ALDAKAWANASETA UDINUS JADI JUARA WALL CLIMBING SE-JAWA BALI SUMATERA


ALDAKAWANASETA UDINUS JADI JUARA WALL CLIMBING SE-JAWA BALI SUMATERA

Memberikan kesempatan mahasiswanya untuk berprestasi diberbagai laga, membuat Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menimbun pundi-pundi juara. Kali ini datang dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aldakawanaseta yang baru saja membawa pulang juara I di kategori Mapala Putri pada kejuaraan Cartens Wall Cllimbing Competition Ke-13.

 

Predikat juara ini dipersembahkan oleh Nova Amelia, mahasiswi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan angkata 2016. Nova mewakili UKM Aldakawanaseta Udinus harus menyisihkan puluhan peserta. Kompetisi panjat dinding yang diadakan di Jepara ini diikuti para anggota mahasiswa pecinta alam (mapala) dan pelajar dari Jawa, Bali, dan Sumatera. Nova memberikan penampilan terbaiknya di kategori Lead mapala putri. “Untuk kategori lead mapala putri sendiri terdapat puluhan peserta. Setelah masuk babak kualifikasi, saya masuk di 15 besar. Hingga akhirnya dipertandingkan kembali dan lolos babak 8 besar,” tutur Nova.

 

Penilaian untuk kualifikasi sendiri dihitung dari banyak sedikitnya poin yang didapat saat memanjat dinding. Sedangkan saat babak final, baru penilaian diperhitungkan berdasarkan waktu yang ditempuh. Dari 8 peserta itulah, Nova harus mengalahkan peserta dari Purworejo, Jepara, Jember, Jakarta, Pekalongan, Tuban, dan Tangerang. “Untuk UKM Aldakawanaseta sendiri memang selalu latihan setiap saat. Tidak hanya ketika akan mengikuti kompetisi saja. Maka dari itu, kemenangan ini untuk membuktikan bahwa perjuangan tidak akan mengkhianati hasil,” ujar Nova bangga.

 

Dengan poin 44+, Nova berhasil mengukuhkan dirinya sebagai juara I di lead mapala putri Cartnes Wall Climbing Competition ke-13. Perjuangan  Nova tidak akan berhenti hanya sampai disitu saja. Pada 26-29 Juli 2018 mendatang, ia akan mengikuti lomba mapala di Yogyakarta.

“Kami terus pacu semangat mahasiswa kami untuk menorehkan prestasi. Selain untuk mengharusmkan nama almamater, juga bisa menggali potensi diri para mahasiswa,” tegas Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi. (*Humas Udinus/AT. Foto . Dok. Aldakawanaseta)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)