JAWAB KEBUTUHAN GLOBAL, PROGRAM DOKTOR MANAJEMEN UDINUS SIAP CETAK GENERASI UNGGUL DI BIDANG BISNIS DIGITAL

[Sassy_Social_Share]

JAWAB KEBUTUHAN GLOBAL, PROGRAM DOKTOR MANAJEMEN UDINUS SIAP CETAK GENERASI UNGGUL DI BIDANG BISNIS DIGITAL

[Sassy_Social_Share]
Kemajuan  teknologi  dan  informasi  yang  saat  ini  terus mengalami perkembangan di  hampir  seluruh belahan  dunia  dan telah memberikan  pengaruh signifikan  pada  kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia. Berbagai informasi terbaru mengenai apa pun yang terjadi  di  muka bumi akan mudah didapatkan oleh masyarakat, khususnya yang sedang tren dalam bidang bisnis guna meningkatkan perekonomian.
 
Ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di bidang teknologi serta mampu mengelola manajerial dengan baik menjadi perhatian serius pemerintah. Hal ini dikarenakan saat ini Indonesia tidak hanya menjadi pasar dalam sektor perekonomian, namun juga sebagai tolak ukur pengembangan sektor digital. Bisnis Digital yang kini terus tumbuh menjadi sektor yang sangat menguntungkan dan menjadi model bisnis baru yang mampu mengikuti arah perubahan jaman. 
 
Selain SDM yang mampu mumpuni di kedua bidang itu,  mencetak technopreneurship menjadi langkah terbaik untuk menjawab perubahan  kondisi sosial, ekonomi, politik dan teknologi yang semakin kompleks. Kini, technopreneurship memiliki peran penting dalam penggunaan teknologi untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Kampus sebagai wadah dalam mencetak bibit-bibit unggul, terus dipacu oleh pemerintah agar mampu melahirkan generasi yang mampu bersaing di sektor Bisnis Digital. Tak terkecuali, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang secara rutin mampu melahirkan generasi berbakat. 
 
Melalui Program Doktor (S-3) Manajemen, Udinus menjawab tantangan itu yang nantinya rutin mencetak generasi muda yang berbakat dalam dunia manajerial yang berbasis technopreneurship dan Bisnis Digital. Prodi Strata doktoral tersebut, tentunya ditunjang dengan berbagai sarana dan prasarana yang mumpuni. 
 
Berbagai bidang kajian pun ditawarkan di Program Doktor Manajemen Udinus, seperti  Manajemen Pemasaran, Sumber Daya Manusia dan Keuangan yang tentunya berbasis technopreneurship dan bisnis digital. 
 
Ketua Program  Program Doktor Manajemen Udinus, Prof. Dr. Amron  S.E, M.M menjelaskan, dalam proses pembelajaran dilakukan di Program Doktor Manajemen  didukung dengan ketersediaan ruang kuliah yang nyaman, dan keberadaan ruang diskusi belajar doktor yang memadai. Selain itu,  sumber pustaka terus diperbarui dengan beberapa jurnal berkualitas, serta didukung dengan keberadaan tim pengajar yang berkompeten dan unggul menjadi keunggulan tersendiri bagi Program Doktor Ilmu Manajemen  Udinus. 
 
Ungkap Prof. Amron, Secara khusus Program Doktor  Manajemen Udinus menawarkan bidang peminatan manajemen pemasaran, sumber daya manusia dan keuangan yang berbasis pada technopreneurship dan bisnis digital. Basis pembelajaran tersebut menjadi jawaban atas adanya perubahan  kondisi sosial, ekonomi, politik dan teknologi yang semakin kompleks. 
 
“Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Udinus membuka kesempatan seluas-luasnya bagi dosen, praktisi, pegawai pemerintah dan/swasta serta masyarakat umum. Melalui Program Doktor Manajemen kami siap untuk menjawab kebutuhan SDM di bidang Bisnis Digital hingga technopreneurship,” jelasnya. 
 
Ia pun berharap keberadaan Program tersebut dapat memberikan kontribusi dengan menyediakan program pendidikan yang mampu menempa dan membentuk sumber daya manusia berkualitas. 
 
“Kami harapkan kedepan PDM Udinus menjadi pusat unggulan studi manajemen berbasis technopreneurship dan bisnis digital berwawasan global kedepannya,” tutupnya. 
 
Informasi lebih lanjut mengenai Program Doktor  Manajemen Udinus dapat di akses melalui laman  https://pdm.dinus.ac.id/ atau dapat melakukan pendaftaran melalui Kampus FEB UDINUS-Gedung I JL. Nakula I/5-11 Semarang 50131. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)