Sebanyak 33 perusahaan dari berbagai bidang ikut meramaikan Virtual Job Fair ke 5 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Virtual Job Fair Udinus tersebut sukses digelar dan diikuti sekitar 2.000 pendaftar.
 
Virtual Job Fair ke 5 Udinus dibuka langsung oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom melalui aplikasi zoom meeting. Para perusahaan yang mengikuti VJF kali ini, diberikan waktu untuk mempresentasikan perusahaannya masing-masing. Hal itu dilakukan supaya Job seeker yang mengikuti VJF Udinus mampu mengetahui secara detail perusahaan yang akan mereka lamar. 
 
Dalam Pidato pembukaannya, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom mengatakan agar para jobseeker yang telah mendaftar mampu memanfaatkan secara maksimal kegiatan VJF ke 5 Udinus. Selain itu, diharapkan juga perusahaan mampu mendapatkan calon-calon karyawan yang diinginkan di dalam VJF kali ini. 
 
“Virtual Job Fair Udinus mampu menjadi jembatan bagi para jobseeker dan perusahaan untuk saling bertemu. Kegiatan tersebut sebagai wadah bagi para alumni Udinus untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya,”kata Rektor dalam sambutannya.
 
Sementara itu, Kepala Pelayanan Alumni dan Karir (Career Center) Udinus, Dr. Sendi Novianto S.Kom., MT., mengatakan bursa pencarian kerja yang diselenggarakan oleh Udinus secara online, menjadi upaya Udinus untuk mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia. Berbagai sektor perusahaan yang sudah bergabung semua telah memiliki kredibilitas. 
 
Terdapat 33 perusahaan yang telah bergabung ke VJF kali ini. Ungkapnya, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Virtual Job Fair, tidak dipungut biaya sepersenpun. 
 
“Kami terus memberikan fasilitas kepada lulusan Udinus maupun masyarakat umum agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai, melalui kegiatan ini. Puluhan perusahaan yang telah bekerjasama juga sudah memiliki kredibilitas yang baik,” imbuhnya.
 
Job fair yang digelar secara daring dan diinisiasi oleh Udinus Career Center, telah memasuki putaran ke 5, berlangsung pada 31 Januari – 4 Februari 2022. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)