TIM KARATE UDINUS RAIH MEDALI LAGI


TIM KARATE UDINUS RAIH MEDALI LAGI

Pundi-pundi juara terus dihasilkan dari mahasiswa  Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Terbaru, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Udinus menambah jumlah koleksi medali dengan berhasil mengumpulkan 4 medali pada ajang Rektor Cup VIII Universitas Islam Negeri Walisongo  baru-baru ini. Empat medali yang disumbangkan yakni 3 emas dan 1 perak menjadi pertanda ketangguhan mahasiswa Udinus dalam kancah olahraga.

 

Lomba tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai universitas di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.  Berbagai kelas diperebutkan oleh ratusan peserta, dua diantaranya Kelas Kata Putri kategori mahasiswa dan kelas kumite putri dibawah 61 kilogram putri.

 

Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus sekaligus peraih medali perak dalam ajang Rektor Cup VIII, Aditia Motik mengatakan bahwa latihan rutin dan terjadwal menjadi kunci berhasilnya atlet-atlet Karate meraih banyak medali dalam ajang tersebut. Aditia mengungkapkan, mental menjadi kesulitan utama dalam setiap pertandingan yang dilakoni oleh UKM Karate Udinus.

“Awalnya saat latihan memang yakin dan siap bertanding. Tetapi saat sudah memasuki arena pertandingan jadi ragu karena melihat lawan yang ikut bertanding kuat dan banyak teknik. Namun target juara kami kesampingkan dahulu, fokus untuk meraih hasil terbaik disetiap pertandingan. Akhirnya kami mampu meraih juara,” ujarnya.

 

UKM Karate Udinus dalam ajang Rektor Cup VIII mengirimkan 4 atletnya dan 3 atlet berhasil meraih 4 medali. Ketiga mahasiswi Udinus yang berhasil memperoleh juara yaitu  Shella Putri berhasil menyumbangkan medali emas dalam kelas kumite putri dibawah 55 kg putri dan Aditia Motik berhasil menymbangkan medali perak dalam kelas kata putri kategori mahasiswa .

Istimewanya lagi, Ainun Mardiyah Harahap berhasil memborong dua medali emas sekaligus dalam ajang tersebut, yaitu dalam kelas kata putri kategori mahasiswa dan kumite putri dibawah 61 kilogram.

Sementara itu, Kabiro Kemahasiswaan Udinus, Rindra Yusianto, S.Kom, M.T mengungkapkan bahwa target ditahun depan 2019/2020 UKM Karate mampu mengikuti kompetisi internasional. Menurutnya latihan rutin dan pola latihan terus diperbaiki untuk meningkatkan prestasi dibidang karate.

“Prestasi ini sangat membanggakan dan tahun ini kami panen medali dari empat atlet yang dikirim mampu meraih 3 emas dan 1 perak. Target kami mampu menembus pertandingan internasional dan meraih juara,” ungkapnya.

 

Kepala Humas Udinus, Agus Triyono,MSi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa torehan prestasi Udinus dari waktu ke waktu terus menunjukkan peningkatan yang signifikan dan mengharumkan nama Udinus diberbagai kejuaraan. “Kami optimis kedepan akan diikuti oleh UKM-UKM lainnya dalam ajang bergengsi lainnya. Karena kami memiliki bibit-bibit unggul yang memiliki talenta yang berkualitas,” ujar Agustri. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)