Tujuh mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil membawa tim voli Sukun Badak meraih gelar runner-up dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Livoli Divisi 1 2024. Pertandingan final yang berlangsung sengit digelar di GOR Bung Karno Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada Minggu (20/10/2024) lalu.

Dalam pertandingan tersebut, tim Sukun Badak harus mengakui keunggulan tim Berlian Bank Jateng yang tampil solid dan berhasil keluar sebagai juara. Meskipun hanya meraih peringkat kedua, prestasi ini tetap menjadi pencapaian luar biasa bagi tim Sukun Badak dan khususnya ketujuh mahasiswa Udinus yang tergabung dalam tim.

Ketujuh mahasiswa tersebut adalah Made Harin Mayena, Rifki Ferdianto, Adik Tri Yulianto, Sapta Rafi Sanjaya, Louis Tafarel, Dimas Setiawan, dan Juandita Dharmattama. Mereka semua merupakan mahasiswa Program Sarjana Ilmu Komunikasi Udinus yang telah berhasil menunjukkan kemampuan dan dedikasi tinggi di dunia olahraga, khususnya di cabang voli.

Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Dr. Rindra Yusianto, S.Kom., M.T., turut mengapresiasi prestasi yang diraih oleh para mahasiswa. Menurutnya, pencapaian ini membuktikan bahwa mahasiswa Udinus tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga mampu bersaing di tingkat nasional dalam bidang olahraga.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang mereka raih. Semoga ke depannya mereka bisa terus mengembangkan potensi dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ungkap Dr. Rindra. Ia juga berharap agar kesuksesan ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain di Udinus.

Dengan pencapaian ini, tim Sukun Badak telah membuktikan bahwa kerja keras dan semangat pantang menyerah dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Pribadi)