UDINUS KEMBALI KIRIMKAN MAHASISWANYA KE KNU KOREA


UDINUS KEMBALI KIRIMKAN MAHASISWANYA KE KNU KOREA

Menjalin kerja sama tidak akan sukses dan berkelanjutan, jika hubungan keduanya tidak dibina dengan baik. Setelah sukses mengirimkan mahasiswanya ke Kangwon National University (KNU) pada tahun 2016 dan 2017, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang konsisten merealisasikan aktivitas pertukaran pelajar di tahun 2018 ini.

Pada Kamis (30/8/2018) mendatang, Udinus memberangkatkan perwakilan 10 mahasiswanya ke Korea Selatan. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, yang hanya diwakili oleh mahasiswa dari program studi Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) saja, kini 10 mahasiswa tersebut terdiri dari 5 orang dari prodi Inggris FIB dan 5 orang dari prodi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Udinus. “Ada banyak hal yang bisa dipelajari di Korea Selatan nanti. Harapannya para mahasiswa ini saat lulus nanti, mereka mempunya personal karakter yang kuat. Karena telah berbaur dengan berbagai mahasiswa dari penjuru dunia,” tutur Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko MKom saat menerima mereka di gedung G lantai 1 pada Kamis (23/8/2018).

 

Didampingi Kaprodi Inggris Dr Jumanto dan Kaprogdi Teknik Informatika Heru Agus Santosa, PhD, para mahasiswa ini meminta restu pada Rektor dan Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanti Noersasongko, SE, MM sebelum berangkat ke Korea Selatan. Para mahasiswa ini telah menempuh pendaftaran dan seleksi berkas sejak 3 bulan sebelum keberangkatan, serta dibekali keahlian berbahasa Korea agar tidak menghambat komunikasi sehari-hari. Di KNU, mereka akan mengikuti perkuliahan melalui kelas Internasional bersama para mahasiswa dari berbagai negara. Mata kuliah yang diambil di KNU nantinya akn dikonversi dengan mata kuliah yang seharusnya ditempuh di Udinus. Selain perkuliahan, mereka juga dapat memperkaya pengetahuan budaya dan bahasa bersama mahasiswa dari berbagai negara. “Aktivitas pertukaran pelajar ke KNU ini akan dimulai Agustus 2018 – hingga Januari 2019. Semoga sepulangnya dari Korea Selatan, mereka dapat menebarkan virus-virus positif bagi mahasiswa Udinus lainnya,” tambah Edi.

 

Jalinan kerja sama Udinus dengan KNU ini memang memiliki kontinuitas dan kualitas yang baik. Mahasiswa hanya perlu menyiapkan biaya akomodasi dan transportasi selama tinggal di Korea Selatan, sedangkan biaya perkuliahan di KNU dibebaskan. “Udinus selalu melakukan yang terbaik untuk membekali mahasiswanya. Jenis-jenis kerja sama seperti ini banyak dilakukan, agar lulusan yang dihasilkan semakin berkualitas,” jelas Agus Triyono, MSi Kahumas Udinus. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Nining Sekar)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)