WORKSHOP VIDEOGRAPHY DI UDINUS


WORKSHOP VIDEOGRAPHY DI UDINUS

Bobz Capulet Director di GoriLLa Pro membagikan pengalamannya dibidang videography dihadapan ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Semarang Jum’at siang (14/7) lalu. “Workshop Videography Bareng Broadcasting Udinus” ini merupakan salah satu roadshow menuju Lovermula Video Competition 2017 yang diselenggarakan di Aula Gedung E Lantai 3 kampus Udinus.

 

Menurut Bobz, film pendek adalah permulaan yang baik untuk berkecimpung di dunia videografi maupun broadcasting. “Dengan bikin film kalian otomatis belajar mengambil gambar dan mengisi suara,” terangnya pada peserta worksop. Short size dasar, penggerakan kamera, dan lighting menjadi modal dasar dalam proses pembuatan video.

 

Dalam workshop tersebut, Bobz memutarkan film pendek buatannya yang pernah diputar di Amerika “Lari.. Ada Bom”. Film dengan durasi 15 menit ini mengisahkan sindiran kondisi masyarakat Indonesia dalam menyikapi dan membagikan informasi atau isu yang belum pasti. Meskipun melibatkan sekitar 30 talent, Bobz mengaku hanya mengeluarkan budget pribadi 50 ribu saja untuk membuat proposal, sisanya ia peroleh dari dukungan beberapa pihak. Bahkan peralatan selama proses shooting adalah peralatan endorse. Hal ini memancing kreativitas mahasiswa untuk mencari sumber daya yang diperlukan dalam pembuatan film pendek secara mandiri. Selain Bobz Capulet, dalam workshop tersebut hadir pula pemateri lain yakni R. Adjat Sudrajat Produser MAHAKA. Para peserta workshop juga diajak untuk membuat film pendek berdurasi 3 menit dengan mengambil setting di sekitar wilayah kampus Udinus.

 

 “Mahasiswa kami memang memiliki passion di bidang videografi, terutama untuk prodi-prodi terkait seperti Broadcasting, Animasi, serta Film & Televisi. Saya harap bagi mahasiswa yang punya passion, tidak hanya suka saja, tapi juga dituangkan kreativitasnya dalam dunia videografi,” papar Suhariyanto, M.Kom Ketua Program Studi D3 Broadcasting Udinus dalam sambutannya. Lovermula Video Competition adalah kompetisi video dengan tema “Berbagi Hangatnya Cinta”. Diah Pari Koening Head of Brand Activation Combiphar mengatakan wokrshop Lovermula 2017 dilakukan pertama kali di Udinus. “Tahun lalu video terbanyak berasal dari Semarang, oleh karena itu workshop tahun ini kami pilih Semarang yang pertama. Dan Udinus adalah kampus yang tepat untuk menjaring peserta dengan passion videografi,” ujarnya. (*Humas/mey)

 

 

 

VIDEOGRAFI : Salah satu narasumber acara “Workshop Videography Bareng Broadcasting Udinus” Bobz Capulet berbagi  pengalamannya dalam dunia videografi. Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tingggi di Kota Semarang memadati Aula gedung E Lantai 3 Udinus pada Jumat (14/7). Foto : Meyta Adelianah. 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)