Career Center Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang bakal menggelar Job Fair yang ke-26, puluhan perusahaan besar di Indonesia akan turut berpartisipasi. Kegiatan itu dapat diikuti oleh alumni Udinus hingga masyarakat umum secara gratis.

Kepala Pelayanan Alumni dan Karier Udinus, Dr. Sendi Novianto mengatakan, acara ini akan diikuti sekitar puluhan perusahaan dari berbagai kategori. Puluhan perusahaan dari mulai kategori perbankan, perhotelan, hingga teknologi akan hadir meramaikan job fair pada Desember mendatang.

Menurutnya Udinus melalui kegiatan job fair akan mempertemukan antara pencari kerja dan perusahaan. “Saat ini, terdapat lebih dari 20 perusahaan yang telah bergabung dan akan bertambah lagi. Kami UCC terus memberikan fasilitas para lulusan Udinus agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai, satu di antaranya melalui job fair. Namun masyarakat umum juga boleh mengikuti acara ini,” ujarnya.

Job fair adalah acara yang diadakan setiap tahun oleh Career Center Udinus. Pada tahun 2023, acara itu akan diselenggarakan pada tanggal 2 dan 3 Desember. Acara ini menjadi fasilitas yang sangat berharga bagi para alumni Udinus untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan mereka.

Lokasi job fair akan berlangsung di Aula Gedung E, lantai 3 Universitas Dian Nuswantoro. Tidak hanya terbuka untuk para fresh graduate, akan ada kesempatan bagi siswa atau mahasiswa tingkat akhir yang mencari magang atau pekerjaan paruh waktu.

Tidak hanya jenjang pendidikan SMA saja. kegiatan ini juga terbuka untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi, mulai dari Diploma hingga tingkat S-2. Job Seeker akan dapat bertemu dengan berbagai perusahaan ternama yang telah bekerja sama dengan Udinus. Maka mereka memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Selain itu, perlu diketahui bahwa job fair tidak hanya diadakan sekali, melainkan diselenggarakan tiga kali setiap tahunnya. Ketiga tersebut juga biasanya diselenggarakan dalam rangkaian periode wisuda Universitas Dian Nuswantoro. Hal ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi para calon lulusan, karena mereka dapat langsung mencari pekerjaan setelah menyelesaikan studi mereka.

Dalam kegiatan kali ini, para peserta diperbolehkan mengikuti acara secara gratis. Namun, mereka disarankan untuk mempersiapkan CV dan portofolio yang lengkap. Sehingga dapat memperlihatkan potensi diri mereka kepada pihak perusahaan yang hadir dalam tersebut.

Jadi, bagi para alumni Udinus dan para calon lulusan, job fair adalah kesempatan yang sangat baik untuk memperluas relasi, meraih kesempatan kerja, dan membuka pintu menuju karier yang sukses. Yuk, siapkan diri Anda dengan baik dan manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin!

Para peserta yang ingin mengikuti job fair Udinus ke-26, dapat mendaftar melalui website yang telah disediakan dan dibuka hingga 2 Desember 2023. Para job seeker bisa mendaftar di cc.dinus.ac.id/tiket_JF26. Sementara itu, bagi perusahaan yang ingin bergabung pada acara tersebut, dapat menghubungi Career Center Udinus. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Career Center Udinus)