PELANTIKAN PENGURUS HIPMI PT DAN IT COMPETITION DALAM HARI TERAKHIR DINUSFEST 2018


PELANTIKAN PENGURUS HIPMI PT DAN IT COMPETITION DALAM HARI TERAKHIR DINUSFEST 2018

Lantunan lagu jawa yang dipadukan dengan Elektronik Gamelan (E-gamelan) milik Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) membuka acara pelantikan ketua dan pengurus baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (Hipmi PT) Udinus periode 2018.

 

Kamis (25/01) pagi, Aula Gedung H lantai 7 kampus Udinus dihadiri tamu dari dari berbagai Hipmi PT kampus lain di Semarang. Mereka datang untuk menghadiri pelantikan ketua baru Ahmad Dhurul Iza menggantikan ketua umum sebelumnya Riyaman. Dalam pelantikan yang melantik 40 pengurus tersebut juga mengundang Hipmi PT Semarang, Hipmi PT Jawa Tengah, Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Kota Semarang dan Badan Pengurus Cabang (BPD) Hipmi Jawa Tengah. Dalam pelantikan tersebut, Hipmi PT Udinus juga mengadakan Talkshow Interaktif  dengan tema “Mewujudkan Generasi Enterpreneur Berkarakter (MAGER)” yang mengundang Suryo Hadi Wibowo, S.Kom alumni Udinus yang sukses berwirausaha dibidang persewaan alat berat dan Maulana Bayu S. pengembang Start Up Madhang.id. Dr. Pulung Nurtantio Andono M.Kom mengatakan antar Hipmi PT harus saling berkolaborasi dan bersinergi. “Setiap Hipmi PT harus saling mendukung dan berbagi ilmu tentang kewirausahaan” tutur Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Kerjasama yang sekaligus menjadi Pembina Hipmi PT tersebut.

 

Sebagai ketua baru Iza mengatakan bahwa ia dan pengurus barunya sudah mulai membuat database yang berisi mahasiswa Udinus non Hipmi yang memiliki usaha. “Database ini nantinya bisa mempermudah jika ada mahasiswa yang butuh link untuk wirausaha” jelasnya.

 

Selain pelantikan Hipmi PT Udinus, Dinusfest hari terakhir ini diisi dengan IT Competition yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) di Gedung E lantai 3. Mengulang kegiatan tahun sebelumnya HMTI kembali IT Competition yang dihadiri 80 peserta dari SMA dan SMK sederajat Se-Jawa Tengah.

 

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan media papan tulis dan spidol, kali ini media yang digunakan berupa spiral notebook yang sudah disediakan oleh panitia. Kompetisi TI ini bersifat individu, peserta akan diberi pertanyaan oleh panitia yang harus dijawab dalam waktu 10 detik. Materi lomba mencakup sejarah teknologi Informasi, perkembangan teknologi, microsoft office, design graphic, dan jaringan. Lomba ini dibagi menjadi 6 sesi, 3 sesi penyisihan dan 3 sesi babak final. Para juara memberoleh hadiah uang, tropi dan beasiswa pendidikan di Udinus.

Kedua kegiatan tersebut merupakan serangkain acara Dinusfest 2018  yang mengusung tema “Together We Achieve To Extraordinary”  yang sudah berlangsung selama 3 hari sejak Selasa (23/01) lalu. (*Humas/WartaDinus)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)