PROGRAM STUDI
Pengelolaan Perhotelan – D4
SAMBUTAN
Ketua Program Studi Pengelolaan Perhotelan – S1

Dr. Neni Kurniawati S.S., M.Hum
(0686.11.2003.311)
Selamat datang di Jurusan Manajemen Perhotelan Universitas Dian Nuswantoro.
Berkaitan dengan pertumbuhan industri perhotelan, sumber daya manusia di industri perhotelan menjadi salah satu kebutuhan utama. Seperti dikutip dari situs Badan Pusat Statistik, permintaan sumber daya manusia selalu lebih tinggi dari penawaran.
Untuk memenuhi permintaan tersebut, Udinus berkomitmen untuk menghasilkan sumber daya manusia di industri perhotelan. Udinus telah mempersiapkan kurikulum Jurusan Manajemen Perhotelan melalui persiapan yang matang. Selain itu, Udinus juga bersinergi dengan pakar perhotelan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran jurusan. Selain itu, kerja sama dengan banyak hotel bertaraf internasional diadakan untuk memfasilitasi siswa untuk mengalami on-the-job training di tingkat tertinggi.
Jadi, jangan ragu untuk bergabung dengan kami. Udinus yakin mahasiswa Manajemen Perhotelan akan menjadi pemenang di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), karena Jurusan Manajemen Perhotelan merupakan “A Place to Nurture Professionalism”
Ketua Program Studi D4 Pengelolaan Perhotelan
Dr. Neni Kurniawati S.S.,M.Hum
VISI & MISI
Program Studi Pengelolaan Perhotelan – S1
Visi
“Menjadi Jurusan Manajemen Hotel Unggul Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi serta Kewirausahaan”
Misi
-
Menyelenggarakan pendidikan di bidang manajemen perhotelan dengan menjunjung tinggi moralitas, kewirausahaan, dan jiwa kebangsaan
-
Melakukan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan memecahkan permasalahan di bidang manajemen perhotelan
-
Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang manajemen perhotelan
-
Melakukan kerjasama dengan berbagai instansi dan dinas yang terkait dengan pariwisata
Kenapa Pengelolaan Perhotelan?
Keahlian
- Mengembangkan Program Studi Manajemen Perhotelan untuk memenuhi kebutuhan global yang menghasilkan lulusan yang profesional dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
- Memberikan pelayanan pendidikan, pengajaran, pengembangan ilmu Manajemen Perhotelan melalui kegiatan penelitian bagi calon lulusan Manajemen Perhotelan Terapan.
- Menerapkan prinsip-prinsip Manajemen Perhotelan, jiwa kewirausahaan, penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi serta bahasa asing khususnya bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin agar Prodi Manajemen Perhotelan dapat menjadi Pusat Studi Unggul.
- Mengembangkan profesionalisme sumber daya manusia yang memungkinkan mereka untuk mengabdikan diri bagi masyarakat, khususnya Manajemen Perhotelan.
Profesi di Masa Depan
- Front Office Manager
- Housekeeping Manager
- F&B Manager
- Public Relation Manager
- Customer Service Manager
- Cruiseship Manager
- Accounting Manager
- Human Resource Manager
- Marketing Manager
- Guest Relation Officer
Hasil Profesional
- Tahun 1: Front Line Assistant
- Tahun 2: Consultant
- Tahun 3: Supervisor
- Tahun 4: Manager
