Meningkatkan kompetensi diri para dosen tentunya dapat menunjang kompetensi institusi. Hal ini  akan berimbas positif pada kompetensi lulusan di masing-masing institusi tersebut. Akhir Januari lalu, para dosen S1 Kesehatan Masyarakat wilayah Jateng DIY melakukan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Quantum Geographic Information System (GIS) dalam Mapping Posisi Bahaya dan Risiko di Tempat Kerja.
 
Bertempat di Laboratorium Komputer Universitas Dian Nuswantoro (Udinus ) gedung D lantai 2. Sebanyak 30 dosen dengan peminatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tergabung dalam Forum K3 Jateng DIY mengikuti pelatihan GIS selama sehari. Dosen S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Udinus  Yusthin Meranti Manglapy, SKM, MKes didaulat menjadi narasumber dalam pelatihan tersebut. Beberapa materi dipaparkan untuk lebih memperbaharui pengetahuan para dosen dari Forum K3 Jateng DIY . “Berbagai tools seputar Kesehatan Masyarakat yang terkait dengan GIS harus selalu di update bagi para dosen, khususnya dari prodi Kesehatan Masyarakat. Perkembangan dunia teknologi informasi yang sangat pesat membuat para tenaga pendidik harus selalu terdepan, ” ungkap Dr. MG. Catur Yuantara, SKM, Mkes selaku Kaprodi S1 Kesehatan Masyarakat Udinus
 
Keberadaan Udinus yang selalu terdepan di bidang IT, menjadi satu nilai plus dibanding perguruan tinggi lain. Kahumas Agus Triyono, Msi mengungkapkan bahwa semua prodi di Udinus ini sudah terintegrasi dengan IT. “Udinus adalah Perguruan Tinggi Swasta terbaik ke-3 nasional versi webometric. Untuk bidang IT kami berusaha menjadi yang terdepan, sehingga kami terbuka bagi yang ingin belajar dunia IT bersama Udinus,” tutur Agus. (*Humas/ning)