharma Semarang 58 Abstrak
33 RETNO WULANDARI Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Kacang Dua Kelinci di Kota Pati 58 Abstrak
34 NOVI ARYANI KINASIH Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Konsumen Desa Wisata Lembah Kalipancur di Kota Semarang 58 Abstrak
35 CINDHI WIJAYANTI Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi dan Store Atmosfer terhadap Minat Beli pada Produk Elizabeth BAG SEMARANG 58 Abstrak
36 YUSMEINAR HIDAYATI Pengaruh Kualitas Pelayanan, Servicescape dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pengguna Produk Makarizo (Studi pada Makarizo Hair Studio Semarang) 58 Abstrak
37 KEVIN KATERINO Peranan Kualitas Produk, Harga, Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Taiwan Tea House di Semarang 58 Abstrak
38 ALFIAN RESTU HAYUNANTO Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Gojek Semarang. (Studi Pada Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro) 58 Abstrak
39 TIO MAULANA Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Brand Trust dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelumas SHELL HELIX di Kota Semarang 58 Abstrak
40 KIKI KURNIASARI Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian dengan Word of Mouth Sebagai Mediasi ( Studi Kasus Pada Konsumen Sepeda Motor Matic Merek Yamaha Mio Z Pada PT. Mataram Sakti di Kabupaten Semarang ) 58 Abstrak
41 EKA ALIYNUR AGUSTINA Pengaruh Semangat Kerja, Disiplin Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan SMEs Kabupaten Demak 58 Abstrak
42 REZA HARRY DHARMAWAN Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic Honda Beat di Kota Semarang 58 Abstrak
43 FAJAR TRI PANJI Pengaruh Diferensiasi Produk, Citra Merek dan Positioning Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Isotonik Merek Mizone di Semarang 58 Abstrak
44 YOVIK SAUKANI Analisis Pengaruh ROA, NPM, ROE, EPS dan PER Terhadap Harga Saham (Studi Kasus pada Perusahaan Food and Beverages Periode 2009-2014) 58 Abstrak
45 DESI DIAN RATRI Pengaruh Motivasi, Lingkungan Kerja, Budaya Organisasi dan Stres Kerja Terhadap Semangat Pengemudi Taksi Kosti Semarang 58 Abstrak
46 TRI WIDIASTUTI Pengaruh Kompetensi Individu, Kompensasi dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi pada RSU PKU Muhammadiyah Kartasura) 58 Abstrak
47 BAYU AULIA HERMAWAN Pengaruh Marketing Mix dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Perusahaan Mebel Aminah Putra Jaya Kaliwungu 58 Abstrak
48 MOHAMMAD REZA SAPTADI Pengaruh Kepercayaan, Intensitas Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Harga terhadap Minat Beli pada Reza Wisata Tour & Travel 58 Abstrak
49 MOH. NIZWAR ALFI SYAHRIN Pengaruh Lingkungan Kerja, Budaya Organisasi, Kepemimpinan dan Pengembangan Karier terhadap Kinerja Pegawai Dinas Catatan Sipil Kabupaten Brebes. 58 Abstrak
50 HARVAN NUR SIDIQ SETIAWAN Analisis Pengaruh Elemen-elemen Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian E-toll Card Bank Mandiri 58 Abstrak
51 FASCAL TRY ERYANTO Pengaruh Citra Merek, Desain, Fitur dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Oppo Smartphone di Semarang 58 Abstrak
52 AMMELIA WIDIYANI Analisis Efektivitas Penggunaan Modal Kerja dan Modal Tetap Perusahaan Manufaktur (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014) 58 Abstrak
53 TRI KURNIAWATI Pengaruh Human Relation Terhadap Kinerja Tenaga Pemasaran PT. Sampharindo Perdana Semarang 58 Abstrak
54 ZUNROTUN ANFA Pengaruh Perputaran Kas, Perputaran Piutang dan Perputaran Persediaan Terhadap Return on Investment (ROI) pada Perusahaan Sektor Sumber Daya Alam yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2014 58 Abstrak
55 BENY ADY WIBOWO Pengaruh Produk, Promosi, Lokasi, Pelayanan, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Perumahan CV. Indoland Property di Kendal 58 Abstrak
56 WINDRIYA JUSYAR IRFAYANTIE Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Likuiditas dan Leverage Terhadap Risiko (Beta Saham) Saham Pada Perusahaan Manufaktur Tahun 2011 - 2014 58 Abstrak
57 IKE CANDRA RISKADIYANTI Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi pada Nusantara Tour di Semarang) 58 Abstrak
58 ELLA NURUL KUSUMAWATI Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Citra Merek, Harga dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Rokok Sampoerna A Mild di Semarang 58 Abstrak
59 MUHAMAD ZAIM DIL CHILMI Pengaruh Insentif, Motivasi, Komunikasi dan Kecerdasan Intelektual Terhadap Kinerja Karyawan CV. CENDANA HARUM Demak 58 Abstrak
60 YOLANDA WULANDARI PANGESTILOVA Analisis Pengaruh Kualitas Jasa Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada My Sorella Boutique di Semarang. 58 Abstrak
61 MUHAMAD ZAMAH SYARIFATHUL AZIZ Pengaruh dari Berbagai Karakteristik E-Commerce (Bukalapak.com) Terhadap Kepercayaan dan Performa Kepercayaan Konsumen di Kota Semarang 58 Abstrak
62 YUDHA MIRZA PRISTIYONO Pengaruh Lingkungan Kerja, Kompetisi, Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Demak 58 Abstrak
63 DEWI PERMATASARI Pengaruh Kompensasi, Motivasi, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja (Studi Kasus Pada Karyawan Tetap PT. PLN (PERSERO) APP Semarang) 57 Abstrak
64 MIA PUTRI KUSUMA WARDHANI Pengaruh Kepemimpinan, Kedisiplinan dan Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. PLN Kantor Cabang Semarang Selatan 57 Abstrak
65 RISKI ARMANTI Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi dan Persepsi Resiko Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Situs Jejaring Sosial di Semarang 57 Abstrak
66 INDRA ARIAWAN Pengaruh kualitas pelayanan, Kualitas produk, Harga dan Lingkungan fisik terhadap kepuasan pelanggan pada Sport Station 57 Abstrak
67 RIZA FIRMANSYAH Faktor - faktor yang berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Semarang 57 Abstrak
68 EMA GUSTA ARDIANAWATI PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA PADA BADAN BIRO ADMINITRASI IKIP VETERAN SEMARANG 57 Abstrak
69 SALLY ADZANI Pengaruh Disiplin Kerja, Kepuasan Kerja, dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sinar Sosro Semarang Jalan Soekarno Hatta Nomor 188B, Tlogosari Semarang. 57 Abstrak
70 BONITA KURNIA DEWI Keputusan Pembelian Cat Semprot di Outline Store Semarang yang Dipengaruhi Oleh Word Of Mouth, Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Citra Merek, Promosi. 57 Abstrak
71 ANDI SAPUTRO Pengaruh Komunikasi, Teamwork dan Kompetensi terhadap Kinerja Pegawai Dinas Koperasi, UMKM dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Jepara 57 Abstrak
72 KARTIKA PUTRI NUR KARINA Pengaruh Lingkungan Kerja, Stres Kerja, Pengembangan Karir dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kehutanan Prov. Jateng 57 Abstrak
73 KUKUH IMAM SAPUTRA Analisis Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Aqua 57 Abstrak
74 THE MAYANG DEWI SUSILO Pengaruh Promotional Mix Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Isotonik Merek Mizone di Semarang 57 Abstrak
75 STEPHANY NOELITA MULYONO SUKAMTO Kinerja Keuangan PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk Tahun 2015 yang Dievaluasi dengan Aspek Profil Risiko, Rentabilitas, dan Permodalan 57 Abstrak
76 YUNITA RATNA SARI Pengaruh Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja,Kompetensi dan Kompensasi Finansial Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan PT.INNAN Kota Semarang 57 Abstrak
77 HAPSARI WULANINGTYAS Pengaruh Disiplin, Komunikasi dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Motivasi Sebagai Variabel Intervening Pada PT. Suara Merdeka Press Semarang 57 Abstrak
78 NOVIA WIJAYANTI PUTRI Peningkatan Kepuasan Konsumen melalui Citra Merek, Kualitas Produk dan promosi pada Olive Fried Chicken Semarang 57 Abstrak
79 YUSNIAR NOFIAN Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Jadi ( Studi Kasus pada Plangtown Store) 57 Abstrak
80 ICHSANIATUL AUFA Pengaruh Lingkungan Kerja Non Fisik, Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Semangat Kerja Pengemudi New Atlas Taksi Pada PT.Wahana Eka Lestari Semarang 57 Abstrak
81 FLAVODIO ALEXANDER PATRICK SOENTPIET Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Distribusi terhadap kepuasan konsumen cat nax autolux di kota Semarang 57 Abstrak
82 EKMIL AMALANA Pengaruh kredibilitas celebrity endorser dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen Indomie 57 Abstrak
83 NOVI HAZLIZA Pengaruh Harga, Kepuasan Pelanggan, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Handphone Nokia di Semarang 57 Abstrak
84 AGENG FATMAWATI Pengaruh Financial Leverage,Operating Leverage (DOL) dan Total Aset Turn Over (TATO) terhadap Risiko Sistematis Perusahaan Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar di BEI tahun 2009-2014 57 Abstrak
85 RESTU HANITA Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Restoran Rodjo Semarang 57 Abstrak
86 MUHAMMAD ALFIAN ROIS Pengaruh Motivasi, Pengembangan Karir dan Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. Phapros 57 Abstrak
87 YENNI RAHMAWATI Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Struktur Aset Dan Kepemilikan Institusional Terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Real Estate And Property Yang Terdaftar Di BEI Pada Tahun 2010-2014 57 Abstrak
88 SHERLY SHARRA YUNITA Pengaruh Rasio Finansial Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 - 2014 57 Abstrak
89 ARNINDA FEGATAMA Perataan Laba Dan Variabel Yang Mempengaruhinya Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar Dan Kimia Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2010-2014 57 Abstrak
90 FIQIH AISYAH DESY SAGITA RIANA Pengaruh Perceived Risk, Kepercayaan, Harga dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online Shopping Di Kota Semarang 57 Abstrak
91 DWI WAHYU ARDIANTI Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Seprda Motor Honda Matic Beat di Kota Semarang 57 Abstrak
92 DESI SETIYA ARIANI Pengaruh Pendidikan, Semangat Kerja, Kepemimpinan dan Motivasi Terhadap Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Pada Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah 57 Abstrak
93 CHRISTIAN CHANDRA Peranan Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Fitur Layanan, Motivasi dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pengguna E-money Di Indonesia) 57 Abstrak
94 RENNY PUTRI OCTAVIANY Pengaruh Green Perceived Value dan Green Perceived Risk Terhadap Green Trust dan Green Purchase Intention(Green Marketing): Studi Kasus pada Konsumen Lemari Es Merek LG di Kota Semarang 57 Abstrak
95 FATHIYYAH RIZQI PRATIWI PENGARUH TEKNOLOGI PELAYANAN JASA INTERNET MANDIRI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN RELATIONAL BENEFITS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Jual-Beli Online Melalui Tokopedia di Kabupaten Demak) 57 Abstrak
96 IKA MAYA SARI Membangun Kinerja Karyawan Melalui Pelatihan, Disiplin Kerja, Penempatan Kerja Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Perawat Di RSUD Kota Semarang 57 Abstrak
97 TIARA BEKTI RACHMAWATI Pengaruh Beban Kerja, Lingkungan Kerja, Aktualisasi Diri dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Hotel Novotel Semarang). 57 Abstrak
98 LETA AFIANA Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Experiential Marketing dan Citra terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Pengunjung Juwana Water Fantasy) 57 Abstrak
99 WIDYA PUTRI ARUMSARI Pengaruh Pemberian Motivasi, Lingkungan Kerja, Pengawasan, dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai (Studi pada Pegawai Negeri Sipil Se Kecamatan Semarang Selatan) 57 Abstrak
100 KIKI KRISNAWATI Pengaruh Motivasi, Kompensasi, Lingkungan Kerja dan Penempatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PDAM Tirto Panguripan Kendal 57 Abstrak
101 NUR ROHMAT Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen (Studi pada pengguna laptop Lenovo di Semarang) 57 Abstrak
102 RETDHITA DIMAS SATRIA Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Jumlah Kredit pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 57 Abstrak
103 BAYU ADI RIANTO Kinerja Karyawan dan Variabel yang Mempengaruhi pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop IV Semarang 57 Abstrak
104 RAKHA YUFLIH Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Tiki Semarang) 57 Abstrak
105 RHEINA DESILA MAHARDHITA Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan Dan Servisescape Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi Pada PT S2 Indonesia Semarang ) 57 Abstrak

PENELITIAN DOSEN

No Judul Ketua Peneliti Tahun
1 PERAN e-EKO-INOVASI (e-ECO-INNOVATION) UNTUK MENINGKATKAN AKSES & KINERJA PEMASARAN UKM BATIK TULIS PEWARNA ALAM KEBON INDAH KLATEN JAWA TENGAH Vincent Didiek Wiet Aryanto 2017
2 Pengukuran dan Evaluasi dengan Matrik SWOT dan SPACE sebagai Langkah Meningkatkan Performa UKM di Semarang Guruh Taufan Hariyadi 2017
3 PENINGKATAN DAYA SAING INDUSTRI PARIWISATA KOTA SEMARANG DALAM RANGKA MENUMBUHKAN PEREKONOMIAN DAERAH Hertiana Ikasari 2017
4 Peran e-Eko Inovasi untuk Meningkatkan Akses & Kinerja Pemasaran UKM Batik Tulis Pewarna Alami Kebon Indah Pedan Klaten Jawa Tengah Vincent Didiek Wiet Aryanto 2016
5 Implementasi Model Pemberdayaan Kinerja UKM Dalam Upaya Mengangkat Kearifan Lokal Batik Di Semarang (Tahun 2) Ariati Anomsari 2016
6 IbM Pelatihan Penerapan Aplikasi Edmondo sebagai Media e-learning untuk Meningkatkan Komunikasi dan Interaksi antara Dosen dan Mahasiswa dalam Mendukung Proses Belajar mengajar Desy Herma Fauza 2016
7 IbM Madrasah Tsanawiyah Al Asror Gunungpati Semarang IMAM NURYANTO 2016
8 Implementasi Model Pemberdayaan Kinerja UKM Dalam Upaya Mengangkat Kearifan Lokal Batik Di Semarang Ariati Anomsari 2015
9 Kualitas Produk dan Premi sebagai Anteseden terhadap Keputusan Nasabah yang Berdampak pada Loyalitas Nasabah Asuransi Ekspor di Sulawesi Selatan Amron 2015
10 IbM Optimalisasi Penghimpunan Dana ZIS Melalui Pendekatan Kegiatan Kemasyarakatan di Desa Mergolang, Kec. KaliBawang, Kab. Wonosobo Hendri Hermawan Adinugraha 2015
11 IMB PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN RUMAH TANGGA MIKRO PADA IBU-IBU PKK RT.05/06 PEDURUNGAN KIDUL DENGAN METODE KOPLO (COMMITMENT TO ENVELOPE) Desy Herma Fauza 2015
12 PENINGKATAN MINAT JIWA KEWIRAUSAHAAN MELALUI ENTREPRENEURSHIP BASED INFORMATION SYSTEM (EBIS) BAGI SISWA MA NURUL ULUM BATURSARI KEC. MRANGGEN KAB. DEMAK IMAM NURYANTO 2015
13 PENGARUH THEORY PLANNED OF BEHAVIOR TERHADAP PEMBELAJARAN MATAKULIAH ENTREPRENEURSHIP YANG BERDAMPAK PADA INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA Ida Farida 2014
14 KONSEP DAN IMPLEMENTASI SYARIAH MARKETING PADA KOPERASI BERBASIS SYARIAH (STUDI DI PUSAT KOPERASI SYARIAH YOGYAKARTA) Hendri Hermawan Adinugraha 2014
15 EFISIENSI DAN PRODUKTIVITAS INDUSTRI TEKSTIL DAN PRODUK TEKSTIL PROVINSI JAWA TENGAH DALAM RANGKA MENINGKATKAN DAYA SAING PRODUK DI PASAR DUNIA Hertiana Ikasari 2014
16 Pengembangan Scorecard Pengukuran Kinerja Fungsional Sistem Informasi Pemerintah Daerah Usman 2014
17 Efisiensi Dan Produktivitas Industri Tekstil Dan Produk Tekstil (TPT) Provinsi Jawa Tengah Dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing Produk di Pasar Dunia Hertiana Ikasari 2014
18 Analisis tangga Nada Musik Gamelan menggunakan Algoritma Apriori Untuk Mengidentifikasikan Pola Melodinya IMAM NURYANTO 2014
19 Theory Planned Of Behaviour Sebagai Variabel Anteseden Terhadap Intensi berwirausaha Mahasiswa Ida Farida 2014
20 Konsep dan Implementasi Syariah Marketing Pada Koperasi Berbasis Syari"ah (Studi di KJKS Binama Semarang) Hendri Hermawan Adinugraha 2014
21 Optimalisasi Kinerja Operasional UMKM Dengan Pendekatan Sistem Antrian (Studi Kasus UMKM Penyedia Jasa Cuci Sepeda Motor di Semarang) IMAM NURYANTO 2014
22 Daya Saing Ekspor Komoditas Benang dan Industri Tekstil Jawa Tengah di Pasar Dunia Hertiana Ikasari 2013
23 Strategi Peningkatan Dan Pemberdayaan Koperasi Dan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (KUMKM) Melalui Program Pengembangan Dan Diklat Pada Dinas Koperasi Dan UMKM di Provinsi Jawa Tengah Ariati Anomsari 2013
24 OPTIMALISASI PENUGASAN KARYAWAN PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM PERANGKAT LUNAK MANAJEMEN KUANTITATIF "POM" IMAM NURYANTO 2013
25 IMPLEMENTASI MODEL PEMBERDAYAAN KINERJA UKM DALAM UPAYA MENGANGKAT KEARIFAN LOKAL BATIK DI SEMARANG Ariati Anomsari 2013
26 Peta Potensi Pengembangan Industri Kecil dan Menengah Pada Desa Vokasi Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo Usman 2013
27 Implementasi Model Pembadayaan Kinerja UKM Dalam Upaya Mengangkat Kearifan Lokal Batik Di Semarang Ariati Anomsari 2013
28 Membangun Kinerja Perusahaan Melalui Karakteristik Pimpinan, Orienttasi Pasar, Orientasi Pembelajaran dan Inovasi Pada Industri Mebel di Jepara Mahmud 2013
29 Daya Saing Ekspor Komoditas Benang dan Industri Tekstil Jawa Tengah di Pasar Dunia Hertiana Ikasari 2013
30 Strategi Peningkatan Dan Pemberdayaan Koperasi Dan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (KUMKM) Melalui Program Pengembangan Dan Diklat Pada Dinas Koperasi Dan UMKM di Provinsi Jawa Tengah Ariati Anomsari 2013
31 IbM Pelatihan Mind Mapping Untuk Penggalian Ide Usaha Pada Calon Wirausahawan di Semarang Guruh Taufan Hariyadi 2013
32 Optimalisasi Penugasan karyawan Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Dengan Menggunakan Program Perangkat Lunak Manajemen Kuantitatif "POM" IMAM NURYANTO 2013
33 IbM Pelatihan Kewirausahaan Bagi Guru SMP Islam Terpadu PAPB Semarang Mahmud 2012
34 Fuzzy Quantification Theory I untuk Analisis Penilaian Kinerja Dosen Universitas Dian Nuswantoro Semarang Hertiana Ikasari 2012
35 Valuasi Ekonomi Obyek Wisata Pantai Maron di Kota Semarang dengan Metode Biaya Perjalanan (Travel Cost Method) Hertiana Ikasari 2012
36 IbM Pelatihan Kewirausahaan Bagi Guru SMP Islam Terpadu PAPB Semarang Mahmud 2012
37 WORKSHOP PENDIDIKAN ENTREPRENEUR " CREATING YOUNG ENTREPRENEUR IN PRE-SCHOOL EDUCATION" Dian Prawitasari 2011
38 STRATEGI PELAYANAN BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK MAHASISWA UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO Agung Sedayu 2011
39 Strategi Pelayanan Administrasi Akademik Mahasiswa Udinus Agung Sedayu 2011
40 Peranan Orientasi Kewirausahaan,Kemampuan Manajemen,Dan Strategi Bisnis Pengusaha Wanita Dalam Peningkatan Kinerja Perusahaan (Studi Pada Usaha Kecil Menengah Batik Di Pekalongan Ariati Anomsari 2011
41 Efisiensi Usaha Kecil Batik Semarang Hertiana Ikasari 2011
42 Efektifitas Pelayanan Sistem Informasi Akademik Universitas Dian Nuswantoro (SIADIN) Guruh Taufan Hariyadi 2011
43 Analisis Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Kemampuan Manajemen Dan Strategi Bisnis Dalam Peningkatan Kinerja Perusahaan (Studi Pada Usaha Kecil Menengah Di Kawasan Mahmud 2010
44 PENGARUH TRUST, COMMITMENT, COMMUNICATION DAN CONFLICT HANDLING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA INDUSTRI JASA BENGKEL VARIASI SEPEDA MOTOR IMAM NURYANTO 2010
45 Analisis Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Kemampuan Manajemen Dan Strategi Bisnis Dalam Peningkatan Kinerja Perusahaan (Studi Pada Usaha Kecil Menengah Di Kawasan Usaha Barito Semarang)Menengah Di Kawasan Usaha Barito Semarang) Mahmud 2010
46 IbM Guru Bimbingan Konseling SMA/SMK Swasta Semarang Andi Hallang 2010
47 Model Kolaborasi Knowledge pada Klaster Industri Kecil dan Menengah (Studi Kasus pada Klaster Industri Rotan Trangsan, Gatak, Kab. Sukoharjo) Usman 2008
48 DAMPAK HUBUNGAN KEPERCAYAAN MEREK DAN AFEKSI MEREK TERHADAP KINERJA MEREK : SUATU ANALISIS DARI PERSPEKTIF KESETIAAN MEREK IMAM NURYANTO 2006
49 Program bantu belajar Pengembangan kemampuan Dasar Anak secara Kognitif AGUS WINARNO
50 Pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan pelanggan dalam industri voucer pra bayar(studi kasus pada cv. Anamely semarang) Mahmud
51 Pengaruh Karakteristik Individu, Pekerjaan, Komitmen, dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Pada Universitas Dian Nuswantoro Smg Mahmud
52 Hubungan iklan yang efektif melalui consumer dcision model terhadap infasi pasar: studi iklan sabun mandi Lifebuoy dan Lux di televisi Dian Prawitasari
53 Vincent Didiek Wiet Aryanto

Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)