Sebelum terjun ke dunia profesional, perlu ada persiapan-persiapan yang dilakukan oleh mahasiswa. Menghadapi hal itu, Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar kegiatan Discover Company Experience Company Visit (Comvist). Kegiatan tersebut  berupa kunjungan perusahaan yang berlangsung pada 10 Juli 2024.

Bukan hanya diikuti oleh anggota himpunan, kegiatan juga terbuka untuk mahasiswa umum. Total sebanyak 82 peserta mengikuti kegiatan ini. Mereka adalah mahasiswa manajemen yang mengambil mata kuliah (matkul) praktikum manajemen operasional. PT. Victoria Care Indonesia, TBK menjadi perusahaan tujuan yang dikunjungi dalam kegiatan.

Kunjungan didampingi oleh jajaran dosen pengampu mata kuliah praktikum manajemen operasional, yakni Ida Farida S.E., M.M., Haunan Damar, S.S.T., MBA., Fakhmi Zakaria, S.E., M.Ak., dan Imam Nuryanto, S.E., M.M. Serta Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus, Dr. Mahmud, SE, MM.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Muhyiyuddin menjelaskan bahwa COMVIST merupakan kegiatan kunjungan perusahaan yang berbentuk kontribusi positif. Dilakukan oleh HMM sebagai upaya mengajak mahasiswa memahami proses bisnis dan operasional perusahaan. Hal ini akan mendorong mahasiswa untuk mengetahui mengenai dunia kerja secara nyata

“Terdapat penyampaian materi Company Visit disampaikan dari pihak perusahaan, yakni Ibnu Wahyu Prasetyo. Terdapat 4 rangkaian kegiatan yakni pengolahan produk dari perusahaan, pengolahan limbah, pengecekan kelayakan dan ketahanan produk, hingga demo skincare,” jelasnya.

Kaprodi Manajemen,Dr. Mahmud, S.E., M.M., berharap melalui kegiatan ini mahasiswa dapat menggali potensi dan kemampuannya. Selain itu, juga menciptakan bibit-bibit unggul generasi penerus bangsa yang bermutu tinggi serta berjiwa kompetitif.

“Harapannya, mahasiswa juga dapat meningkat pengetahuan dan kesadarannya akan pentingnya mengetahui budaya organisasi sebuah perusahaan,” tutupnya. (Humas Udinus/Ika. Foto: Dok. HMM Udinus)