HADIRKAN PROGRAM BERKUALITAS, KPID JATENG NOBATKAN TVKU SEBAGAI LEMBAGA PENYIARAN TELEVISI LOKAL TERBAIK

[Sassy_Social_Share]

HADIRKAN PROGRAM BERKUALITAS, KPID JATENG NOBATKAN TVKU SEBAGAI LEMBAGA PENYIARAN TELEVISI LOKAL TERBAIK

[Sassy_Social_Share]

Televisi Kampus Udinus (TVKU) berhasil dinobatkan sebagai lembaga penyiaran televisi lokal terbaik pada tahun 2022. Prestasi itu diberikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah. 

Kegiatan Malam Anugerah Penyiaran diselenggarakan di Aula gedung E lantai 3 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Berbagai nominasi dibacakan pada kegiatan tersebut, seperti anugrah penyiar terbaik hingga lembaga penyiaran televisi lokal terbaik. Kegiatan sakral bagi insan media di Jateng itu dibuka secara langsung oleh Ketua panitia Anugrah Penyiaran KPID Jateng, Asih Budiastuti, S.H., C.N.Turut hadir pula, dan memberikan sambutannya di depan para tamu yang hadir Ketua KPID Jateng, Muhammad Aulia Assyahiddin, S.S.

Dalam pidato pembukaannya, Ketua panitia Anugerah Penyiaran KPID Jateng, Asih Budiastuti , S.H., C.N menjelaskan bahwa anugerah ini merupakan hajat penyiaran bersama di Jateng dan telah konsisten setiap tahun sejak 2010. Melalui kegiatan tersebut, KPID memberikan apresiasi sebesar-besarnya bagi para penyiaran, pengelolaan media massa, produksi hingga potensi unggul penyiar dan presenter.

Pada ajang ini terdapat 223 peserta yang berkompetisi dalam 19 kategori. Kategori tersebut  yakni kelembagaan terbaik, iklan layanan masyarakat terbaik, program anak, program talkshow terbaik, program feature terbaik, penyiar presenter terbaik dan penghargaan khusus dari program persiaran lokal.

“Seleksi sudah dimulai agustus lalu, dilanjutkan dengan visitasi ke lapangan pada Agustus juga. Penilaian dilanjutkan pada 21-22 September 2022. Kemudian untuk penjurian final pada 8-9 Oktober 2022. Peserta pun juga kami undang untuk melakukan presentasi langsung,” jelas Asih Budiastuti didepan para tamu undangan yang hadir.

Anugerah Penyiaran KPID Jateng pada tahun 2022 dimeriahkan oleh penampilan dari E-Gamelanku Udinus dan Onenotesession. Tasya Rosmala yang merupakan penyanyi dangdut mampu membius para penonton yang hadir pada malam itu dengan cengkok vokal khasnya.

Pada malam Anugerah Penyiaran KPID Jateng, TVKU Semarang dinobatkan secara resmi oleh KPID Jateng sebagai lembaga penyiaran televisi lokal terbaik pada tahun 2022. Anugrah itu diterima secara langsung oleh Direktur Operasional TVKU Semarang, Heri Pamungkas S.S M.I.Kom.

Direktur Utama TVKU, Dr. Guruh Fajar Shidik S.Kom., M.Cs berbangga dengan capaian TVKU Semarang berhasil dinobatkan sebagai lembaga penyiaran televisi lokal terbaik. Ia pun berharap dengan prestasi tersebut, TVKU akan terus menyajikan program-program yang berkualitas dan menarik.

“Prestasi ini sesuatu hal yang membanggakan, kerja keras dari para kru untuk menghadirkan tontonan berkualitas mampu berbuah manis di penghujung tahun 2022 ini. Semoga hal ini mampu menjadikan kami terus memperbaiki diri,” tutupnya.(Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)