UDINUS BERHASIL HATRICK JUARA DALAM AJANG DENOK KENANG 2018


 UDINUS BERHASIL HATRICK JUARA DALAM AJANG DENOK KENANG 2018

Tiga mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil menjadi juara dalam ajang Denok Kenang Kota Semarang 2018. Torehan prestasi tersebut menjadi hal yang membanggakan, karena Udinus menjsdi satu-satunya universitas yang berhasil hatrick juara dalam ajang tersebut.

 

Ketiga mahasiswa tersebut yakni Meiricho Pratama Putra dari program studi Teknik Informatika Udinus yang berhasil meraih juara pertama Denok Kenang Kota Semarang 2018 dan sekaligus menjadi menyandang sebagai Kenang Kota Semarang selama satu tahun. Dua mahasiswa lainnya yakni Thea Liony Triasno dari prodi Ilmu Komunikasi dan Huan Kurniawan Budi dari prodi Manajemen Perhotelan Udinus berhasil menyabet juara harapan tiga Denok Kenang 2018.

 

Kenang Kota Semarang 2018, Meiricho Pratama Putra mengatakan jika keprihatinannya terhadap pariwisata di Kota Semarang menjadi faktor utama dirinya ikut dalam ajang Denok Kenang 2018.

“Dahulunya saya musisi kampus, yang sudah beberapa kali manggung di Udinus. Namun keinginan keluar dari zona nyaman. Dengan keinginan yang sangat kuat, kemudian saya putuskan ikut ajang Denok Kenang 2018. Tidak menyangka berhasil menjadi juara Kenang Kota Semarang 2018,” ujarnya pada Senin (20/4/2018).

 

Ia menambahkan setelah menjadi juara pertama Kenang Kota Semarang 2018, ia berencana akan melaju ke ajang Mas dan Mbak Jawa Tengah 2018 untuk mewakili Kota Semarang sekaligus juga mewakili Udinus dalam ajang tersebut. Banyak persiapan yang terus ditingkatkan dari kemampuan berbahasa Inggris hingga kecakapan dalam menjawab pertanyaan.

“Mas dan Mbak Jawa Tengah 2018 rencananya digelar Oktober mendatang. Masih ada enam bulan untuk persiapkan semuanya, agar mampu meraih juara sekaligus mempopulerkan Udinus,” tambahnya.

 

Sementara itu, Juara Harapan Tiga Denok Kenang 2018, Huan Kurniawan Budi mengungkapkan peran pemuda sangat penting dalam mengembangkan pariwisata di Kota Semarang. Kota yang dikenal dengan Kota Lumpia tersebut, memiliki destinasi wisata yang baik dan menarik yang perlu untuk digali.

“Sayangnya masyarakat masih kurang tahu destinasi wisara di Kota Semarang. Tahunya hanya wisata yang besar saja, seperti Lawang Sewu, namun destinasi wisata kampung tematik sebenarnya banyak. Hal itu jadi fokus kami kedepan,” ungkapnya.

 

Ketiga mahasiswa tersebut berhasil menyisihkan sekitar 286 peserta dan lolos ke 50 besar yang terdiri dari 25 pasang Denok Kenang Kota Semarang 2018. Sebelum Grand Final yang diadakan di Kelimutu Ballroom, Hotel Grand Arkenso Semarang, ke 25 finalis tersebut dikarantina selama seminggu untuk mendapatkan berbagai pelatihan.

 

 

Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, MSi menegaskan jika pembinaan mahassiwa berpotensi selalu dilakukan Udinus. Yang nantinya mahasiswa tersebut diikutkan berbagai perlombaan agar mampu membanggakan Universitas Dian Nuswantoro.

“Kami ucapkan selamat kepada ketiga mahasiswa tersebut. Kami berharap bisa menjadi pemicu semangat para mahasiswa lain untuk unjuk kebolehan diajang lainnya,” pungkasnya. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-2)