Universitas Dian Nuswantoro melalui Udinus Career Center (UCC)  ikut andil dalam mengurangi tingkat penggangguran di Indonesia khususnya di Jawa Tengah melalui kegiatan ‘Job Fair 20 Udinus’.
 
 
 
Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Andik Setyono, PhD mengatakan, Job Fair Udinus yang ke 20 diikuti oleh sekitar 40 perusahaan yang telah memiliki kredibilitas. Berbagai perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, teknologi informasi, retail, otomotif, perhotelan finance bahkan media akan meramaikan job fair tersebut. 
 
 
 
“Berbagai lowongan pekerjaan dari berbagai posisi ditawarkan kepada para pengunjung job fair. Peserta dapat ikut secara gratis namun wajib mendaftar dahulu melalui website yang telah kami sediakan,” katanya pada Selasa (21/4/2018)
 
 
 
Melalui job fair ke 20, Udinus turut serta membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran di Jawa Tengah sekaligus sebagai sarana bagi para alumni Udinus untuk mencari pekerjaan yang sesuai.
 
 
 
“Melalui Job fair ini kami ingin memfasilitasi para alumni Udinus supaya cepat bekerja. Namun tidak hanya alumni Udinus saja yang datang, Umum juga bisa ikut job fair ini,” ungkapnya.
 
 
 
Job fair ke 20 Universitas Dian Nuswantoro digelar selama dua hari dari 21-22 April 2018 dan Dua hari job fair ke 20 Udinus, sekitar 2800 job seeker memadati Aula Gedung E Udinus. Sekitar 15 tenda makanan, minuman dan kerajinan tangan juga turut meramaikan job fair kali ini.
 
 
 
Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si mengungkapkan jika kebutuhan perusahaan terhadap tenaga kerja semakin banyak hal itu dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus tumbuh.
 
 
 
“Era sekarang ekonomi terus mengeliat terlihat di job fair Udinus ke-20 terdapat perusahaan yang membutuhkan sekitar 80 tenaga kerja baru. Saya sangat senang sekali melihat hal itu. Kami terus bantu agar para pencari kerja dan perusahaan bisa saling bertemu supaya pengangguran bisa berkurang,” ungkapnya.
 
 
 
Sementara itu, Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi menuturkan Udinus melalui job fair akan menjadi jembatan penghubung antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan kerja.
 
 
 
“Kami selalu memfasilitasi para alumni maupun masyarakat supaya pengangguran bisa berkurang dan juga menagdakan job fair yang berkualitas dari segi perusahaan maupun system pendaftaran yang mudah,” tutupnya. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)