C12.2006.00068 |
RINDANG NURTANTIO SWASONO |
Metafora dalam Idiom Bahasa Jepang yang mengandung Unsur Hana dan Neko |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2006.00076 |
RENNY YULIANTI |
Identifikasi Efek Penggunaan Keigo Pada Dorama Attention Please Karya Chieko Hosokawa |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2007.00085 |
MUHAMMAD KHAIRUL ANWAR |
ANALISIS MAKNA KATA SIFAT KIREI SEBAGAI POLISEMI DALAM BAHASA JEPANG |
AKHMAD SAIFUDIN |
IRMA WININGSIH |
Lulus |
C12.2007.00118 |
HADI SUSANTO |
Analisis
Kemampuan Mengubah Verba ke Bentuk -te dari Bentuk -masu dan Bentuk
Kamus pada Siswa Kelas XII Bahasa SMA Negeri 16 Semarang Tahun
Pelajaran 2011/2012 |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2008.00164 |
DEVI PAVITA HIENDARTO |
Penggunaan -Tekureru dan -Temorau Berdasarkan Perspektif Uchi/Soto dalam Drama Tokyo Dogs |
AKHMAD SAIFUDIN |
IRMA WININGSIH |
Lulus |
C12.2008.00170 |
PATRICIA HERMAWAN |
MAKNA ILOKUSI TUTURAN SUMIMASEN DALAM NASKAH DRAMA OHITORISAMA KARYA OZAKI MASAYA DAN SEKI ERIKA |
AKHMAD SAIFUDIN |
BUDI SANTOSO |
Lulus |
C12.2008.00178 |
BAYU MADA KUSUMA |
ANALISIS UNGKAPAN PENOLAKAN BAHASA JEPANG DALAM FILM RANMA 1/2 |
AKHMAD SAIFUDIN |
IRMA WININGSIH |
Lulus |
C12.2008.00189 |
JELITA PRAMESWARI APRI |
ABSTRAK
KAJIAN SOSIOLINGUISTIK TUTURAN PERMINTAAN MAAF BAHASA JEPANG DALAM NASKAH DRAMA YANKII KUN TO MEGANE CHAN KARYA YOSHIKAWA MIKI
|
AKHMAD SAIFUDIN |
BUDI SANTOSO |
Lulus |
C12.2008.00191 |
PENI RESPITANINGSIH |
FUNGSI PEMARKAH MODALITAS PADA JENIS-JENIS MODALITAS BAHASA JEPANG DALAM ANIME KAICHOU WA MEIDO SAMA |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2008.00195 |
ANNA MARIA ILVI CIPTOHARTONO |
Kesepadanan Bentuk Fonologis dan Makna Bunyi Vokal Konsonan Giongo Bahasa Jepang pada Manga Death Note Volume 5 dengan Bahasa Indonesia pada Manga Terjemahannya |
AKHMAD SAIFUDIN |
BUDI SANTOSO |
Lulus |
C12.2008.00196 |
FENDY ANGGORO |
Daya Ilokusi Tindak Tutur Direktif Langsung dalam Naskah Drama Nada Sou Sou karya Yagi Yasuo |
AKHMAD SAIFUDIN |
IRMA WININGSIH |
Lulus |
C12.2008.00199 |
EKA KURNIAWAN |
Penggunaan Ragam Hormat Bahasa Jepang dalam Naskah Drama Bartender |
AKHMAD SAIFUDIN |
IRMA WININGSIH |
Lulus |
C12.2008.00208 |
INDAH STEFANI |
TUTURAN SIMPATI BAHASA JEPANG DALAM DRAMA GOKUSEN 3 |
AKHMAD SAIFUDIN |
BUDI SANTOSO |
Lulus |
C12.2008.00211 |
ABADI MUNIR |
- |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2008.00212 |
FILIANI TRIAS MEILISA |
Motivasi Penutur dalam Ketidakteraturan Gramatikal (Japanese Right Dislocation) pada Drama Hungry! Karya Mika Omori |
AKHMAD SAIFUDIN |
IRMA WININGSIH |
Lulus |
C12.2009.00231 |
YANISA ARYANTI |
Alih Kode dan Campur Kode dalam Transkripsi Drama Zenkai Girl karya Yoshida Tomoko |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2009.00239 |
YANRI MEBIA RACHMAN |
Unsur Emosional dan Deskripsi Makna Aspektual ~Te Shimau dalam Kumpulan Cerpen Once Upon a Time in Japan Karya Sayumi Kawauchi |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2009.00259 |
WIDYA HASTANING KUSUMA |
ANALISIS METAFORA DARI MAKNA IDIOM KI DALAM NOVEL "NORWEI NO MORI" KARYA MURAKAMI HARUKI, PART 1. |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2009.00263 |
IKA MEDIANA NOVIYASIH |
PENGGUNAAN KANDOUSHI DALAM KOMIK SAMURAI DEEPER KYO 4 KARYA KAMIJYO AKIMINE |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2009.00265 |
HILDA DIAN ESTHERINA |
PERUBAHAN MORFEMIS PADA KANSAI-BEN DALAM DRAMA GOKUSEN SEASON 3 |
AKHMAD SAIFUDIN |
DIAH SOELISTYOWATI |
Lulus |
C12.2009.00271 |
NILAFA OSHIANI RYANAWATI |
Penggunaan Slogan Iklan Film Jepang (Kajian Semantik Terhadap Teks Slogan Iklan Film Jepang Tahun 2006-2012) |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2010.00292 |
RIFTY RISTIANASARI |
Makna Metafora dalam Headline Iklan Perawatan Kulit pada Majalah Kosmetik Wanita Jepang MAQUIA Edisi Maret 2014 |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2010.00310 |
MUHAMAD ABDUL WAKHIT |
Pemaknaan Metafora dalam Headline Majalah Iklan Motorfan Jepang Edisi Bersama Volume 56 |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2011.00354 |
NURI FARIDA WATI |
Campur Kode dalam Drama Miss Pilot karya Tsuyoshi Sakurai |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2011.00360 |
HAFIDHOTUR ROHMAH |
ANALISIS FUNGSI TUTURAN DOUMO DALAM NASKAH DRAMA HUNGRY |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2011.00364 |
RINI DEVI ELLYTIAS |
Pelanggaran Prinsip Kerjasama Sebagai Penunjang Pengungkapan Humor dalam "Manga Kureyon Shinchan Volume 10" |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2011.00366 |
TUT WURI HANDAYANI |
EFEK PEMAKAIAN STRATEGI KESANTUNAN ILOKUSI DIREKTIF TOKOH UTAMA DRAMA NIHONJIN NO SHIRANAI NIHONGO KARYA UMINO NAGIKO |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2011.00370 |
PINTO TOYA PERWITA |
Metafora dalam Lagu Sangatsu Kokonoka karya Ryouta Fujimaki |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2011.00372 |
ANDREW WILLIAM PAKPAHAN |
PELANGGARAN PRINSIP KERJASAMA YANG MENCIPTAKAN IMPLIKATUR PERCAKAPAN DALAM MANGA ONE PIECE VOLUME 17 YANG MEMBERIKAN EFEK “SERU” ATAU “RAMAI” KEPADA PEMBACA”
|
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2012.00398 |
CITRA SELLY OKTAVIYANI |
PENGGUNAAN TUTURAN SIMPATI BAHASA JEPANG DALAM DRAMA BOKU NO ITA JIKAN PADA EPISODE 3 KARYA ATSUKO HASHIBE |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2012.00401 |
ERICA TRI SUSANTI |
VARIASI FUNGSI SHUUJOSHI YO DALAM DRAMA BOKU NO ITA JIKAN |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2012.00402 |
RUDY TRI HARTANTO |
KUROSU ZERO 1 NO EIGA NO NAKA NI NONOSHIRI NO KOTOBA |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2013.00452 |
FIRDA AYU FUADILLAH |
Jenis dan Pembentukan Wakamono Kotoba dalam Blog Ameba |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2013.00459 |
WAHYU NUR WIJAYANTI |
Omotenashi di Ryokan Hyoe Koyokaku Jepang |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2013.00469 |
SATYANTO |
Variasi Strategi Kesantunan Permintaan Bahasa Jepang Dalam Drama Engine |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2013.00474 |
AHMAD SANDY PERWIRA |
IMPLIKATUR PERCAKAPAN TOKOH FUKAMACHI YOUSUKE SEBAGAI TOKOH UTAMA DALAM NOVEL KIMI GA DENWA WO KAKETEITA BASHO KARYA MIAKI SUGARU |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2013.00475 |
MUHAIMIN |
IMPLIKATUR PERCAKAPAN YANG MENIMBULKAN EFEK HUMOR KEPADA PENONTON DALAM ACARA KOMEDI JEPANG SHIMURA KEN SERI ROKU NIN NO OKUSAN |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2013.00479 |
FIJRI AULIYANTI MAFIKASARI |
KATA SAPAAN DALAM CERITA ANAK KODOMO NI NARITAI PAPA TO OTONA
NI NARITAI BOKU
|
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2014.00500 |
EDI SUTRISNO |
KOMUNIKASI FATIS DALAM TALK SHOW SAWAKO NO ASA |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2014.00510 |
RAGIL ROHMATULLOH |
Tindak Tutur Terima Kasih Bahasa Jepang dalam Film Narratage Karya Rio Shimamoto |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2014.00520 |
AKBAR PRATAMA HENDARTA |
PENGGUNAAN TINDAK TUTUR DIREKTIF DALAM ANIME "TENSEI SHITARA SLIME DATTA KEN" KARYA FUSE DAN TAIKI KAWAKAMI |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2014.00521 |
TIAR RAHMATIKA |
KESANTUNAN BAHASA ANAK DALAM CERPEN KAMI HIKOUKI KARYA KAWAGOE FUMIKO
|
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2014.00525 |
DEVIA RIZKA ATHAARIQA |
Humor dalam Anime "Gekkan Shoujo Nozaki Kun" |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2015.00546 |
EKA TRIYANA |
HUMOR DALAM ANIMASI SAIKI KUSUO NO PSINAN KARYA SHUUICHI ASOU SEBAGAI BENTUK PELANGGARAN MAKSIM KERJASAMA MENURUT TEORI GRICE |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2015.00567 |
NIMATUL MAULIDA |
Tindak Tutur Memuji dalam Film Kaze Tachinu karya Hayao Miyazaki. |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2015.00573 |
DEWI KARUNIA WIDIYANINGRUM |
Implikatur Percakapan Pada Respon Verbal Tokoh Haruku dalam Drama Nihonjin no Shiranai Nihongo Karya Yoshihiro Izumi. |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2015.00581 |
OKTAVIANI SAPUTRI |
Tindak Tutur Direktif Larangan Dalam Film Spirited Away |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2016.00619 |
NADHIRA SHAFA GHASSANI |
Metafora Konseptual Idiom Bahasa Jepang yang Berkaitan Dengan Emosi |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2016.00622 |
LIA DWI AGUSTININGSIH |
KETIDAKPATUHAN PRINSIP KERJA SAMA PADA FILM STAND BY ME DORAEMON |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2016.00632 |
KAMAJAYA |
Analisis gaya bahasa dan Makna dalam Lagu =LOVE (Equal Love) Karya =LOVE (Equal Love) Melalui Ancangan Heuristik dan Hermeneutik. |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2016.00635 |
REYNARDO AARON BRYANTORO |
GAYA BAHASA DALAM LIRIK LAGU HIKARU NARA KARYA GOOSE HOUSE: SEBUAH KAJIAN SEMANTIK STILISTIKA |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2016.00670 |
DITA RACHMAWATI |
Metafora Konseptual Dalam Idiom Bahasa Jepang Yang Mengandung Unsur Te `Tangan`
|
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2016.00671 |
YUNIATI FADHILLAH |
Penggunaan Keigo Di Lingkungan Tempat Kerja Dalam Film Galileo 2013 Karya Keigo Higashino |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2017.00698 |
AULIA ULIN NIKMAH |
MAKNA UNSUR WAKTU (TOKI/JI) DALAM PERIBAHASA JEPANG BERDASARKAN KAJIAN METAFORA KONSEPTUAL |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2017.00719 |
YENI SULASTRI |
PENGGUNAAN GYAKUSETSU NO SETSUZOKUSHI KEREDO DALAM NOVEL SHITAMACHI HAIKU OBENTOU BASYOUAN NO OMOTENASHI |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2017.00726 |
LUTHFIANA KHAIRUNNISA HARIYANTA |
Penggunaan Tindak Tutur Ilokusi Direktif Tak Langsung dalam Film "Isshuukan Furenzu" |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2017.00727 |
MUHAMMAD ARIF JUNDAN ASSEGAF |
Alih Kode dalam Video Youtube Nihonggo Mantappu |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2018.00771 |
SHIELDA AYU CLARASATI DEVIANI |
Ketidakpatuhan Maksim pada Respon Verbal Tokoh dalam Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun! |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2018.00778 |
AULIA RAHAYU PRATIWI CASWAN |
Metafora Dalam Lirik Lagu `Ever After-Aimer` |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2018.00784 |
SEVIARTI MULYANI |
Kajian Semiotika pada Representasi Perempuan Jepang melalui Majalah Oggi dalam Akun Instagram '@oggi_mag' |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2018.00790 |
EVA KIREINA MAHARYANI |
KAJIAN SEMIOTIKA KOMUNIKASI MIBURI DALAM DORAMA JEPANG `KANOJO WA KIREIDATTA` |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |
C12.2018.00794 |
MUHAMMAD ALVIN AMRULLAH |
METAFORA DALAM LIRIK LAGU ASU NO YOZORA SHOUKAIHAN KARYA IA |
AKHMAD SAIFUDIN |
|
Lulus |