METODE ONE DAY SERVICE MUDAHKAN CAMABA PMB UDINUS


METODE ONE DAY SERVICE MUDAHKAN CAMABA PMB UDINUS

Kampus yang terletak di jantung ibu kota Jawa Tengah, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) masih membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui jalur Reguler gelombang IIA yang telah dibuka pada 30 Juni lalu. 

 

Kepala Biro Admisi Universitas Dian Nuswantoro, Andi Hallang Lewa, SS, MM mengatakan bahwa Udinus terus menjemput bola para lulusan SMA maupun SMK yang ingin masuk ke Udinus. “Pada 29 Juni lalu, gelombang 1C telah berakhir. Dan saat ini berlangsung PMB di gelombang IIA, dengan pilihan program studi yang beragam di Udinus,” katanya saat memberikan keterangan mengenai PMB.

 

Jalur PMB Udinus terbagi dalam lima jalur, yang dibuka secara bertahap dan pada saat ini telah memasuki jalur reguler gelombang IIA. Penerimaan mahasiswa baru di Udinus ini untuk jenjang strata satu (S1), program vokasi (D3), dan Sarjana Terapan (D4). Menurut Andi, Udinus terus menerapkan sistem One Day Service. Dimana calon mahasiswa baru (camaba) hanya cukup mengalokasikan waktu selama dua jam untuk mengikuti proses tahapan yang ada, maka mereka sudah layak menjadi bagian dari keluarga besar Udinus. "Kami menerapkan proses yang singkat dengan waktu kurang lebih dua jam untuk menyelesaikan proses seleksi penerimaan mahasiswa. dari pendaftaran, verifikasi berkas hingga ukur jas almamater," ujarnya. 

 

Untuk PMB tahun ajaran 2018/2019, hingga saat ini telah mencapai angka 3200 camaba yang sudah mendaftar. Di mana jalur reguler gelombang IIA sudah dibuka pada tanggal 30 Juni lalu, dan akan terus berlangsung hingga akhir Agustus nanti. Camaba juga dapat langsung mendaftar di kampus Udinus JL Imam Bonjol no. 207 Semarang, maupun melalui laman resmi Udinus di www.dinus.ac.id.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus Agus Triyono, S.Sos, MSi mengungkapkan bahwa perkembangan jumlah pendaftar ke kampus Udinus pun mengalami kenaikan yang signifikan setiap tahunnya, hingga mencapai 15-20 persen. ”Dinobatkannya Udinus sebagai kampus Anti Narkoba se-Jawa Tengah, capaian akreditasi institusi di level A (terbaik), menjadi modal kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Agus. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Nining Sekar)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)