MAHASISWI FKES UDINUS DINOBATKAN SEBAGAI DUTA LINGKUNGAN HIDUP 2018 KOTA SEMARANG


MAHASISWI FKES UDINUS DINOBATKAN SEBAGAI DUTA LINGKUNGAN HIDUP 2018 KOTA SEMARANG

 

Adinda Agustin, mahasiswi dari program studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil terpilih sebagai Juara 1 Duta Lingkungan Hidup 2018 Kota Semarang. Dengan predikat tersebut, Adinda siap menjadi pelopor dan membantu pemerintah Kota Semarang dalam memperbaiki lingkungan hidup di kota Semarang. Ajang ini diselenggarakan oleh Peer Kompas (Komunitas Peduli Sahabat) pada Minggu (15/4), salah satu Peer Educator yang ada di Kota Semarang.

 

Mengalahkan puluhan finalis lain dari SMA/K se-derajat dan perguruan tinggi se-Kota Semarang, Adinda mendapatkan dukungan penuh dari seluruh sivitas akademika Udinus. “Dari awal kami memang support penuh dari pendaftaran ajang Duta Lingkungan Hidup Kota Semarang 2018 hingga terpilih. Kalau program-programnya tentunya kami bantu secara penuh karena sebagai Fakultas yang konsen terhadap kesehatan kami punya tanggung jawab memperbaiki segala hal yang berhubungan dengan kesehatan di masyarakat,” tutur Ratih Pramitassari, MPH selaku koordinator kemahasiswaan FKes Udinus.

 

Nantinya, Duta Lingkungan Hidup Kota Semarang 2018 dapat melaksanakan tugasnya untuk mengeksplor Kota Semarang khususnya lingkungan Kota Semarang di mata domestik dan mancanegara. Dengan terpilihnya Adinda sebagai Duta Lingkungan Hidup 2018, banyak target yang akan diperbaiki lingkungan di Kota Seamrang. Khususnya daerah pinggiran yang masih mengalami kekurangan dari berbagai aspek. “Ilmu yang saya pelajari selama perkuliahan juga sangat bermanfaat saat mengabdi menjadi Duta Lingkungan Hidup 2018 Kota Semarang nantinya,” ungkap Adinda mahasiswi semester 2 tersebut.

 

Adinda menuturkan, Kota Semarang berada di pusat Jawa Tengah, sehingga sudah baik dari segi drainase hingga pemahaman terhadap kesehatan. Namun berbanding terbalik saat melihat wilayah Semarang pinggiran. “Disana masih terdapat rumah-rumah yang kurang layak, serta sanitasi yang masih buruk. Edukasi menjadi hal yang terbaik untuk memperbaiki itu,” katanya pada Selasa (17/4/2018).

 

Dinobatkannya Dinda sebagai Duta Lingkungan Hidup 2018 Kota Semarang, bukan hanya gelar semata. Namun terdapat tanggung jawab besar yang dibebankan kepada dirinya, sekaligus meramu kegiatan-kegiatan yang cocok untuk memperbaiki lingkungan hidup di Kota Semarang.

“Saya dan para pemenang yang lain masih mendiskusikan startegi apa yang akan kami jalankan kedepannya. Karena Kota Semarang memang membutuhkan anak muda yang peduli lingkungan. Terlebih di era globalisasi yang sekarang, anak muda  serba acuh tak acuh terhadap lingkungan sekitar. Siapa lagi kalau bukan putra-putri dari daerah sendiri yang memperbaiki daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

 

 

 

Selain itu, kepala Humas Udinus Agus Triyono, S.Sos, MSi menegaskan jika pihaknya selalu mendukung para mahasiswa untuk mengikuti segala perlombaan yang positif.  Mahasiswa Udinus diharapkan mampu menorehkan prestasi pada ajang-ajang yang digelar oleh pihak swasta maupun pemerintah.

“Kalau satu mahasiswa juara ditingkat apapun pasti nantinya akan memotivasi mahasiswa lainnya hal itu yang kami selalu harapkan dan mampu membesarkan nama Udinus,” pungkasnya. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Dok FKes)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)