Persyaratan Berkas Setelah Sidang TA-2 Prodi TI S1 (Update)


Bagi mahasiswa TA-2 yang telah dinyatakan lulus sidang TA-2, kami mohon untuk dapat melengkapi persyaratan administrasi sbb:

  1. Mahasiswa telah menyelesaikan semua revisi dari Dewan Penguji yang dibuktikan dengan screenshot percakapan persetujuan dari media WA/Telegram/Email/Kulino yang diletakkan pada Form Bukti Revisi TA-2 yang dapat didownload disini
  2. Mahasiswa telah menyelesaikan bebas administrasi keuangan yang dibuktikan dengan Surat Bebas Admin dari BIKU ( Lihat Info Surat Bebas Admin). Lembar Persetujuan Skripsi/TA dapat diunduh disini
  3. Mahasiswa tidak memiliki tunggakkan buku yang dipinjam di perpustakaan dibuktikan dengan Surat Bebas Perpus (Lihat Info Bebas Perpus)
  4. Mahasiswa melampirkan KRS Semester Genap 2020/2021 yang telah diverfikasi pada Siadin oleh Dosen Wali (tanpa tanda tangan Dosen Wali)
  5. Mahasiswa telah mengikuti kegiatan Seminar/Webinar/Workshop/Sertifikasi Keahlian sebagai peserta sebanyak 2 sertifikat. Misal: Sertifikat Webinar 1, Sertifkat Workshop 1. Sertifikat yang dilampirkan merupakan sertifikat yang didapat selama masa study di Udinus.
  6. Mahasiswa telah mengikuti ujian EPA Test di CFLT Udinus yang dibuktikan dengan Sertifikat yang dikeluarkan oleh CFLT dengan skor minimal 400. Jika skor belum mencapai 400 harap mengikuti EPA Test ulang (ujian ulang maksimal 3x). Jika 3x belum mencapai 400, harap menyertakan semua hasil skor EPA Test tersebut. Khusus mahasiswa angkatan 2014, 2015, 2016 dapat melampirkan hanya 1 kali hasil EPA Test. (Lihat Info EPA Test)
  7. Mahasiswa membuat Jurnal berdasarkan Laporan TA yang telah direvisi dan dikonsultasikan kepada Dosen Pembimbing TA. Template jurnal dapat didownload disini
  8. Mahasiswa melakukan verifikasi abstrak kepada Verifikator Abstrak bpk HANNY HARYANTO, S.Kom, M.T. Panduan Verifikasi Abstrak dapat dilihat disini
  9. Mahasiswa membuat Poster dan mengunggahnya ke Siadin. Setelah Poster diunggah, selanjutnya didownload dan sampaikan ke Dosen Pembimbing untuk diverifikasi dengan tanda tangan digital Dosen Pembimbing. Lihat Unggah Poster di Siadin
  10. Mahasiswa menyerahkan Laporan Tugas Akhir yang telah direvisi sesuai buku Pedoman Tugas Akhir 2019. Permohonan tanda tangan digital pada Halaman Pengesahan dapat dilakukan dengan mengirim email ke tugasakhirtis1@gmail.com dengan subject Permohonan Halaman Pengesahan-Tgl Sidang-Nim-Nama . Contoh: Permohonan Halaman Pengesahan-4 Juni 2021-A11.2017.00011-BAGUS

Kirimkan berkas persyaratan ke email tugasakhirtis1@gmail.com dengan subject: Persyaratan Sidang TA 2 Genap 2021 – NIM - NAMA . Selanjutnya Pengelola Tugas Akhir akan memeriksa kelengkapan persyaratan administrasi berkas setelah Sidang TA-2. Jika persyaratan administrasi telah memenuhi, maka Pengelola Tugas Akhir akan memberikan balasan ke email dengan mengirimkan Surat Keterangan Nilai.

Surat Keterangan Nilai dikirimkan ke TU Fasilkom untuk mendapat Bukti Penyerahan PA/TA. Surat Keterangan Nilai dapat dikirimkan ke email tatausaha@fasilkom.dinus.ac.id dengan Subject: Permohonan Bukti Penyerahan PA/TA TI-S1-NIM-NAMA (nim dan nama sesuaikan) . Bukti Penyerahan PA/TA selanjutnya akan digunakan untuk mendaftar Wisuda. Untuk Nilai Tugas Akhir 2 (TA-2) dengan nilai A dapat mengkontribusikan laporan TA-nya ke perpustakaan namun sifatnya optional mengingat masih masa pandemic Covid-19.

Pendaftaran Wisuda secara online dapat dilakukan jika mahasiswa telah terdaftar pada Yudisium. Agar mahasiswa dapat terdaftar pada Yudisium, Prodi memerlukan Transkrip Nilai. Mahasiswa dapat mengurus permohonan Transkrip Nilai ke TU Fasikom dengan mengirim ke email: tatausaha@fasilkom.dinus.ac.id dengan Subject: Permohonan Transkrip untuk Yudisium. Sebagai informasi persyaratan akademik mahasiswa dapat diyudisium/lulus meliputi:
- Total SKS minimal 144 sks
- Nilai TA 1 minimal C
- IPK minimal 2.00
- Nilai D maksimal 5% dari jumlah MK yang diambil atau dua MK
- Tidak ada nilai E
Jika belum memenuhi persyaratan akademik di atas silahkan menghubungi Prodi.

Demikian informasi ini disampaikan, jika ada ada pertanyaan mengenai persyaratan admministrasi berkas setelah sidang dapat menghubungi:
- Koordinator 1 TA: Defri Kurniawan, M.Kom (08222 570 1985)
- Koordinator 2 TA: Danang Wahyu Utomo, M.Kom (0857 4095 5623)


Hormat Kami
Koordinator 1 TA TI S1

ttd

Defri Kurniawan, M.Kom


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)