FT UDINUS KENALKAN TEKNIK BIOMEDIS BERSAMA PROFESOR DARI BELANDA


FT UDINUS KENALKAN TEKNIK BIOMEDIS BERSAMA PROFESOR DARI BELANDA

Fakultas Teknik (FT) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang gelar kuliah umum kepada dosen dan mahasiswa terkait Teknik Biomedis. Kegiatan tersebut diisi oleh Prof.Dr.Ir G.J Verkekeyang merupakan professor asal Universitas Twente, Belanda dan Prof.Dr.Ir Mauridhi Hery Purnomo,M.Eng yang merupakan dosen asal Intitut Teknologi Sepuluh Nopember.

 

Kuliah umum dihadiri sekitar 30 peserta yang terdiri dari 20 mahasiswa dan sisanya dari dosen Fakultas Teknik Udinus. Acara tersebut digelar di ruang rapat serbaguna gedung D lantai 1 Udinus. Dekan Fakultas Teknik Udinus, Dr. Dian Retno Sawitri Ir. MT mengatakan bahwa tujuan utama kuliah umum sebagai perkenalan kepada para mahasiswa dan dosen tentang teknik biomedis yang notabene sebagai program studi baru di Udinus. Selain itu, juga memberikan pengetahuan kepada para peserta yang hadir.

“Langkah ini sebagai awal untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai teknik biomedis karena kebanyakan belum paham mengenai ilmu yang sebenarnya. Teknik biomedis bisa mendesain peralatan atau suatu sistem untuk mendukung pemeriksaan namun tidak menangani langsung pasien,” ujarnya.

 

Menurutnya, tenaga lulusan teknik biomedis sangat dibutuhkan oleh lapangan pekerjaan di Indonesia. Hal itu menjadi sesuatu yang menarik karena lulusan dari teknik biomedis nantinya memiliki sedikit saingan tidak seperti program studi lainnya yang sudah memiliki banyak lulusan.

“Minat dari jurusan baru ini cukup lumayan. Kami ingin melalui kuliah ini, para mahasiswa maupun dosen lebih paham ranah dari jurusan yang baru di Indonesia sekarang ini,” tuturnya.

Dalam kuliah umum tersebut para mahasiswa maupun dosen bisa langsung berinteraksi kepada pakar yang menaungi teknik biomedis asal Belanda. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pun lebih mengulik mengenai tujuan adanya teknik biomedis dan pengaruhnya di dunia kerja.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi menegaskan bahwa pelatihan ini sebagai ajang untuk memperdalam wawasan dari mahasiswa terkait program yang baru di Indonesia dan nantinya akan menajdi program studi favorit. “Langkah yang bagus ini akan terus dilakukan Udinus untuk menambah minat dari para calon mahasiswa untuk masuk ke Udinus selain itu, menambah wawasan bagi mahasiwa yang sudah mendalami teknik biomedis,” tambah AgusTri. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)