UDINUS KEMBALI DINOBATKAN SEBAGAI JUARA UMUM DIKTENDIK BERPRESTASI 2018


UDINUS KEMBALI DINOBATKAN SEBAGAI JUARA UMUM DIKTENDIK BERPRESTASI 2018

 Tidak hanya mahasiswa saja yang dipacu berprestasi di lingkungan kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, namun juga mereka para pengajar maupun tenaga kependidikan. Setelah setiap tahun sukses merebut juara di ajang pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan  (Diktendik) Berprestasi, di tahun 2018 ini Udinus kembali menjadi Juara Umum di ajang tersebut di tingkat Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah.

 

Enam orang yang dikirim untuk mewakili Udinus dalam seleksi tersebut dinobatkan sebagai pemenang dalam masing-masing kategori. Mereka adalah Dr. Guruh Fajar Shidik, M.Cs sebagai Dosen Berprestasi di bidang Sains Teknologi, Dr. Yohan Wismantoro, SE, MM sebagai Dosen Berprestasi di bidang Sosial dan Humaniora, Wildanil Ghozi, S.Kom sebagai Pranata Laboratorium Pendidikan Berprestasi, Aan Prabowo, S.Hum sebagai Pustakawan Berprestasi, Fadillah Abdi Widodo, S.Akun sebagai Pengelola Keuangan Berprestasi, dan Imanuel Harkespan, M.Kom sebagai Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi. Perolehan tersebut sekaligus menetapkan Udinus sebagai juara umum, yang diserahkan saat upacara peringatan HUT RI ke-73 Jumat (17/8/2018) oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 6 dan diterima oleh para pemenang serta Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Kusni Ingsih MM.

 

Di kampus Udinus, rombongan juara ini diterima oleh Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, MKom beserta Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanti MM. “Prestasi yang diraih ini menunjukkan bahwa proses pendidikan di Udinus lebih tertata dan tersampaikan dengan baik, dibading 251 perguruan tinggi swasta yang lain di Jawa Tengah ini,” tutur Edi.

 

Para pemenang nantinya akan mengikuti seleksi tingkat nasional dengan mengunggah berkas pendukung, berupa karya tulis ilmiah/karya seni, karya prestasi unggul dan karya-karya lainnya. Berkas pendukung tersebut akan diunggah secara online melalui website DIKTI paling lambat 15 September 2018 mendatang. “Semoga kemenangan ini menjadi tradisi Udinus. Tugas kami selanjutnya adalah menyiapkan pemenang ini untuk maju ke ajang Diktendik Nasional,” jelas Rektor Udinus tersebut.

 

Persiapan selama kurang lebih sebulan ini diharapkan dapat membawa hasil yang maksimal di level nasional nantinya. “Kemenangan Udinus ini membuktikan mutu pendidikan di kampus kamu, semoga di level nasional juga dapat meraih juara pada September nanti,” jelas Agus Triyono, MSi Kahumas Udinus. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Nining Sekar)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)