BTOPH, sarana perkenalan mahasiswa baru Kesmas Udinus


Menciptakan lingkungan belajar yang baik yaitu dengan saling mendekatkan diri antar mahasiswa. Hal tersebut yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) baru-baru ini dengan melaksanakan Basic Training Of Public Health (BTOPH) pada 11-13 Oktober 2019.

Acara yang bertempat di Wisma BP Dikjur Semarang tersebut guna mengenalkan lebih dalam tentang jurusan kesehatan masyarakat. Serta mempereratkan antar mahasiswa baru angkatan 2019. Acara tersebut juga dihadiri oleh Dr. MG.Catur Yuantari, S,KM, M.Kes selaku Kaprogdi kemahasiswaan fakultas kesehatan, beberapa dosen Dosen kesehatan masyarakat, serta pembicara dari Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI).

BTOPH berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh 170 mahasiswa baru serta 10 anggota baru Himpunan Kesehatan Masyarakat (HMKM). Acara ini bertemakan ‘Basic Training Of Public Health’ yang bertujuan untuk menjadikan generasi kesehatan masyarakat berintegrasi. Tidak hanya untuk acara bersenang-senang dan saling akrab saja. Tapi juga diharapkan mahasiswa baru dapat mengenal lebih dalam tentang jurusan kesehatan masyarakat.

“Semoga dengan adanya acara BTOPH ini bisa menambah wawasan mengenai Kesehatan Masyarakat dan bisa menjaga hubungan baik antara sesama mahasiswa kesehatan masyarakat.” Ujar Dr. MG.Catur Yuantari, S,KM, M.Kes selaku Kaprogdi Kesehatan Masyarakat.

Dengan adanya acara tersebut diharapkan dapat menambah pengalaman dan pengetahuan mengenai kesehatan masyarakat “Cukup Berkesan dan menambah pengalaman, tingkatkan pemahaman dan  pengetahuan terkait kesehatan masyarakat serta organisasi kesehatan masyarakat”. ungkap Akbar Azis Saputra selaku ketua acara. Pada hari pertama ada kegiatan pemberian materi terkait kesehatan masyarakat oleh dosen kesehatan masyarakat. Pada Hari kedua ada pemberian materi tentang ISMKMI Udinus sampai Nasional. Dan pada hari Terakhir ditutup dengan Senam dan Games. Jadi dengan diadakan acara tersebut diharapkan untuk peserta BTOPH dan anggota baru HMKM dapat mengetahui atau lebih memperdalam lagi tentang organisasi dan kesehatan masyarakat.

13.10.2019


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)