REKTOR UDINUS LANTIK PARA KETUA ORMAWA 2018/2019


REKTOR UDINUS LANTIK PARA KETUA ORMAWA 2018/2019

 

“Mahasiswa harus mampu berprestasi di bidang akademik maupun di bidang sofskill yang didapatkan saat mengikuti UKM. Karena softskill yang didapatkan saat mengikuti UKM bisa dijadikan penunjang untuk  mendapatkan pekerjaan kelak,” ujar Prof.Dr.Ir. di Noersasongko, M.Kom selaku Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang saat menyampaikan pidatonya didepan seluruh perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Udinus.

 

Penyampaian motivasi tersebut diberikan saat melakukan pelantikan seluruh organisasi kemahasiswaan yang berada di Aula Gedung E Udinus. Diikuti oleh ratusan mahasiswa yang mewakili setiap ormawa  yang ada di Udinus, dua diantaranya yakni UKM Taekwondo  dan UKM Paduan Suara ‘Gita Dian Nuswa’. Acara yang digelar langsung oleh kemahasiswaan Udinus, dihadiri juga oleh pembina dari setiap ormawa.

Rektor Udinus, dalam kesempatan tersebut juga memberikan nasehat agar mahasiswa menjaga kesejukan dan persaudaraan dilingkungan kampus agar terciptanya kerukunan antar sesama. Ia juga memberikan selamat kepada seluruh organisasi mahasiswa di Udinus karena telah resmi pergantian ketua periode 2018/2019.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh ormawa yang sudah melakukan pergantian ketua dan saya berharap agar dijalankan sebaik mungkin amanah yang diberikan. Seluruh mahasiswa juga harus bisa menciptakan iklim sejuk di kampus tercinta ini,” ungkapnya.

Ia berharap seluruh ormawa mampu menunjukkan kemampuannya dikancah regional hingga internasional. Menurutnya saat telah memperoleh juara ditingkat nasional maupun internasional, mahasiswa akan ketagihan untuk mendapatkan juara kembali diperlombaan selanjutnya.

“Saya mengapresiasi organisasi mahasiswa yang mampu meraih juara di tingkat internasional. Saya berharap seluruh ormawa bisa mencapai di tingkatan tertinggi namun hal itu juga harus di lakukan dengan usaha yang gigih,” harapnya.

 Setiap ormawa dalam acara tersebut, membawa bendera sesuai lambang dan juga membawa atributnya masing-masing. Acara pelantikan pengurus ormawa Udinus, menjadi ajang silahturahmi antar anggota organisasi mahasiswa yang ada ditingkat fakultas maupun universitas.

 

Sementara itu, Agus Triyono, S.Sos, Msi menegaskan bahwa pengurusan yang baru ini untuk angkatan 2018/2019 harus mampu menghadirkan prestasi yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. “Kegiatan ini menjadi awal dari kepengurusan baru setiap ormawa harus mampu berlomba-lomba menunjukkan kemampuan terbaiknya dan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” jelas Agustri. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)